Langsung ke konten utama

Warna Baru Cerita Cinta : Hijab Love Story


Semua Pemain Hijab Love Story (dok. pribadi)
Dunia muslim fashion di Indonesia menggeliat cukup cepat. Perkembangan mode yang kian hari kian beragam berpengaruh juga terhadap mode kaum hijabers. Dengan tidak melanggar ketentuan-ketentuan berpakaian muslimah, keragaman mode hijabers sangat menarik untuk diikuti. Bahkan tak dapat dipungkiri, muslim fashion menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Hal itu didukung juga oleh kemajuan teknologi semakin cepat, semakin mudah dan semakin luas menjangkau komunikasi dimana saja dan kapan saja. Tentunya akan semakin memudahkan muslimah untuk mencari informasi tentang mode-mode hijabers, belajar banyak hal tentang pakaian-pakaian muslimah sekaligus juga melakukan transaksi jual beli melalui online. Banyaknya pengguna internet dan hijabers di Indonesia dijadikan peluang oleh dream.co.id untuk memproduksi karya anak bangsa bertajuk “Hijab Love Story” secara webseries.

Dream.co.id sebuah grup media digital terkemuka berbasis Muslim lifestyle, Islamic business news and community activities di Indonesia merupakan salah satu media dari Kapanlagi Network (KLN) dimana merupakan situs berita yang paling banyak dibaca dalam kurun waktu 12 bulan belakangan ini. Serial webseries “Hijab Love Story” ini merupakan kolaborasi antara Wardah Cosmetics, dream.co.id, dan famous.id.

Elsa Maharani - PR Wardah, Pemain, Dream.co.id, dan Film Muslim Maker (dok.pribadi)

Hijab Love Story ini memiliki cerita yang akan berdampak emosional bagi para penontonnya. Karena didalamnya ada dakwah-dakwah ringan, dengan bahasa sehari-hari, menyegarkan dan sederhana. Konflik tentang keluarga, persahabatan dan cinta seakan sudah melekat menjadi permasalahan di masyarakat. Sehingga penonton akan lebih menikmati cerita ini karena memang sering terjadi di kalangan masyarakat itu sendiri. Dengan menampilkan wajah-wajah baru seperti Imertha Garcia, Ahmad Rhezanov, Sita Ratri, Hidayatur Rahmi, dan Resha Rere diharapkan mampu memberikan warna baru dunia hiburan sekarang ini. Chikita Fawzi dan Ria Ricis yang dikenal sebagai selebritis menambah seru serial ini episode demi episodenya. Hijab Love Story akan dirangkai sebanyak 16 episode dengan durasi 6-8 menit dan mulai tayang tanggal 2 Juni 2016.

Video ini menarik untuk disimak selain mengikuti ceritanya pastinya untuk melihat pakaian-pakaian yang dikenakan para pemainnya serta make up berbasis halal dari Wardah Cosmetics yang tentunya menambah cantik tampilan sehari-hari. Warna-warna pada Wardah yang soft dan cocok digunakan setiap hari karena ringan dikulit menunjukkan jati diri Wardah yang lebih menonjolkan kecantikan di dalam hatinya dan tidak takut berekspresi memaknai cinta yang berada di sekitarnya.

Sayangnya, setelah saya melihat video teasernya, pengambilan gambar atau angle masih kurang pas (kurang enak dilihat). Kemudian ekspresi pemainnya ada beberapa yang berlebihan sehingga tidak terkesan natural. Apabila lebih lembut lagi mungkin akan lebih mengena alur ceritanya.

Video webseries ini bisa menjadi teman kita selama bulan suci ramadhan. Menambah pengetahuan tentang make up, pakaian dan juga cerita-cerita bernuansa islami disaat puasa. Sudah seharusnya kita mendukung karya muslim dan muslimah untuk menyebarkan kebaikkan. Hijab Love Story salah satunya dan dapat menjadi pilihan baik untuk ditonton remaja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senja Bercerita Tentang

Senja kuakhiri dengan ucapan syukur karena ALLAH begitu banyak memberikan kenikmatan untukku.
Kulangkahkan kaki menyusuri jalanan basah setelah diguyur hujan, dan kusempat menghentikan langkah ketika melihat sebuah papan iklan berfotokan seorang laki-laki. Sepertinya aku mengenal laki-laki itu.
Sepersekian detik aku coba mengingatnya, dan ternyata itu kamu, teman baikku sejak 5 tahun lalu. Namun, kami putus komunikasi setelah aku memilih laki-laki lain menjadi kekasihku kala itu.
Terasa janggal memang, seketika dia berubah sikapnya saat aku berpacaran dengan Adi. Apa salahnya? Hingga detik ini pun aku tidak tahu alasan Reno menjauhiku bahkan terlihat membenciku. 5 tahun berlalu, sekarang dia sudah menjadi seorang aktor layar lebar.
Sesampainya di kamar, aku segera mengisi daya ponselku. Aku segerakan pula membersihkan badanku yang tersiram panas dan hujan. Selesai semua ritualku, aku mulai merebahkan tubuh pada kekasihku, ya tempat tidur kesayanganku. Perlahan kulepaskan semua letih dan …

Pertemuan Singkat

Mengenalmu adalah kebangkitan bagiku Mengenalmu adalah semangat baru bagiku
Panas terik Ibukota membuat aku memutuskan untuk berteduh di sebuah coffee shop tersohor di bilangan Sarinah. Sejak kecil aku memang kalah dengan panas matahari yang terlampau terik. Pasti kepalaku langsung keliyengan.
Sembari membuka laptop, aku menikmati segelas es cokelat dan sepotong kue keju. Setiap mampir ke coffee shop, aku jarang memesan kopi. Ya memang aku sesungguhnya bukan coffee lovers hehe..Jadi ya nikmati minuman yang lainnya aja.
Seperti biasanya, tempat ini ramai dikunjungi orang-orang pecinta kopi plus nongkrong. Karena tempatnya strategis jadi mereka sering menjadikan tempat ini lokasi meeting, nongkrong-nongkrong atau kerja seperti aku. Jaman sudah canggih ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan dimana aja dan kapan aja.
“Eh eh sebentar lagi Reno mau datang. Katanya dia sudah dekat.” ucap perempuan A salah satu anggota rombongan sekitar 20 orang atau lebih yang memblock hampir setengah coff…

Jeda

"Sampai kapan di Bangkok?" tanyamu pada chat WhatsApp.
Tak langsung aku membalasnya karena aku sedang menemui beberapa kolegaku.
"Hari Senin minggu depan. Kenapa?" balasku 2 jam kemudian yang berujung tak dibalas lagi olehnya.
Hari berganti hari, tak kunjung kutemui balasan darinya bahkan tak juga kulihat update di Instagram Story-nya atau posting-nya pada Instagram. Padahal dia termasuk laki-laki yang aktif berbagi cerita di dunia maya. Ya, dia lebih kekinian dibandingkan aku.
Senin menjelang tengah malam aku tiba di Jakarta. Aku sapa dia kembali mengabarkan bahwa aku sudah di Jakarta tapi gak juga ada balasannya. Bahkan untuk dibaca aja gak.
Dia menghilang.. Gak biasanya dia semenghilang ini. Tapi siapalah aku. Tak mungkin telepon terus menerus, kirim pesan terus menerus. Siapalah aku?
"Hai. Aku baik-baik aja. Semua akan berlalu. Ini adalah jeda dalam hidupku. Ini akan segera berlalu." pesan singkatnya masuk pada WhatsApp-ku yang diakhiri dengan emotic…