Langsung ke konten utama

Aku, Kamu, #KitaSama Untuk Mewujudkan Mimpi


Penampilan Armada Band memberikan dukungan Gerakan Sosial #KitaSama
(dok. Andini Harsono)


Bulan ramadhan tahun ini terasa sungguh berbeda. Banyak kejutan yang kudapatkan. Salah satunya, aku bisa menjadi bagian dari campaign Gerakan Sosial #KitaSama yang disuarakan melalui Indonesia Bermimpi. Memang, sejak mamaku meninggal, aku berniat untuk mendedikasikan hidup pada hal-hal sosial dan berbagi sesama. Ya, meskipun aku merasa masih sangat kurang maksimal, dan masih minim sekali aku berbuat untuk mereka, namun aku berusaha terus melakukan hal sederhana untuk berbagi.

Manusia diciptakan Allah itu berbeda-beda, tapi sejatinya #KitaSama. Sama-sama makhluk Allah, memiliki kewajiban yang sama, dan menerima karunia yang sama. Hanya saja cara Allah selalu keren dalam memberikan kehidupan bagi umat-Nya. Skenario Allah selalu baik. Termasuk untuk mereka sahabat disabilitas.

Seluruh artis pendukung Gerakan Sosial #KitaSama
(dok. Andini Harsono)


Gerakan Sosial #KitaSama di-launching pada tanggal 14 Juni 2017 lalu pada momen buka puasa bersama sahabat disabilitas dan mendapatkan dukungan dari para artis seperti Armada Band, Enno Lerian, Leony dan Kak Ria Enes (#SaveLaguAnak). Tak lupa Surya Sahetapy yang kita semua tahu, dia salah satu sahabat disabilitas tuna rungu.

Indonesia Bermimpi #KitaSama

Gerakan Sosial #KitaSama adalah sebuah seruan ajakkan kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bersama-sama membangun ruang yang sama bersama para sahabat disabilitas agar terciptanya keadilan dan kesetaraan sosial di Indonesia. Kesamaan ini akan membangun keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan bergabung menjadi “Generasi Bermimpi” melalui pendaftaran di website www.indonesiabermimpi.org dengan hanya mengisi data diri sebagai tanda bukti bahwa telah turut berpartisipasi dalam menyuarakan gerakan sosial ini.

Memiliki 5 daily program dan 3 main program, Indonesia Bermimpi mengajak Generasi Bermimpi untuk berkontribusi nyata.

Daily Program

  1. Membeli atau menjual produk hasil karya sahabat disabilitas melalui sistem E-Commerce yang ada di dalam website IndonesiaBermimpi.org.
  2. Mempelajari Bahasa Isyarat melalui Webinar yang ada di dalam website IndonesiaBermimpi.org.
  3. Mengunduh dan menikmati serial komik inspiratif yang menceritakan dan menggambarkan kisah sahabat disabilitas yang mampu meraih mimpinya.
  4. Mengikuti tantangan Mingguan yang kami berikan dengan hadiah produk hasil karya sahabat disabilitas (Kompetisi pembuatan cerpen, dan kompetisi bahasa isyarat)
  5. Menyebarkan mimpi dari Indonesia Bermimpi melalui social media masing - masing.


Main Program

  1. Mengikuti kegiatan Lari 3K bersama sahabat disabilitas pada tanggal 3 Desember 2017 dimana bertepatan dengan Hari Disabilitas Dunia.
  2. Mengikuti kegiatan nonton film layar lebar bersama sahabat disabilitas dengan tema film gerakan #KitaSama pada awal tahun 2018.
  3. Mengikuti kegiatan konser musik Indonesia Bermimpi bersama musisi Indonesia dan sahabat disabilitas pada sekitar pertengahan tahun depan 2018.

 
Sahabat Disabilitas unjuk kemampuan menghibur tamu undangan
(dok. Andini Harsono)

Baca puisi karyanya sendiri. Keren
(dok. Andini Harsono)


Gerakan sosial #KitaSama telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, antara lain instansi pemerintahan, komunitas anak muda, LSM, perusahaan profesional dari industri kreatif, event organizer, production house, online marketing dan media nasional serta penggiat sosial media.

