Belajar Sambil Berlibur di D'Kandang Depok

Welcome to D'kandang The Amazing Farm

Seiring perkembangan jaman, tempat wisata yang menyajikan udara segar, pepohonan hijau nan rimbun, dan nuansa yang penuh dengan edukasi jarang sekali ditemui apalagi di kota - kota besar seperti Jakarta. Debu, polusi, kemacetan, keramaian dan individualisme sangat kental terasa di Jakarta. Maka dari itu, orang - orang yang mempunyai kesibukan tinggi melakukan liburan di akhir pekan untuk me-refresh kembali jasmani dan rohaninya. Bandung, Bogor dan area Puncak menjadi pilihan mereka untuk berlibur. Dan kini di Depok ada tempat wisata yang sangat baik untuk berlibur terutama bersama keluarga. Baik untuk mengenal alam dan membuat lebih dekatnya. Baik untuk kesehatan karena berjajar tanaman dan pepohonan hijau nan asri. Baik untuk pendidikan anak - anak karena bisa belajar tentang dunia IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam). Baik juga bagi rohani karena menjadikan kita lebih bersyukur dan membuka mata hati kita untuk menjaga dan melestarikan anugrah terindah yang Tuhan berikan ini.

D'kandang memberikan itu semua. Tempat wisata yang berdiri kokoh dilahan seluas 8 hektar dengan 3 hektar masih dalam proses pembangunan ini, mengobati rasa rindu kita melihat, mendengar dan merasakan alam. Begitu mendengar D'kandang dan membuka websitenya, saya langsung tidak sabar untuk mengunjungi tempat ini. Bersama teman - teman OBI ( Omah Blogger Indonesia ), saya berkesempatan mengunjungi D'kandang hari Sabtu tanggal 6 September 2014 kemarin. Lokasi D'kandang ada di Jl. Alif RT.02/RW.03 Pasir Putih, Sawangan Kota Depok. Teman - teman yang menggunakan kereta turun di Stasiun Depok dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Sedangkan saya yang datang bersama sepupu dan keponakan, melakukan perjalanan dari Bintaro. Ketika melihat peta untuk menuju lokasi, dengan mudah dan cepat dari Bintaro melalui Parung. Parung lalu masuk ke Perumahan Sawangan Permai dan langsung menemukan gapura yang ada Belimbingnya. Ternyata tidak jauh dari situ lokasi D'kandang ditemukan. Banyak penunjuk jalannya. Terpampang baliho besar penunjuk arah D'kandang. Senangnya :)

Peta Lokasi D'kandang ( Upload from Twitter @dkandang )

Tempatnya memang masuk ke rumah - rumah penduduk dan dalam hati saya bertanya "Memang ada ya lokasi luas disini?". Ternyata ketika ada papan bertuliskan D'kandang The Amazing Farm langsung disambut dengan hamparan tempat parkir yang cukup luas. Pintu masuk yang terbuat dari kayu sudah menandakan bahwa suasana pedesaan dan alam akan menemani kita sepanjang kita liburan disana.

Halaman Parkir D'kandang
Jenis Kegiatan Yang Ditawarkan D'kandang
Jalan Menuju Lokasi Perternakan
Jembatan Penghubung Ke Lokasi Perternakan ( begitu asri bukan? )

Yang Seru di D'kandang Adalah Terdapat Kata - kata Motivasi Seperti Ini
( Bersama Lita Chan Lai mari kita saling merawat :D )
Kami dibuat terpana dengan sambutan suara Sapi, Kambing, Kuda, Ayam, Burung yang saling bersahutan. Anak - anak kami langsung berlarian menghampiri hewan - hewan yang sebelumnya hanya bisa mereka lihat di televisi atau majalah saja. Disini kita bisa melihatnya dengan dekat, bahkan membelainya. Mereka sangat bersahabat. Seru!



