Zahin Community Ajak Berbagi Kebaikan Dengan Kurban 3 Pasti Dompet Dhuafa

 



Gak berasa ya sebentar lagi kita akan Idul Adha yang ditandai dengan berkurban seperti yang tertulis dalam QS. Al-Kaustar ayat 2 yaitu perintah untuk shalat dan juga berkurban. Makna dari berkurban adalah waktu yang tepat untuk berbagi, menyucikan harta serta menjadi penolong di hari akhir nanti. Uang yang kita keluarkan untuk berkurban gak akan kemana-mana kok tetap kembali lagi ke kita. Kurban juga melatih keikhlasan dalam hati dan rasa syukur kepada Allah SWT.

 

Perkembangan teknologi memberi banyak kemudahan di berbagai lini kehidupan, tak terkecuali membantu mempermudah kita menyalurkan hewan kurban. Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga filantropi di Indonesia sudah 30 tahun membentangkan kebaikan kurban ke seluruh Indonesia dan dunia. Melalui program ekonomi sosial yang dinamai Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa mengelola dan mendistribusikan hewan kurban ke daerah terpencil di pelosok Nusantara. 

 

Sejak tahun 1994, distribusi Dompet Dhuafa mencakup 30 Provinsi di Indonesia, hingga ke beberapa wilayah muslim minoritas, konflik dan bencana di luar negeri. Tujuan THK Dompet Dhuafa yaitu ikhtiar berbagi kebahagiaan melalui daging kurban ke seluruh pelosok negeri sekaligus menjadi program yang mampu membantu peternak terpilih dan masyarakat dhuafa memperoleh peningkatan kesejahteraan agar mandiri dan berdaya.

 

Dalam kegiatan silaturahmi Dompet Dhuafa dengan Influencer dan Blogger beberapa waktu lalu, semakin semangat untuk menyalurkan hewan kurban melalui Dompet Dhuafa, kenapa?

 

Karena kurban melalui Dompet Dhuafa sudah pasti 3 :

 

Pasti Jantan

Pasti Lolos Quality Control

Pasti Distribusi Hingga ke Pelosok Negeri

 

Keunggulan Kurban Melalui Dompet Dhuafa

 

Penerima manfaat hewan kurban melalui Dompet Dhuafa sangat luas. Distribusi ke wilayah membutuhkan seperti wilayah miskin, tertinggal, daerah pedalaman, wilayah yang masyarakatnya belum pernah atau jarang sekali menikmati daging hewan kurban, serta wilayah bencana atau rentan dengan konflik. 

 

Hewan kurban di Dompet Dhuafa itu berasal dari peternak lokal sehingga dapat menyejahterakan peternak lokal untuk mandiri serta berdaya. Hewan kurbannya berkualitas sesuai dengan syariat Islam dan pasti jantan. Dompet Dhuafa juga menerapkan Quality Control kepada hewan-hewan kurbannya. 

 

Dompet Dhuafa menyampaikan hewan kurban untuk kebaikan umat. Saudara kita yang benar-benar membutuhkan di pelosok Indonesia serta di berbagai penjuru dunia. Untuk tahun ini, Dompet Dhuafa akan mendistribusikan hewan kurban ke Negara-negara konflik seperti Palestina.

 

Nah ini yang bikin tenang, Dompet Dhuafa memberi laporan kurban secara transparan. Orang yang berkurban melalui Dompet Dhuafa akan mendapat laporan kurban secara lengkap dan up to date secara berkala ketika proses pemotongan hingga distribusi. Selain itu, akan diberikan sertifikat kurban. 

 

Tingkatkan Semangat Berbagi Dengan Berkurban

 

Dalam acara silaturahmi kemarin, kami berbagi cerita dan pengalaman yang pernah ikut blusukan dengan Dompet Dhuafa membagikan hewan kurban. Teman-teman bercerita bagaimana proses Quality Control yang super ketat dan teliti serta lokasi distribusinya benar-benar menjangkau daerah sulit. Aiman Ricky salah satunya yang pernah membersamai Dompet Dhuafa melaksanakan kurban di salah satu daerah di Padang, Sumatera Barat. Aiman menceritakan Quality Control yang dilakukan oleh para ahli secara teliti, distribusinya merata kepada mereka yang benar-benar membutuhkan serta proses pelaporan pelaksanaan kurban yang transparan.




Aiman dan teman-teman lainnya semakin semangat untuk berbagi kebaikan dengan berkurban melalui Dompet Dhuafa yang bisa dilakukan secara online. Mudah, cepat, aman dan transparan. 

 

Acara silaturahmi semakin hangat dengan kehadiran berbagai komunitas dan juga media. Zahin Community punya semangat yang sama dengan Dompet Dhuafa yaitu menebar kebaikan ke banyak orang turut hadir. Zahin dan Dompet Dhuafa gak akan berhenti mengajak kita semua untuk berbagi, memberi semangat dan dukungan kepada siapa saja yang membutuhkan. 


Dalam momen Idul Adha tahun ini, Zahin Community mengajak teman-teman untuk menyalurkan hewan kurban melalui Dompet Dhuafa dengan klik di sini. Masih ada waktu gaes. Semoga dimudahkan. Semangat :)


Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com