Langsung ke konten utama

Warna Baru Cerita Cinta : Hijab Love Story


Semua Pemain Hijab Love Story (dok. pribadi)
Dunia muslim fashion di Indonesia menggeliat cukup cepat. Perkembangan mode yang kian hari kian beragam berpengaruh juga terhadap mode kaum hijabers. Dengan tidak melanggar ketentuan-ketentuan berpakaian muslimah, keragaman mode hijabers sangat menarik untuk diikuti. Bahkan tak dapat dipungkiri, muslim fashion menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Hal itu didukung juga oleh kemajuan teknologi semakin cepat, semakin mudah dan semakin luas menjangkau komunikasi dimana saja dan kapan saja. Tentunya akan semakin memudahkan muslimah untuk mencari informasi tentang mode-mode hijabers, belajar banyak hal tentang pakaian-pakaian muslimah sekaligus juga melakukan transaksi jual beli melalui online. Banyaknya pengguna internet dan hijabers di Indonesia dijadikan peluang oleh dream.co.id untuk memproduksi karya anak bangsa bertajuk “Hijab Love Story” secara webseries.

Dream.co.id sebuah grup media digital terkemuka berbasis Muslim lifestyle, Islamic business news and community activities di Indonesia merupakan salah satu media dari Kapanlagi Network (KLN) dimana merupakan situs berita yang paling banyak dibaca dalam kurun waktu 12 bulan belakangan ini. Serial webseries “Hijab Love Story” ini merupakan kolaborasi antara Wardah Cosmetics, dream.co.id, dan famous.id.

Elsa Maharani - PR Wardah, Pemain, Dream.co.id, dan Film Muslim Maker (dok.pribadi)

Hijab Love Story ini memiliki cerita yang akan berdampak emosional bagi para penontonnya. Karena didalamnya ada dakwah-dakwah ringan, dengan bahasa sehari-hari, menyegarkan dan sederhana. Konflik tentang keluarga, persahabatan dan cinta seakan sudah melekat menjadi permasalahan di masyarakat. Sehingga penonton akan lebih menikmati cerita ini karena memang sering terjadi di kalangan masyarakat itu sendiri. Dengan menampilkan wajah-wajah baru seperti Imertha Garcia, Ahmad Rhezanov, Sita Ratri, Hidayatur Rahmi, dan Resha Rere diharapkan mampu memberikan warna baru dunia hiburan sekarang ini. Chikita Fawzi dan Ria Ricis yang dikenal sebagai selebritis menambah seru serial ini episode demi episodenya. Hijab Love Story akan dirangkai sebanyak 16 episode dengan durasi 6-8 menit dan mulai tayang tanggal 2 Juni 2016.

Video ini menarik untuk disimak selain mengikuti ceritanya pastinya untuk melihat pakaian-pakaian yang dikenakan para pemainnya serta make up berbasis halal dari Wardah Cosmetics yang tentunya menambah cantik tampilan sehari-hari. Warna-warna pada Wardah yang soft dan cocok digunakan setiap hari karena ringan dikulit menunjukkan jati diri Wardah yang lebih menonjolkan kecantikan di dalam hatinya dan tidak takut berekspresi memaknai cinta yang berada di sekitarnya.

Sayangnya, setelah saya melihat video teasernya, pengambilan gambar atau angle masih kurang pas (kurang enak dilihat). Kemudian ekspresi pemainnya ada beberapa yang berlebihan sehingga tidak terkesan natural. Apabila lebih lembut lagi mungkin akan lebih mengena alur ceritanya.

Video webseries ini bisa menjadi teman kita selama bulan suci ramadhan. Menambah pengetahuan tentang make up, pakaian dan juga cerita-cerita bernuansa islami disaat puasa. Sudah seharusnya kita mendukung karya muslim dan muslimah untuk menyebarkan kebaikkan. Hijab Love Story salah satunya dan dapat menjadi pilihan baik untuk ditonton remaja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Speak Your Mind" GIV Body Wash Untuk Remaja Aktif dan Dinamis

Memilih sabun mandi bagi kaum hawa terkadang menjadi pilihan yang sulit. Dengan berbagai macam persyaratan dan yang paling mendasar adalah dia harus wangi dan tidak membuat kulit kering. GIV salah satu brand senior sabun mandi kini hadir memberikan warna baru untuk generasi milenial. “Speak Your Mind” adalah program roadshow ke 8 kampus di Indonesia yang diselenggarakan GIV untuk mengajak generasi muda di Indonesia menyuarakan eksistensinya, menjadi aktif, lebih percaya diri, dan juga berprestasi. Pada program ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan. “Speak Your Mind” dilaksanakan pada bulan Mei-Oktober di 8 universitas di Indonesia, yaitu Atma Jaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Telkom University Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Sumatera Utara Medan.
Untu…

Ibu dan Generasi Emas Indonesia

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 ini mengambil tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga.” dengan harapan setiap keluarga di Indonesia menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada anak, baik dalam hal pendidikan hingga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsinya.


Hal ini seiring sejalan dengan adanya program pemerintah menuju Generasi Emas 2045 dimana diperlukan awareness dari orang tua (terutama Ibu) terhadap putra-putrinya. Menurut dr. Eni Gustina, MPH, Direktur Kesehatan Keluarga Indonesia, Kementerian Kesehatan RI pada acara Diskusi Publik Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional "Pemenuhan Hak Kesehatan Anak untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045." yang diselenggarakan oleh Yayasan Adhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) beberapa waktu lalu bahwa anak Indonesia memiliki permasalahan gizi yaitu gizi kurang, kurus, pendek, obesitas. Untuk itu, Kementerian Kesehatan memiliki prioritas pembangunan kesehatan yaitu pengurangan kekurangan…

Gerakan Sosial #KitaSama Kasih Untuk Sahabat Disabilitas

Sejak kecil saya diajarkan oleh orang tua dan lingkungan keluarga untuk selalu menghormati orang lain dalam kondisi apapun itu. Menjalin pertemanan dengan siapapun itu tanpa pandang bulu. Termasuk dengan sahabat disabilitas. Justru saya banyak belajar dari mereka untuk lebih semangat lagi dalam menjalani kehidupan. Mereka sangat berupaya untuk bertahan hidup dan meraih mimpi-mimpi, cita-cita dan keinginannya.
Salah satunya yaitu dapat hidup mandiri tidak menyusahkan banyak orang. Sahabat disabilitas punya banyak kemampuan dimana kalau diasah terus menerus akan menjadi sesuatu yang mengesankan serta bermanfaat. Mereka sangat bersabar untuk berlatih dan giat mencoba hal-hal yang baru ditengah keterbatasan.


Beberapa bulan lalu, seorang teman mengajak saya bergabung dalam gerakan sosial untuk mendukung mewujudkan mimpi-mimpi sahabat disabilitas. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan ajakannya. Kemudian saya bertemu dengan para sahabat disabilitas dengan berbagai kemampuan dan bakatnya. Ada ya…