Anak - anak Bisa Memegang Hewan Dengan Senang


 Kandang Kambing dan Kambing Berjejer di Dalamnya :D
 Ayam
 
Setelah puas dengan Kuda, Kambing, Domba dan Ayam kita berjalan ke dalam lagi dan disambut dengan suara Sapi. Lalu ada jalan tangga keatas dan ternyata disana terdapat kantin, surau, dan aula untuk pertemuan. Sangat asri, sangat hijau. Di pinggiran jalan menuju ke Kantin juga terdapat barisan tanaman hias yang bisa kita beli disini. Bagi Anda yang gemar bercocok tanam, saya jamin Anda betah berlama - lama disini :)

 Kantin D'kandang
 Aula Pertemuan
Surau D'kandang

Setelah diberi pengantar tentang D'kandang, kami dipandu untuk berkeliling dan belajar di D'kandang. Kami diminta untuk berbaris rapi. Sebelum berjalan kita dimeriahkan dengan yel - yel agar lebih semangat. Kalau sudah seperti ini, semua masalah terasa hilang. Hidup terasa ringan sekali. Lupa dengan umur dan beban hidup. Tidak percaya? Coba saja hehe
Kembali Lagi Seperti TK hehe
Tempat pertama kali dikunjungi adalah kandang Sapi. Terdapat macam - macam jenis sapi disini. Mulai dari yang kecil hingga yang besar ada disini. Dan ternyata di D'kandang menyiapkan untuk hewan kurban juga. Hebat!


 Kebo Bule
 Sapi Jenis Limousine Laku Terjual Seharga 60jt. Wow!!

  Nah Ini Sapi Dari India Yang Disucikan
Sapinya Narsis Juga :D ( Taken From Lita Chan Lai )
Dari sapi, kami diajak untuk memberi makan sapi dan memerah susu sapi. Sebelumnya ada seekor kuda yang bisa dinaiki dan juga delman. Anak - anak langsung berebut untuk mencoba menunggang kuda. Lagi - lagi seru!!

 Memerah Susu Sapi
 Memberi Makan Sapi
Selain wahana perternakan, di D'kandang juga ada area outboundnya. KTV, Flying Fox, Perahu, dan beberapa permainan lainnya.

 Lita Chan Lai



Flying Fox Seru
Di D'kandang kita dapat berlibur bersama keluarga sekaligus belajar. Ada 2 paket yang ditawarkan oleh D'kandang yaitu Paket Hewan dan Paket Tanaman. Dimana kita dapat mempelajari semuanya dengan semaksimal mungkin. Dengan staf pengajar yang ramah dan bersahabat dijamin membuat anak - anak kita menjadi senang belajarnya. Apa salahnya liburan ke D'kandang menjadi alternatif mengisi akhir pekan setelah bosan berlibur di mall atau pusat perbelanjaan. :)
Salam OBI Fams ;)

Komentar

  1. Rekreasi sehat di tempat yang asri dan nyaman
    Pasti anak-anak juga senang bisa melihat tanaman dan juga bisa bermain.
    Terima kasih atas reportasenya yang yahud
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Anak - anak betah sekali disini Pakde.
      Terimakasih kasih Pakde sudah sudi mampi ke rumah Andini ini :D

      Semoga suatu hari kita dapat rekreasi bersama di Surabaya yaa :)

      Hapus
  2. Nah liburan kayak gini yang kece, anak2 bisa lebih dekat sama alam dan jauh dari polusi udara :D
    Wisata sembari edukasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar.. hal yang semacam ini harus kita budayakan dan lestarikan hehehe

      Hapus
  3. Aiih.. suka dengan foto foto dan narasinya.. serasa terbang ke sana lagi!

    BalasHapus
  4. Untuk Paket Hewan dan Paket Tanaman masing2 harganya brapa itu? Menarik sekali buat hibura sekeluarga atau keluarga besar, dekat lagi dari Jakarta

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com