Berikut Ini Aktivitas November Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan di Rumah Saja

 





Bulan November tiba menandakan musim penghujan pun datang, seperti di daerah rumah saya yang sudah cukup sering turun hujan kadang rintik kadang tiba-tiba deras lengkap dengan angin dan petir yang menyambar-nyambar. Ketika situasi seperti ini, saya sering memutuskan untuk lebih banyak di rumah saja. Apalagi zaman sekarang pekerjaan hingga mencari hiburan sudah bisa dilakukan secara online. Dengan sinyal wifi rumah yang stabil di berbagai kondisi, pekerjaan beres, hati pun terhibur dengan beragam tayangan favorit saya dan keluarga hehe.

 

Aktivitas November saya tahun ini akan lebih banyak berada di rumah saja kebetulan saya masih menjadi seorang freelancer dimana jam kerja bisa diatur sendiri dan bisa bekerja dari mana saja. Eits jangan salah meskipun di rumah saja, saya tetap bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan baik seorang diri maupun bersama keluarga.

 

Nonton Series Seusai Bekerja

 

Biasanya setelah semua pekerjaan selesai, saya menikmati serial drama action favorit di OTT langganan sambil bersantai. Saya suka serial yang menceritakan tentang kemanusiaan, keadilan, criminal atau hukum. Saya sedang menyelesaikan serial yang menceritakan tentang aktivitas Presiden Amerika Serikat dan White House. Menambah wawasan saya tentang bagaimana kesibukan dalam menjalankan pemerintahan di Amerika Serikat dan beberapa konflik baik masalah Negara maupun konflik sosial yang diangkat dalam serial tersebut. Saya jadi terbayang situasi di sana, siapa tahu suatu hari nanti bisa melancong ke Amrik kan hehe.

 

Aktivitas nonton saya jadi tenang dan menyenangkan karena wifi rumah yang stabil tanpa putus-putus. Kadang tidak ingin nonton sendirian, saya mengajak keluarga turut serta. Jadi bisa sekalian kumpul keluarga, ngobrol santai sambil menikmati tayangan favorit bersama.

 

Barbeque-an Akhir Pekan Bersama Keluarga

 

Selain berselancar di dunia maya menikmati bermacam-macam aktivitas di dalamnya, aktivitas November saya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Kami punya satu kebiasaan mungkin bisa dikatakan tradisi kali yaa, yaitu minum teh dan kadang ditambah dengan barbeque-an bersama. Sudah lama rasanya saya dan keluarga tidak mengadakan barbeque-an bersama maka saya rencanakan salah satu weekend di bulan November ini adalah bisa masak-masak barbeque-an bareng keluarga.



Barbeque tidak harus dengan daging, kami sering menggantinya dengan sosis, seafood, ayam bahkan tahu. Ahh membayangkannya saja sudah nikmat apalagi dilaksanakan hehe. Utamanya adalah berkumpul bersama keluarga. Mendekatkan diri bersama keluarga yang setiap harinya sudah sibuk masing-masing. Selama prosesi barbeque-an ini kami punya peraturan yaitu dilarang menggunakan handphone kecuali urgent. Jadi benar-benar fokus berkumpul, saling bertukar cerita, dan makan-makan hehe.

 

Untuk menambah keseruan kumpul-kumpulnya kami sering menyetel musik atau bahkan karaokean bersama. Memanfaatkan wifi rumah kami mendengarkan musik favorit dari platform music digital yang bisa dipilih dan diganti lagu-lagunya sesuai keinginan. Seru kaann..

 

Olahraga di Rumah

 

Agar tubuh dan pikiran tetap sehat, meskipun di rumah saja bukan berarti berhenti olahraga. Selain aerobik, saya suka yoga dan meditasi sendiri di rumah. Kadang-kadang ikut kelas Yoga online melalui zoom meeting. Nah, aktivitas ini juga sering saya lakukan bersama keluarga. Aerobik bareng-bareng kan semakin seru hehe. Berbekal video aerobik yang diputar menggunakan jaringan wifi rumah, kami makim termotivasi menjalankan hidup sehat.



 

Lagi-lagi saya pakai wifi rumah dari Telkom Group dengan sinyal stabil terpercaya sehingga keseruan olahraga di rumah sangat menyenangkan. Koneksinya yang stabil bisa membantu menyelesaikan aktivitas online sehari-hari kami sekeluarga dengan harga langganan yang terjangkau. Dengan IndiHome, terdapat beragam pilihan paket langganan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

 

Jadi meskipun di rumah saja, aktivitas November saya tahun 2022 ini tetap terasa menyenangkan apalagi bisa berkumpul bersama keluarga. Secanggih-canggihnya teknologi yang melahirkan alat komunikasi tetap lebih hangat ketika berkomunikasi langsung tatap muka. Ada kehangatan dan ketenangan tersendiri ketika berkumpul betul tidak? Saat berkumpul itu bisa melakukan beragam aktivitas bersama dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang bernama internet dimana bisa membantu kita mencari jutaan informasi hingga hiburan favorit menyenangkan hati.

 

Bagaimana dengan rencana teman-teman di bulan November ini? Apapun rencananya semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan segala urusan yaa, aamiin.

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com