Tetap Rutin Pakai Skin Care Meski Di Rumah Aja

 




Sejak pandemi, jerawat di wajah saya semakin gak karuan karena sering menggunakan masker (maskne). Kebetulan memang jenis kulit wajah saya berjerawat dan berminyak jadi memang kudu ekstra perawatannya. Galau banget kalau mulai tumbuh satu per satu jerawat di area pipi yang terjadi berulang kali. Udah gitu jerawatannya rame-rame lagi gak cuma satu :(

 

Saya sibuk mencari referensi produk skin care yang bisa membantu mengurangi jerawat dengan aman. Setelah direkomendasiin beberapa teman yang kebetulan pakai juga, lalu saya baca-baca reviewnya, nonton video reviewnya juga di Youtube akhirnya saya mantap memilih rangkaian face care dari Scartlett yang Acne Series.

 

Nah, sekarang saya mau ikutan cerita bagaimana pengalaman saya selama menggunakan ScarlettAcne Series yaa.

 

SCARLETT WHITENING FACIAL WASH

Pertama kali menuangkan facial washnya di tangan, wah langsung suka sama wanginya. Gak terlalu menyengat tapi seger. Waktu diaplikasikan ke wajah gak terlalu berbusa, artinya memang fragrance free. 4 kandungan di dalamnya beneran yang kulit kita butuhin, seperti :

 

Glutathione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.

Vitamin E : Melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan menenangkan kulit.

Rose Petals : Menyegarkan kulit.

Aloe Vera : Menenangkan kulit, dan meredakan peradangan kulit. Selain itu juga melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

 

Memang bener, setelah cuci muka pakai facial wash ini kulit jadi lembut dan lembab. Oya karena kulitku berminyak, facial wash ini juga gak membuat kulitku mudah berminyak. Lembab tapi gak mudah berminyak.





Saya juga suka sama kemasan botolnya. Bentuknya beda dari facial wash biasanya. Rose Petalsnya juga rasanya pengen dimamam karena dia bentuknya kayak jelly dengan aroma manis hehe.


ACNE SERUM

Setelah membersihkan wajah pakai facial washnya, saya pakai Acne Serum. Di luar dari ekspetasiku. Serumnya enak banget. Wanginya seger karena ada kandungan Tea Treenya, dan yang paling saya suka adalah mudah meresap ke kulit.


Bahan yang terkandung dalam serum ini memang diperuntukan untuk merawat kulit yang berjerawat. Nih yaa saya sebutin. Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract, dan Vitamin C.




Saya pakai pertama kali serum ini waktu malam hari dengan ditambahkan Night Creamnya (nanti saya bahas soal Night Creamnya ya), begitu bangun tidur wah, jerawatku yang sedang meradang mulai mengempes dan yang saya suka itu wajah gak terlalu berminyak. Biasanya kalau bangun tidur minyak di wajah bisa diperas.


Setelah seminggu saya pakai rutin pagi dan malam, noda-noda hitam bekas jerawat juga sudah mulai memudar. Asli seneng banget. Dengan kemasan botol imut 15 ml, produk ini juga bisa dibawa kemana-mana (nanti yaa kalau udah bisa traveling lagi). Acne serum ini juga Non Alcohol, Fragrance Free dan Cruelty Free.


ACNE CREAM DAY

Nah sekarang saya mau cerita soal day creamnya. Acne Cream Day dari Scarlett ini mengandung Double Action Salicylic Acid yang bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah timbulnya jerawat baru. Natural Squalane yang berfungsi meningkatkan hidrasi sehingga membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat. Hexapeptide-8 yang akan membantu mengurangi kerutan. Natural Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Triceramide yang membantu melembabkan, anti kerut dan penuaan. Aqua Peptide Glow yang akan meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.



Meskipun dia bentuknya cream tapi gak lengket dan mudah diserap kulit. Wanginya juga seger. Setelah pakai serum, pakai day cream ini akan melengkapi nutrisi kulit wajahku. Minyak di wajah berkurang dan jerawat juga terkontrol.


Cream berwarna putih ini dikemas dengan wadah kaca berukuran 30 ml, produk ini bisa dibawa kemana-mana juga. Kepikiran nanti kalau traveling lagi, bisa tetep skin care-an hihihi.


ACNE CREAM NIGHT

Sama seperti cream day-nya, cream night-nya berwarna putih yang dikemas dengan wadah kaca berukuran 30 ml dan meskipun bentuknya cream, gak lengket dan cepat meresap pada kulit. Kandungan pada cream night hampir sama dengan cream day-nya tapi pada cream night ada CM Acnatu yang berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Ada juga Poreaway yang akan membantu mengencangkan pori-pori.


Seperti yang tadi saya bilang di atas, setelah menggunakan Acne Serum lalu Acne Cream Night keesokan harinya kulit wajah saya jadi lebih terkontrol. Minyak terkontrol, jerawat terkontrol, lembut, dan terasa lebih kencang.




Kemasan untuk Acne Cream Day dan Acne Cream Night juga menarik perhatian saya. Biasanya setelah kotak langsung kemasannya entah wadah kaca atau yang lain, tapi Scarlett menambahkan penyangga untuk menjaga wadahnya.




Untuk masalah harga, Scarlett Acne Series masih ramah di kantong. Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day dan Acne Night Day dibandrol harga per satuannya sebesar Rp. 75.000,-. Berarti untuk 4 produk tersebut totalnya Rp. 300.000,-. Worth it banget karena kita bisa gunakan skin care ini hingga 2 bulan. Kalau saya sih kayaknya bisa sampai 3 bulan deh hehe. 


Scarlett Acne Series ini juga mudah didapatkan di hampir semua e-commerce yang ada. Kadang-kadang kalau lagi ada program diskon, kan lumayan hehe. Saya kemarin belinya langsung dari official websitenya. Pengirimannya cepat dan produknya aman sampai di tangan.


Oya selain Acne Series, Scarlett juga menyediakan Brightly Ever After. Kalau facial washnya bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah tapi kalau serum dan creamnya sebaiknya disesuaikan dengan kondisi wajahmu yaa teman-teman. Seperti wajah saya yang jerawatan ya pakainya yang Acne Seriesnya agar wajah bersih bebas jerawat. 




Meskipun saat ini kita lebih banyak di rumah aja, tapi bukan berarti gak merawat diri. Malah justru harus makin rajin perawatannya karena untuk kegiatan di sela-sela WFH biar gak bosen hehe. Apalagi sekarang hampir setiap hari ada virtual meeting atau webinar tetep harus kece dong dengan muka bersih dari jerawat *nyengir kuda.

 

Tetap semangat ya jaga kesehatan termasuk kesehatan kulit dengan merawatnya menggunakan produk yang tepat. Salam sehat. 



Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com