Langsung ke konten utama

Warna Baru Cerita Cinta : Hijab Love Story


Semua Pemain Hijab Love Story (dok. pribadi)
Dunia muslim fashion di Indonesia menggeliat cukup cepat. Perkembangan mode yang kian hari kian beragam berpengaruh juga terhadap mode kaum hijabers. Dengan tidak melanggar ketentuan-ketentuan berpakaian muslimah, keragaman mode hijabers sangat menarik untuk diikuti. Bahkan tak dapat dipungkiri, muslim fashion menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Hal itu didukung juga oleh kemajuan teknologi semakin cepat, semakin mudah dan semakin luas menjangkau komunikasi dimana saja dan kapan saja. Tentunya akan semakin memudahkan muslimah untuk mencari informasi tentang mode-mode hijabers, belajar banyak hal tentang pakaian-pakaian muslimah sekaligus juga melakukan transaksi jual beli melalui online. Banyaknya pengguna internet dan hijabers di Indonesia dijadikan peluang oleh dream.co.id untuk memproduksi karya anak bangsa bertajuk “Hijab Love Story” secara webseries.

Dream.co.id sebuah grup media digital terkemuka berbasis Muslim lifestyle, Islamic business news and community activities di Indonesia merupakan salah satu media dari Kapanlagi Network (KLN) dimana merupakan situs berita yang paling banyak dibaca dalam kurun waktu 12 bulan belakangan ini. Serial webseries “Hijab Love Story” ini merupakan kolaborasi antara Wardah Cosmetics, dream.co.id, dan famous.id.

Elsa Maharani - PR Wardah, Pemain, Dream.co.id, dan Film Muslim Maker (dok.pribadi)

Hijab Love Story ini memiliki cerita yang akan berdampak emosional bagi para penontonnya. Karena didalamnya ada dakwah-dakwah ringan, dengan bahasa sehari-hari, menyegarkan dan sederhana. Konflik tentang keluarga, persahabatan dan cinta seakan sudah melekat menjadi permasalahan di masyarakat. Sehingga penonton akan lebih menikmati cerita ini karena memang sering terjadi di kalangan masyarakat itu sendiri. Dengan menampilkan wajah-wajah baru seperti Imertha Garcia, Ahmad Rhezanov, Sita Ratri, Hidayatur Rahmi, dan Resha Rere diharapkan mampu memberikan warna baru dunia hiburan sekarang ini. Chikita Fawzi dan Ria Ricis yang dikenal sebagai selebritis menambah seru serial ini episode demi episodenya. Hijab Love Story akan dirangkai sebanyak 16 episode dengan durasi 6-8 menit dan mulai tayang tanggal 2 Juni 2016.

Video ini menarik untuk disimak selain mengikuti ceritanya pastinya untuk melihat pakaian-pakaian yang dikenakan para pemainnya serta make up berbasis halal dari Wardah Cosmetics yang tentunya menambah cantik tampilan sehari-hari. Warna-warna pada Wardah yang soft dan cocok digunakan setiap hari karena ringan dikulit menunjukkan jati diri Wardah yang lebih menonjolkan kecantikan di dalam hatinya dan tidak takut berekspresi memaknai cinta yang berada di sekitarnya.

Sayangnya, setelah saya melihat video teasernya, pengambilan gambar atau angle masih kurang pas (kurang enak dilihat). Kemudian ekspresi pemainnya ada beberapa yang berlebihan sehingga tidak terkesan natural. Apabila lebih lembut lagi mungkin akan lebih mengena alur ceritanya.

Video webseries ini bisa menjadi teman kita selama bulan suci ramadhan. Menambah pengetahuan tentang make up, pakaian dan juga cerita-cerita bernuansa islami disaat puasa. Sudah seharusnya kita mendukung karya muslim dan muslimah untuk menyebarkan kebaikkan. Hijab Love Story salah satunya dan dapat menjadi pilihan baik untuk ditonton remaja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Sejarah Melalui Drama Kolosal Fatahillah

Belajar sejarah bagi sebagian orang memang membosankan, termasuk saya. Waktu saya duduk di bangku SMP dimana diminta memperdalam sejarah mulai dari masa kerajaan hingga Indonesia merdeka adalah tantangan yang cukup berat. Pasalnya saya pusing membaca buku-buku tebal ditambah guru yang bercerita panjang seakan meninabobokan saya ketika di kelas. Namun, seiring bertambahnya umur, saya menjadi tertarik belajar kembali tentang sejarah Indonesia. Saya menyesal, saya melewatkan pelajaran sejarah ketika sekolah dulu dan kini saya harus mengulang hampir seluruhnya.
Beruntung, semakin kesini jaman sudah canggih. Saya tinggal ketika kata kunci dan google mencarikan berbagai informasinya untuk saya. Akan tetapi saya lebih suka mencari informasi dengan pakar sejarah atau mengunjungi langsung situs-situs sejarah yang masih ada. Sejarah juga erat kaitannya dengan budaya, maka jika saya sedang bepetualang, saya mengutamakan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah dan budayanya. Dengan…

Film 99 Nama Cinta : Antara Ambisi dan Cinta

Siapa yang tak mengenal Acha Septriasa? Aktris yang kini tinggal di Australia kembali membintangi film berjudul 99 Nama Cinta pasca melahirkan. Berperan sebagai Talia seorang presenter sekaligus produser dalam program TV-nya sendiri yaitu acara gosip membuat ia jarang sekali ada waktu untuk Ibunya yang diperankan oleh Ira Wibowo apalagi mencari pasangan. Talia mengejar karir hingga ia melejit di dunia infotainment dan dikenal banyak orang. Namun, hidupnya berubah setelah bertemu dengan Kiblat (Deva Mahenra), ustaz muda yang muncul tiba-tiba untuk memberikan pelajaran agama sesuai wasiat almarhum ayah Talia. Namun siapa sangka, sejak pertemuan itu, karir Talia merosot jatuh gara-gara kesalahan kecil, tapi Kiblat ada untuk selalu mendukungnya hingga Talia mampu kembali bangkit dan menghadapi masalahnya.

Talia dan Kiblat yang sebenarnya merupakan teman kecil terlihat malu-malu saat bertemu kembali. Kiblat yang berniat tulus mengajari Talia mengaji mendapat penolakan dari Talia hingga timb…

Mengembangkan Sains Melalui Kalbe Junior Scientist Award 2019

Sejak diselenggarakan tahun 2011, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) memiliki jumlah peserta hingga ribuan yang meningkat setiap tahunnya dan tercatat 1,306 karya yang masuk atau 383 berdasarkan sekolah pada tahun 2018. KJSA adalah lomba karya sains nasional untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Tahun 2019, KJSA tampil dengan KJSA Goes Digital yang memanfaatkan unsur teknologi digital di dalamnya guna menghadapi revolusi industri 4.0.

KJSA merupakan bentuk komitmen PT Kalbe Farma Tbk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap ilmu pengetahuan sejak dini serta melihat permasalahan di sekitar dan mencari jawabannya.
Jenis teknologi digital yang digunakan untuk mengikuti KJSA ini tidak dibatasi. Mulai dari penggunaan alat bantu yang termasuk komputerisasi, automatisasi, programming (misalnya penggunaan tombol, sensor, remote, chip, micro-controler, micro-bit rasberry pi, dll). Pada KJSA tahun ini akan mengadakan monitoring atau pembimbingan kepada finalis terpi…