Melalui indonesiabermimpi.org aku, kamu dan kita semua bisa membantu mereka mewujudkan mimpi-mimpinya. Dengan cara register dan share apa mimpimu, apa semangatmu untuk meraih mimpi, maka kamu sudah melakukan sejuta kebaikkan.

Zikri Adyas -Partnership Director Indonesia Bermimpi bersama
tim produksi Film Indonesia Bermimpi
(dok. Andini Harsono)

Yang aku tahu, sahabat disabilitas memiliki semangat yang luar biasa dibandingkan non disabilitas. Mengagumkannya, mereka mau belajar, berlatih, berusaha, dan konsisten dalam mengejar mimpinya. Maka banyak diantara mereka menjadi seorang yang beprestasi pada bidangnya.  


Aku tertarik untuk gabung di Bioskop Bisik. Yuk barengan menikmati indahnya film bersama sahabat disabilitas dengan cara register di indonesiabermimpi.org

Kami sudah menjadi "Generasi Bermimpi"
kamu kapan?
(dok. Andini Harsono)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Bekas Menjadi Solusi Kebutuhan Anda

Memiliki sebuah kendaraan baik roda dua atau roda empat kini sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat. Semakin tinggi mobilitas aktivitas seseorang maka keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi semakin tinggi pula. Sudah bukan keinginan lagi melainkan menjadi kebutuhan.
Kendaraan roda empat (mobil) menjadi rumah kedua bagi masyarakat Ibukota Jakarta yang kesehariannya berada di luar rumah. Dalam satu hari bisa berpindah-pindah tempat yang tidak mungkin pulang ke rumah dulu lalu kemudian berangkat lagi mengingat Jakarta memiliki jarak tempuh cukup melelahkan antar tempat. Untuk itu tak jarang mobil dijadikan sebagai tempat menyimpan barang-barang kebutuhan seperti baju, sepatu, logistik bahkan tempat untuk beristirahat.
Kenyamanan mobil tentunya menjadi prioritas utama. Kenyamanan juga meliputi dari keamanan dari segi mesin, body mobil dan juga legalitas dari mobil tersebut. Lalu bagaimana jika ternyata saya atau Anda yang ingin memiliki mobil namun uangnya terasa masih jauh dari cu…

Aston Marina Jakarta Berpartisipasi Dalam Earth Hour 2017

Saat ini kecanduan manusia akan listrik semakin hari semakin bertambah. Hal ini ditandai dengan berbagai alat penunjang hidup manusia memerlukan daya listrik. Contoh gampangnya adalah gadget. Setiap 1 orang memiliki lebih dari 1 gadget dan semuanya itu memerlukan daya listrik untuk mengoperasikannya. Melihat fenomena tersebut, WWF berinisiatif mengajak seluruh individu di dunia untuk hemat energi dengan mengubah gaya hidup hemat energi dan dirayakan setiap bulan Maret. Kampanye hemat energi ini dinamai Earth Hour yaitu dengan mematikan listrik atau penggunaan energi selama 1 jam atau 60 menit.
Earth Hour telah dimulai pada tahun 2007 dan di Indonesia mulai dilaksanakan tahun 2009 dengan melibatkan seluruh elemen individu di dunia untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sederhana dan hemat energi. Earth Hour terus menyuarakan isu-isu lingkungan dan menantang komitmen individu di seluruh dunia untuk menyelamatkan energi bumi.

Mengapa Harus Ada Earth Hour?
Dimulai dengan langkah awal yang s…

"Speak Your Mind" GIV Body Wash Untuk Remaja Aktif dan Dinamis

Memilih sabun mandi bagi kaum hawa terkadang menjadi pilihan yang sulit. Dengan berbagai macam persyaratan dan yang paling mendasar adalah dia harus wangi dan tidak membuat kulit kering. GIV salah satu brand senior sabun mandi kini hadir memberikan warna baru untuk generasi milenial. “Speak Your Mind” adalah program roadshow ke 8 kampus di Indonesia yang diselenggarakan GIV untuk mengajak generasi muda di Indonesia menyuarakan eksistensinya, menjadi aktif, lebih percaya diri, dan juga berprestasi. Pada program ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan. “Speak Your Mind” dilaksanakan pada bulan Mei-Oktober di 8 universitas di Indonesia, yaitu Atma Jaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Telkom University Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Sumatera Utara Medan.
Untu…