Indibiz Health Ciptakan Peluang Bagi Pelaku Usaha Bidang Kesehatan

 


Berhubung jadwal pekerjaan agak longgar maka hari ini saya putuskan untuk perawatan di klinik kecantikan langganan yang pemesanan treatment-nya sudah bisa melalui Whatsapp. Era digital memang memudahkan hampir semua lini kehidupan tak terkecuali bagi para pengusaha klinik kecantikan seperti tempat saya perawatan ini. Pas banget setelah selesai perawatan dapat berita bahwa Telkom melalui Indibiz buka ekosistem solusi digital baru di bidang energi, ekspedisi, dan khususnya kesehatan. 


Per bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital untuk pelaku usaha dari Telkom menambahkan lini bisnisnya di beberapa sektor, khususnya sektor kesehatan. Artikel di Times Indonesia yang saya baca ini menjelaskan juga bahwa sektor kesehatan yang  digarap Indibiz sebelumnya makin memperkaya solusi digital untuk kebutuhan pasar UKM.


Kehadiran Indibiz Health juga semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor kesehatan, yang ada di penjuru Indonesia. Hal ini berpotensi memperkecil gap digital dari para pelaku usaha UKM dari seluruh Indonesia.


Melalui solusi digital yang inovatif, Indibiz berupaya mempermudah operasional bisnis dan meningkatkan efisiensi di berbagai sektor. Dampaknya akan terasa langsung secara positif di level konsumen, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan brand image perusahaan di mata masyarakat.


Indibiz Health menawarkan produk unggulan bernama Healthical. Healthical adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen (SIM) terpadu yang dirancang khusus untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, dan puskesmas. Dengan Healthical, fasilitas kesehatan dapat menikmati kemudahan, kecepatan, dan pengembangan layanan yang signifikan. Produk ini telah memenuhi standar SATUSEHAT yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sesuai dengan standar internasional Health Level Seven (HL7). Solusi digital ini sangat cocok untuk pelaku usaha di sektor kesehatan, termasuk rumah sakit, puskesmas, klinik, dan praktik dokter, karena membantu meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan kesehatan.


Dengan kehadiran di tiga sektor tersebut, Telkom melalui Indibiz menunjukkan komitmennya untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor bisnis di Indonesia. Solusi-solusi digital yang dihadirkan tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, terutama bagi pelaku UKM di seluruh negeri. Indibiz terus berinovasi untuk menyediakan layanan yang relevan dan efektif bagi berbagai kebutuhan bisnis, membantu mereka untuk berkembang dan beradaptasi dalam era digital.


Selain ketiga sektor tersebut, Indibiz berencana menambah sektor bisnis lainnya ke dalam ekosistemnya. "Masih ada beberapa sektor lagi yang akan kami informasikan nanti," ujar Tanto. OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani, menambahkan bahwa hadirnya tiga sektor Indibiz di bidang kesehatan, energi, dan logistik adalah kabar baik bagi pelaku bisnis, terutama UKM di daerah.


Bagi pengusaha klinik kecantikan, promosi melalui digital bukan sekedar gimmick melainkan keberlanjutan usaha. Indibiz Health ciptakan peluang yang terbuka semakin luas bagi mereka untuk mengembangkan usahanya. Dengan Indibiz Health, pelaku usaha dapat memaksimalkan promosi untuk keberlangsungan usahanya agar lebih optimal.


Kabar baik di bulan Juni ini, Indibiz Health menghadirkan promo menarik yaitu Super Deals Indibiz Health. Pelaku usaha di bidang kesehatan dapat berbagi informasi dengan ribuan konsumen lebih cepat di berbagai saluran komunikasi dengan OCA untuk mendukung solusi digital di apotek, klinik dan rumah sakit. Gratis 50 Kuota Blast OCA dengan didukung Paket HIS Unlimited Bisnis + OCA Lite hingga 200 Mbps.


Ciptakan operasional bisnis digital di apotek, klinik dan rumah sakit dengan akses internet andalan dari Mesh Wifi gratis voucher Wifi.id, Paket HSI Unlimited Bisnis + HSI Mesh Wifi hingga 300 Mbps. Selain itu untuk mendukung apotek, klinik dan rumah sakit agar lebih aman dengan aplikasi Antares Eazy yang dapat memantau hingga setiap sudut ruangan. Gratis Cloud Storage 1 bulan, Paket HSI Unlimited Bisnis + Antarez Easy hingga 300 Mbps.


Juni Super Deals Indibiz Health lainnya kita bisa memiliki layanan akses Wifi Manage Service dengan IP Cam untuk menjamin keamanan apotek, klinik dan rumah sakit. Promo yang diberikan Indibiz Health bisa membantu pelaku usaha di bidang kesehatan untuk wujudkan harapan mereka mengembangkan bisnisnya.


Solusi digital bagi para pelaku bisnis di sektor kesehatan, seperti klinik dan rumah sakit dengan berbagai pilihan paket HSI Unlimited Bisnis untuk mendukung operasional bisnis secara digital yang lebih mudah dan efisien. Dengan demikian, “ciptakan peluang, wujudkan harapan” bukan sekadar tagline, melainkan semangat untuk membantu pelaku usaha di berbagai sektor agar akselerasi digital mereka semakin berkembang. Harapannya, dapat mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis di seluruh Indonesia, membantu para pelaku usaha untuk lebih mudah beradaptasi dan berkembang di era digital.


Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com