Semakin Mudah Kerja Dimana Saja Bahkan Saat Traveling Pakai Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304)

 


Sebagai seorang freelancer, content creator dan juga blogger yang punya hobi traveling, tak jarang mengharuskan saya tetap bekerja di tengah perjalanan. Selama ini mikirin banget gimana caranya biar tetap nyaman traveling meskipun sambil kerja.


Alhamdulillah kemarin saya hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 yang bertempat di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, hari Kamis tanggal 14 September 2023. Pada kesempatan ini, ASUS Indonesia yang dikoordinir oleh Mba Katerina mengundang kami para blogger untuk mencoba langsung produk-produk laptop ASUS diantaranya ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), ASUS Vivobook 14X (M1403), ASUS Vivobook GO 14 (E1404F), dan ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Salah satu yang sangat menarik bagi saya adalah ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304).

 

Laptop Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304) menjawab kebutuhan saya dan teman-teman yang juga sebagai pekerja nomad untuk menyelesaikan pekerjaan dimana pun kita berada. Senang sekali akhirnya menemukan laptop yang ringan dan tipis dengan bobot 1 kg dan tebal 1 cm jadi bisa dibawa kemana-mana. Meskipun tipis dan ringan, laptop ini memiliki performa terbaik dan pengalaman luar biasa bagi para penggunanya. Laptop ini sungguh idaman saya hehe.

 

Kenapa? Mari kita bahas.

 

Laptop Yang Tipis, Ringan, Modern dan Powerful


Zenbook S 13 OLED (UX5304) laptop tipis dan ringan memiliki performa yang powerful karena ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHzProsesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe Laptop ini juga sudah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™.



 

Performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan untuk memainkan game kasual. Laptop ini juga telah terjamin dalam hal menyajikan pengalaman penggunaan terbaik. Laptop yang nyaman untuk bekerja, belajar, menikmati hiburan hingga membuat karya dan menciptakan konten kreatif.


Untuk memaksimalkan performa prosesor, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD yang memastikan bahwa laptop ini dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.


Daya tahan baterai yang panjang dengan kapasitas 63WHrs menambah nilai plus laptop ini. Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat bertahan sepanjang hari. Jadi ketika digunakan untuk bekerja, online meeting atau sekedar nonton video untuk mengisi waktu, kita tidak perlu sibuk mencari colokan dan berada didekatnya hehe.

 

Memiliki Konektivitas dan Fitur Lengkap

 

Laptop ultra-ringkas Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan sejumlah port I/OTerdapat Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm.




Saat ini kegiatan meeting bisa dilaksanakan dimana saja. Zenbook S 13 OLED (UX5304) mendukung meeting online atau video conference dengan memberi pengalaman video yang optimal. Memiliki kamera IR FHD dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling yang mendukung system login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah.

 

Sistem audionya bersertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya termasuk mengurangi kebisingan suara.

 

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga memiliki Touchpad ASUS ErgoSense berukuran 9,5% lebih besar. Sehingga menjadi lebih mudah, nyaman dan responsif. Bukan cuma itu, lapisan anti-sidik jari memudahkan ketika dibersihkan.

 

Kualitas Layar Terbaik

 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) memberikan visual yang luar biasa melalui layar ASUS Lumina OLED resolusi 2,8K HDR, NanoEdge berukuran 13,3inch. Layarnya menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, dan juga tidak berbahaya bagi mata. Rasio layar 16:10 membuat kita para penggunanya dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan pastinya mendorong untuk lebih produktif.

 

ASUS Lumina OLED dilengkapi dengan fitur Eye Care yang memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang dapat berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. ASUS Lumina OLED juga telah bersertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker sehingga kita bisa menikmati tampilan visual terbaik, beraktivitas lebih lama tanpa khawatir berpengaruh negatif bagi kesehatan mata.

 

Bahagia banget bisa nonton video sebening itu. Warnanya akurat dan tajam. Jadi kalau nonton video traveling yang ke alam-alam gitu puas banget menikmatinya. Detail warnanya akurat dan jelas. Bukan hanya itu, laptop ini bisa dibentangkan hingga 180°. Waw banget kan?




Laptop Yang Ramah Lingkungan

 

Semakin jatuh cinta lagi dengan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) karena menjadi laptop yang ramah lingkungan dibuat dari bahan daur ulang dan plasma ceramic aluminium serta menggunakan kemasan 100% FSC® Mix. Komitmen ASUS “Do More with Less.” dibuktikan pada seri Zenbook dan telah mendapat pengakuan internasional melalui sertifikasi EPEAT® GoldJadi mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan hingga proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon dan menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.




Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dilengkapi dengan bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang. Selain itu juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan dan menunjukkan efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Sehingga menjadikannya laptop dengan zero carbon emission.

 

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir dengan lengkap untuk memudahkan kita menyelesaikan pekerjaan dimana pun itu. Keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan membuat nyaman saat mengetik. Designnya yang tipis dan ringan menambah kenyamanan saat dibawa kemana-mana. Performanya yang luar biasa serta ramah lingkungan menjadikan laptop ini laptop idaman untuk dimiliki. Setuju gak? hehe



Main Spec. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)


CPU : Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operatting System : Windows 11 Home

Memory : 16GB DDR5

Storage : 1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display : 13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics : Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output : 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera : 1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio : AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery : 63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension : 29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight : 1 kg

Colors : Basalt Grey

Price : Rp. Rp23.999.000,-

Warranty : 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty


Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com