Penghargaan Best CEO Diraih JNE Sebagai Motivasi Baru



“Tidak ada rahasia untuk sukses. Ini adalah hasil dari persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan.” – Colin Powell.

 

Yup saya setuju bahwa tidak ada keberhasilan (kesuksesan) yang terjadi begitu saja alias instan tanpa adanya kerja keras. Semakin serius dan tekun kita dalam bekerja maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Tapi harus dibarengi dengan doa setulus hati juga yaa.

 

Kesuksesan seseorang dalam bekerja juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan kerja dalam hal ini perusahaan dan juga rekan-rekan kerjanya. Apalagi kalau bicara kerja tim haruslah selaras. Selain itu juga diperlukan seorang leader yang bukan hanya bisa memimpin namun juga memberikan contoh. Saya selalu senang kalau dapat cerita tentang kenyamanan seseorang bekerja dalam kantor tersebut. Sama-sama bertumbuh antara karyawan dan perusahaannya seperti JNE. Dengan selalu mengusung semangat “Connecting Happiness”, JNE berkomitmen untuk selalu mengedepannya kualitas pelayanan kepada pelanggan dan kepedulian kepada masyarakat. Hal ini selalu disampaikan oleh JNE kepada seluruh karyawannya sebagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja maksimal di seluruh aspek.

 

Ada kabar baik lagi dari JNE yaitu pada 11 April 2022 kemarin Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mendapatkan penghargaan bergengsi dari The Iconomics Research sebagai 50 Indonesia Best CEO 2022 Awards “Employee’s Choice” Courrier Category. Penghargaan dilihat dari penilaian karyawan memberikan apresiasi kepada pimpinannya terhadap kinerjanya, upaya-upayanya dalam segala situasi seperti ketika menghadapi situasi luar biasa yaitu pandemi ini. Penilaian ini dilakukan secara online melalui survey terhadap ribuan karyawan berbagai industri dan kategori dengan total responden hampir 8000 (kumulatif) sejak Januari hingga Maret 2022. Ada 4 paramater indikator penilaiannya kepada para CEO yaitu Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality. Wow harus benar-benar jeli dalam menilai ya kan.

 

M. Feriadi Soeprapto memulai karirnya dari bersentuhan langsung dengan para konsumen dan pengalaman bertahun-tahun berada di posisi yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan menjadi kurir on board ke berbagai negara di dunia menjadikan pengalamannya sangatlah berharga. Untuk itu dipercaya memimpin kurang lebih 50 ribu karyawan JNE sebagai presiden direktur. Kebayang sih benar-benar harus siap lahir batin menjadi pemimpin segitu banyak karyawan.



 

Ada prinsip-prinsip yang dilakukan oleh beliau untuk menjalankan kepemimpinannya yaitu berbagi, memberi, dan menyantuni. Beliau memaknai prinsip tersebut bukan hanya tentang harta saja namun memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang dalam hal ini karyawan dan juga masyarakat luas.  Prinsip yang serupa dengan komitmen dan tujuan JNE yaitu memberikan manfaat untuk banyak orang.

 

JNE memberikan kontribusi nyata dari tujuannya itu dengan diwujudkannya berbagai program yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya hingga program edukatif untuk pemberdayaan komunitas dan juga UKM. Seru banget.

 

Penghargaan 50 Indonesia Best CEO 2022 Awards – Employee’s Choice ini menjadi semangat baru bagi M. Feriadi untuk terus melakukan inovasi yang sangat dibutuhkan pada situasi yang masih belum menentu ini yaitu pandemi. Penghargaan ini juga membuatnya semakin menghangatkan rasa kedekatan kepada karyawannya untuk selalu memberi semangat untuk bertumbuh bersama-sama.

 

M. Feriadi menjadi salah satu contoh pemimpin yang kuat prinsip serta terus kreatif dalam berinovasi agar bisa menjalankan roda perusahaan terus berputar maju. Semangatnya memimpin puluhan ribu karyawan bisa menginspirasi banyak orang untuk selalu mau bekerja keras, bekerja ikhlas dan pantang menyerah untuk menggapai kesuksesan. Beliau berterima kasih atas kepercayaan para karyawan kepadanya. Semoga Bapak bisa selalu menjalankan tugas dengan amanah dan sehat selalu yaa.

 

Nah saya pribadi belajar dari cerita Bapak Presdir JNE untuk pantang menyerah menjalankan pekerjaannya. Semakin rajin kita bekerja bukan tidak mungkin membuka banyak peluang untuk berkarir dan berkarya, siapa tahu bisa jadi CEO juga kan hehe. Semangat terus teman-teman dalam meraih cita-cita, tidak ada kegagalan yang terjadi jika itu tidak dimaksudkan untuk kita belajar lebih baik lagi karena kesuksesan sebenarnya sangatlah dekat.

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com