Youtap Indonesia Solusi Layanan Digital Untuk Usaha



Seiring perkembangan teknologi yang kian hari kian meningkat maka kegiatan usaha atau bisnis pun sekarang dilakukan serba digital. Salah satu yang terasa beda adalah ketika proses pembayaran yang sekarang semua tinggal tekan-tekan di layar gadget atau scan QR Code. Selain itu, bagi para pelaku usahanya, pencatatan keuangan usaha yang menjadi hal paling krusial selama ini juga sudah bisa dilakukan secara digital. Youtap Indonesia hadir untuk membantu memudahkan para pelaku usaha dalam mengelola usahanya seperti mengelola katalog produk, menerima pembayaran non-tunai (cashless) dari pelanggan, dan belanja kebutuhan usaha.


Sejak resmi diluncurkan pada bulan Februari 2020 lalu, Youtap telah digunakan lebih dari 300 ribu merchant yang tersebar seluruh Indonesia. Aplikasi usaha Youtap bisa digunakan untuk mengelola keuangan usaha, input produk usaha, menganalisa penjualan, dan menerima pembayaran secara non-tunai dari konsumen. Youtap juga menjadi solusi layanan digital kebutuhan para pelaku usaha menjalankan usahanya pada masa pandemi. Ya mengingat sekarang disarankan semua dilakukan secara digital untuk memudahkan sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19. 


Youtap Indonesia Satu Solusi Untuk Usaha


Youtap Indonesia fokus untuk membantu para pelaku usaha memenuhi kebutuhannya dengan menyajikan fitur-fitur yang memudahkan para pelaku usaha menjalankan usahanya dimana saja dan kapan saja dengan menyediakan berbagai pilihan pembayaran tunai atau non-tunai (cashless), kemudahan mengakses laporan penjualan dan membuat pembukuan usaha lengkap secara otomatis berbasis website. 


Selain itu, dengan Youtap juga membuka kesempatan untuk meningkatkan penjualan hingga membuat usaha baru. Semua itu bisa dikelola dengan multi perangkat yang terkoneksi.  


Youtap terus berkembang dengan membangun ekosistem digital terbesar bagi pelaku usaha di Indonesia. Ekosistem ini dapat digunakan menjadi media penghubung antar pelaku usaha yang tidak menutup kemungkinan adanya peluang untuk pengembangan usaha baru. 


Aplikasi Youtap Memudahkan Kamu Menjalankan Usaha


Sesuai komitmen Youtap yang hadir sebagai solusi layanan digital bagi para pelaku usaha baik bagi big enterprise maupun UMKM, berbagai fitur baru telah diluncurkan Youtap untuk melengkapi kebutuhan para pelaku usaha.



Aplikasi usaha Youtap yang berfungsi untuk pencatatan transaksi penjualan dan pembuatan tagihan. Selanjutnya ada Youtap POS (Point of Sales), aplikasi kasir digital dengan pembayaran yang terintegrasi semakin mudah dan praktis dengan fitur kasir digital, pembayaran via QRIS, cetak struk, hingga kalkulator digital. Untuk pembukuan digital, Youtap menyediakan portal usaha yang bisa dijadikan media monitoring usaha. 


Selain itu, Youtap memiliki Belanja Stok merupakan fitur yang dapat digunakan untuk belanja kebutuhan usaha kapan saja dan dimana saja. Pesan dari Hape (PHP) merupakan layanan yang dikeluarkan untuk memudahkan konsumen membeli produk.


Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati oleh mitra usaha Youtap yang sudah harus beradaptasi dengan ekosistem ekonomi digital saat ini. 


Belanja Stok Youtap Belanja Kebutuhan Usaha Anti Ribet


Terbayang dalam pikiran saya ketika sedang sibuk mengelola usaha setiap hari terkadang repot jika harus belanja stok untuk kebutuhan usaha. Tak jarang ada yang terlupakan. Apalagi jika masih memulai usaha dimana belum banyak tim yang membantu. Saya jadi ingat usaha kedai kopi milik kawan baik saya. Dengan tim yang terbatas membuat masing-masing orang merangkap beberapa pekerjaan. Kawan saya harus membuat menu, quality control hingga belanja kebutuhan usaha. Nah, dengan menggunakan aplikasi Belanja Stok Youtap bisa membantu menyelesaikan kebutuhan untuk usaha dengan mudah dan praktis.


Dengan kita menggunakan aplikasi Belanja Stok Youtap mitra usaha akan mendapatkan kemudahan di antaranya :


Belanja Stok kebutuhan usaha semakin mudah dengan daftar produk yang lengkap hingga stok barang apakah masih tersedia atau tidak. Pembayarannya pun bisa menggunakan e-wallet atau m-banking apapun melalui QRIS Youtap. 


Prosesnya cepat tanpa harus keluar rumah atau meninggalkan toko. Mitra usaha juga bisa memilih produk dengan harga yang sesuai anggaran. Proses pengirimannya cepat. Semua itu bisa dilakukan hanya dalam genggaman saja.


Riwayat transaksi tercatat lengkap. Jangan khawatir terlewatkan untuk catatan belanja kebutuhan usaha. Belanja Stok telah menyediakan riwayat transaksi dengan lengkap yang bisa membantu untuk mengelola keuangan usaha.


Langganan stok mingguan. Mitra usaha Youtap juga bisa berlangganan pengiriman setiap hari langsung dari pabrik dengan harga spesial. Jadi tidak perlu ribet lagi pesan berulang jika kebutuhan usahanya sudah tercatat atau diketahui dengan jenis dan jumlah yang pasti.


Youtap POS Memudahkan Pencatatan Transaksi dan Laporan Penjualan


Youtap POS merupakan fitur yang paling banyak digunakan oleh mitra usaha Youtap. Youtap POS sangat mudah untuk digunakan, pelaku usaha tinggal download aplikasi Point of Sales ini dan mendaftarkan diri. Fitur kasir dan kalkulator digital akan membantu mengelola, memantau dan menghitung keuangan usaha. Pembukuan keuangan usaha lengkap juga tersedia meskipun pembayaran dilakukan secara tunai. Semua transaksi tercatat rapi dalam riwayat transaksi tablet usaha Youtap. 




Dengan verifikasi akun aplikasi POS maka pelaku usaha langsung mendapatkan fitur pembayaran QRIS dan semua cashless. Selain itu cetak struk hanya dengan sekali tap dari handphone


Untuk login di aplikasi Youtap harus menggunakan PIN yang akan membantu keamanan akun. Lalu pengguna bisa segera menambahkan profil usaha dan katalog produk maka pelaku usaha sudah bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk kebutuhan usaha.


Harapannya, dengan kehadiran aplikasi asisten penjualan yang menawarkan berbagai solusi layanan digital yang membantu pelaku usaha lebih mudah dalam mengelola usahanya ini dapat semakin memajukan perekonomian masyarakat dan Indonesia. Karena pencatatan keuangan dalam suatu usaha sangatlah penting, maka jika hal ini dapat dikerjakan dengan baik maka usaha lancar dan mendatangkan dampak besar bagi kemajuan bangsa. 




Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com