Langsung ke konten utama

Celoteh Malam

Waktu demi waktu berlalu tak terasa 12 tahun berlalu sudah. Namun kenangan masa-masa berseragam biru putih tak pernah terlupa. Apalagi ketika tersambungnya kembali tali silaturahmi diantara kita satu kelas yang kemudian diberi nama #triA alias 3A. Ya kami dulu kelas 3A dimana untuk setiap tingkatnya sampai huruf E. 

Malam ini entah kenapa ada gelisah yang mengorek kenangan kala itu hingga akhirnya aku menggoreskan celotehan di malam ini. Untuk kalian semua teman-temanku #triA dimanapun kamu berada, all the best :)

Sebagian penghuni #triA 3A yg masih suka ketemu,
dan aku hanya bilang dlm hati "Kangeen"

Rinduku Bersemi Pada Bangku Sekolah

Perjalanan masa membawaku teringat
Akan riuh gemuruh menggema
Pada sebuah ruang berkapur tulis lama
Helai demi helai buku mulai lusuh terlihat

Bangku, meja menjadi saksi
Saat bel berbunyi aku berlari
Uang lima ratus rupiah menjadi penawar
Haus lapar si gadis berseragam biru putih

Senja musim ini membawaku menikmati
Indahnya persahabatan berbalut cinta lugu
Dan aku merindu tiap detik canda tawa bersama
Waktu itu di bangku bernama sekolah

Jakarta, 13 Februari 2016
Andini Harsono
untuk teman2 3A SMP 2 Mlati, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta

Komentar

  1. Masa lalu memang sering menimbulkan kerinduan, yang kadangkala membuat mata memerah menyimpan air dikelopaknya. Ada rasa ingin kembali ke ke zaman itu dengan segala suka dukanya, tapi ya sudahlah, itu hanya sebuah impian yang takkan pernah menjadi nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga air mata itu tidak akan pernah jatuh karena tersapu oleh kebahagiaan ketika kami bertemu kembali dalam suatu kedamaian..

      Terima kasih telah berkenan mampir Yah Dian Kelana :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenali dan Cegah Thalassemia Sedini Mungkin

Musim hujan telah tiba nih, sudah seharusnya kita meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. Seperti biasa, musim hujan maka flu mudah menyerang. Belum nanti diare dan lain sebagainya. Konsumsi makanan bergizi seimbang, gerak badan alias olahraga, dan istirahat cukup adalah upaya pencegahan berbagai macam penyakit. Sebenarnya bukan hanya pada musim penghujan aja sih, kita harus setiap hari usaha menjaga pola hidup sehat.
Berbicara soal kesehatan tidak akan ada habisnya apalagi bicara soal penyakit. Nah, minggu lalu saya mengikuti seminar “Pengendalian Kanker dan Thalassemia” yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam upaya pengendalian penyakit tidak menular khususnya kanker dan thalassemia. 
Tentang Thalassemia
Saya mau berbagi informasi tentang thalassemia dulu ya, karena bagi saya thalassemia masih asing diketahui. Thalassemia merupakan penyakit kelainan darah merah yang diturunkan dari kedua orangtua kepada anak dan keturunannya. Penyakit ini disebabkan karena berkura…

IFC Gelar "La Mode" Sur La Seine a Paris Desember 2018

Paris merupakan pusat fashion dunia yang sampai sekarang masih menjadi barometer para designer-designer dunia untuk berkreasi dalam karyanya. Ketika bicara gaya apa yang sedang hits sekarang, pasti semua orang mencari referensi dari kota ini. Hal ini tidak mau dilewatkan begitu saja oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) untuk turut serta meramaikan dunia fashion di Paris.
Melalui “La Mode” Sur La Seine a Paris yang akan diselenggarakan di kota Paris, Perancis tanggal 1 Desember 2018 ini, IFC berharap fashion Indonesia makin diminati di mata internasional. Ya, Indonesia memiliki beragam kebudayaan yang bisa diaplikasikan ke dalam dunia fashion. Batik merupakan kain khas Indonesia yang telah diakui dunia. Tenun Indonesia juga sudah mendapat tempat di pasar internasional.
Fashion show“La Mode” Sur La Seine a Paris akan menampilkan karya 16 designer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi katagori busana konvensional hingga busana muslim. Designer yang turut sert…

BPOM Ajak Pelaku Usaha Mengedukasi Masyarakat Melalui Perka No. 31 Tahun 2018

Sebagai anak kos, saya sering mengonsumsi pangan olahan yang dibeli dari supermarket karena lebih praktis. Oleh karena itu saya tidak boleh lengah untuk tidak membaca label pada kemasannya, kapan tanggal kadaluarsa, kode produksi dan informasi gizi di dalam pangan tersebut. Kebanyakkan dari kita sering lupa untuk melakukan hal tersebut. Jangan karena beli di supermarket lalu kita menganggap enteng hal itu, biar bagaimanapun kita harus menjadi konsumen cerdas sebelum membeli.
Belum lama ini BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengeluarkan Perka Nomor 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan yang merupakan revisi dari peraturan terkait label pangan olahan yang sebelumnya diatur dalam Lampiran IV Peraturan Badan POM Nomor 27 tahun 2017 tentang Pendaftaran Pangan Olahan.
Kalau boleh saya rangkum isi Perka Nomor 31 tahun 2018 adalah sebagai berikut :
Harus tercantum label halal (apabila memang pangan tersebut halal). Label halal dapat dicantumkan sepanjang telah mendapat sertifikat halal …