Buka Puasa Nikmat Dengan Menu Spesial HokBen Bento Ramadan



Bulan Ramadan menjadi bulan yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan penuh ampunan dan rahmat ini membawa banyak keberkahan bagi kita. Momen-momen selama bulan Ramadan senantiasa memberi kesan tersendiri, salah satunya buka puasa bersama alias BukBer. Seakan telah menjadi tradisi, buka puasa bersama dimaknai menjadi momen kebersamaan, saling berbagi dan ajang silaturahmi. Tak jarang kesempatan buka puasa bersama menjadi tempat reunian dan juga acara seru-seruan di suatu komunitas. Sampai tanpa terasa setiap hari Bukber di luar hehe.

 

HokBen turut hadir meramaikan momen buka puasa bersama dengan menghadirkan menu Bento Ramadan, sebuah paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas siap memanjakan lidah pelanggan setia HokBen. Jadi tidak perlu bingung lagi mencari tempat untuk BukBer, tinggal pilih restoran HokBen mana yang terdekat. 

 

Terus berinovasi sebagai bentuk komitmen HokBen yang senantiasa mendekatkan diri kepada pelanggan setia, salah satunya dengan meluncurkan Paket Bento Ramadan untuk menemani momentum yang ditunggu-tunggu selama bulan Ramadan yaitu buka puasa bersama. Serunya, menu Bento Ramadan sudah komplit terdiri dari makanan pembuka (takjil), minuman, dan makanan utama. Tentunya tak lupa salad HokBen yang tiada lawan itu hehe.

 

Ada 4 pilihan Paket Bento Ramadan yaitu :

 

  1. Bento Ramadan 1. Apa aja isinya? Ada Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro. Harga Rp. 70.000,-/nett
  1. Bento Ramadan 2 terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro. Harga Rp. 58.000,-/nett
  1. Bento Ramadan 3, yaitu Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro. Harga Rp. 70.000,-/nett
  1. Bento Ramadan 4 terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro. Harga Rp. 58.000,-/net

 


Nah, saya sudah mencoba yang Bento Ramadan 1 karena penasaran dengan Kaarage Umakaranya. Awalnya sempat galau antara Bento Ramadan 1 atau yang 3 secara di menu Bento Ramadan 3 itu ada Egg Chicken Roll. Sebagai pecinta Egg Chicken Roll HokBen terpaksa berpaling dulu demi mencicipi Kaarage Umakara. Oh waw tidak salah pilih pemirsa, rasanya mantap. Saya yang tidak terlalu doyan (suka) pedas, Kaarage Umakara pas pedasnya di lidah. Ayamnya crispy di luar namun tetap juicy di dalam. Patut dicoba.

 

Selain Kaarage Umakara, menarik perhatian saya adalah Curry Minche Ball yang merupakan olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala Jepang yang dibalur dengan tepung roti. Melihat teman makan itu kok ngiler yaa *OMG.

 

Butter Miso Beef juga nih menarik perhatian saya. Menu baru andalan HokBen ini terbuat dari potongan daging sapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen ditambah taburan wijen dan kacang polong. Butter Miso Beef bisa dinikmati di Paket Bento Ramadan 3 yang sudah ada Curry Minche Ball. Sepertinya next BukBer di HokBen saya pesan itu deh.



 




Selain Menu Bento Ramadan, HokBen Juga Luncurkan DAURI

 

Bertepatan dengan bulan Ramadan 1445 H, HokBen bukan saja menghadirkan menu spesial selama bulan Ramadan yaitu Paket Bento Ramadan, namun juga meluncurkan sebuah program kepedulian lingkungan dalam campaign DAURI : Daur Untuk Negeri. Gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan ini merupakan kolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia. Campaign DAURI mengajak para pelanggan setia HokBen untuk lebih peduli dengan menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat makan satu kali pakai. Semua itu akan didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.




DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar seluruh Indonesia. 100 restoran HokBen tersebut akan tersedia dropbox untuk meletakan sampahnya. Dropbox-nya pun terbuat dari bahan polimer dan aluminium daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Nantinya semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

 

Dropbox tersebut sudah dibagi menjadi 3 bagian untuk meletakan sampahnya. Bagian paling kiri adalah sampah untuk Teh Botol Sosro, tengah untuk sumpit dan paling kanan untuk sampah mika, sendok plastik dan gelas plastik. Sangat disarankan ketika meletakan sampah-sampah tersebut ke dalam dropbox agar dicuci terlebih dahulu atau paling tidak dibersihkan menggunakan wet tissue agar tidak bau. 


                            Irma Wulansari, Marketing Public Relations Manager PT Eka Bogainti (HokBen) 

Menariknya, melalui campaign DAURI HokBen mendorong semua pelanggan setianya untuk turut serta dengan memberikan apresiasi berbasis kode QR. Caranya yaitu setiap pelanggan yang membeli menu di HokBen baik take away maupun dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan dan akan diberikan poin. Setiap 1 barang akan mendapatkan 1 poin. Jadi kalau misalkan saya memasukan 3 mika, 3 pasang sumpit, dan 3 sendok plastik HokBen ke dropbox DAURI maka saya akan mendapat 9 poin. 

 

Poin-poin tersebut dapat ditukarkan dengan merchandise setelah mencapai angka poin tertentu. Jika sudah mencapai 25 poin maka bisa ditukarkan dengan phone holder, 50 poin dengan notebook, 75 poin untuk Menu Hoka Hemat, serta 100 poin dapat ditukarkan dengan menu Simple Set Chicken Teriyaki. Oya untuk phone holder dan notebooknya terbuat dari daur ulang.

 

Campaign DAURI bukan menjadi hal pertama bagi HokBen dalam melakukan gerakan peduli lingkungan. HokBen telah berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan. Tahun 2023 lalu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet HokBen di Jabodetabek. HokBen juga berkolaborasi dengan Rebricks untuk mengolah sampah plastik mika HokBen menjadi bangunan roster yang kemudian kembali digunakan sebagai bagian dari interior resto HokBen. Sejauh ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster. 

 

Share To Love, Love To Share di Bulan Ramadan

 

Bulan Ramadan adalah bulan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. HokBen tidak mau ketinggalan. Kita sebagai pelanggannya bisa semakin mudah berbagi dengan paket Share To Love, Love To Share dari HokBen dengan harga mulai dari Rp. 26.000,-/nett/pack. Bahkan HokBen bisa membantu mengirimkan kepada Panti Asuhan/Dhuafa jika memang diperlukan. 

 

Tidak berhenti sampai di situ, bertepatan dengan usianya yang ke-39 tahun, HokBen berbagi keberkahan di 39 Panti Asuhan seluruh Indonesia sebagai bentuk syukur. Kegiatan buka puasa bersama 39 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi momentum spesial bagi HokBen. Harapannya bisa mempererat tali silaturahmi dan bentuk terima kasih HokBen kepada pelanggan setianya.

 

HokBen Paket Bento Ramadan menjadi pilihan tepat bagi kita yang ingin buka puasa bersama. Rasanya nikmat, harganya ramah, dan sekarang restoran HokBen cakep-cakep lho. Jadi semakin nyaman untuk dine-in. Selain itu ada campaign DAURI yang membantu kita untuk lebih peduli lingkungan. Alam sudah menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia, sudah seharusnya kita berterima kasih dengan menjaganya. 

 

Jadi, buka puasa bersama di HokBen mana nih kita bestie? :)




Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com