Langsung ke konten utama

Celoteh Malam

Waktu demi waktu berlalu tak terasa 12 tahun berlalu sudah. Namun kenangan masa-masa berseragam biru putih tak pernah terlupa. Apalagi ketika tersambungnya kembali tali silaturahmi diantara kita satu kelas yang kemudian diberi nama #triA alias 3A. Ya kami dulu kelas 3A dimana untuk setiap tingkatnya sampai huruf E. 

Malam ini entah kenapa ada gelisah yang mengorek kenangan kala itu hingga akhirnya aku menggoreskan celotehan di malam ini. Untuk kalian semua teman-temanku #triA dimanapun kamu berada, all the best :)

Sebagian penghuni #triA 3A yg masih suka ketemu,
dan aku hanya bilang dlm hati "Kangeen"

Rinduku Bersemi Pada Bangku Sekolah

Perjalanan masa membawaku teringat
Akan riuh gemuruh menggema
Pada sebuah ruang berkapur tulis lama
Helai demi helai buku mulai lusuh terlihat

Bangku, meja menjadi saksi
Saat bel berbunyi aku berlari
Uang lima ratus rupiah menjadi penawar
Haus lapar si gadis berseragam biru putih

Senja musim ini membawaku menikmati
Indahnya persahabatan berbalut cinta lugu
Dan aku merindu tiap detik canda tawa bersama
Waktu itu di bangku bernama sekolah

Jakarta, 13 Februari 2016
Andini Harsono
untuk teman2 3A SMP 2 Mlati, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta

Komentar

  1. Masa lalu memang sering menimbulkan kerinduan, yang kadangkala membuat mata memerah menyimpan air dikelopaknya. Ada rasa ingin kembali ke ke zaman itu dengan segala suka dukanya, tapi ya sudahlah, itu hanya sebuah impian yang takkan pernah menjadi nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga air mata itu tidak akan pernah jatuh karena tersapu oleh kebahagiaan ketika kami bertemu kembali dalam suatu kedamaian..

      Terima kasih telah berkenan mampir Yah Dian Kelana :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …

Akhir Pekan Seru di Banten Lama

Entah mengapa sejak 2 bulan belakangan ini, saya ingin sekali menghabiskan waktu akhir pekan di Banten Lama. Sampai-sampai saya mengatakan hal ini ke beberapa kawan dan juga sepupu saya yang hobinya “ngulik tempat-tempat bersejarah.
Seakan alam tahu apa keinginan hati dengan keberuntungan saya bergabung dalam kegiatan “Pesona Cagar Budaya Indonesia, Banten Lama.” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ya, tanggal 12-14 Oktober 2018 lalu saya explore Banten Lama.
Meskipun bukan kali pertama saya datang ke sini namun pesona Banten Lama tetap mencuri perhatian. Apa sih yang membuat saya ingin datang lagi ke Banten Lama? Cerita sejarah yang menjadi cagar budaya di tempat ini sungguh mengesankan. Banten dulunya sempat berjaya mengusai ekonomi nusantara dengan hasil rempah-rempah yang melimpah. Para pedagang dari India, Malaysia, Vietnam hingga Cina berbondong-bondong merapat di Pelabuhan Karangantu, Banten. Hi…

Ingin Punya Bisnis? Segera Lakukan

"Going into business without a business plan is like going on a mountain trek without a map or GPS support - you'll eventually get lost and starve." - Kevin J. Donaldson
Bisnis tanpa rencana bagaikan bepergian tanpa arah dan persiapan. Resikonya tentu tersesat dan pada akhirnya tidak sampai pada tujuan. Bisnis bagaikan roda kehidupan yang terus berputar seiring perputaran waktu yang kian hari kian cepat. Maka dari itu, kalau kita sedang menjalankan bisnis harus benar-benar terencana dan memiliki strategi kuat. 
Kamis, 20 September 2018 lalu saya berkesempatan hadir menjadi bagian Women Talk bersama Futri Zulya S.Mn, M. Bus dengan tema "How to Start Your Business" di Kemang, Jakarta Selatan. CEO PT Batin Medika Indonesia ini menuturkan perjalanan menjalankan bisnisnya setelah selesai kuliah. Dengan rencana dan strategi yang kuat, Futri berhasil menjalankan bisnisnya hingga berkembang sampai saat ini. 


Saya memang seorang freelancer sejak 5 tahun lalu, tapi saya…