Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret Memberikan Paket Pendidikan Untuk Generasi Maju

 


Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia. – Nelson Mandela

Pendidikan sedini mungkin sangat diperlukan untuk kemajuan bangsa. Anak-anak merupakan generasi penerus yang harus disiapkan untuk mewujudkan Generasi Emas 2045. Untuk itu, diperlukan sarana pendidikan yang memadai sehingga anak-anak bisa memperoleh pendidikan yang layak.


Kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga reda menjadi tantangan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sudah kurang lebih 10 bulan proses belajar mengajar dilakukan secara virtual atau daring dimana sangat menggandalkan kekuatan signal (jaringan internet) dan perangkat yang mendukung seperti laptop. Mungkin di kota-kota besar seperti Jakarta, hal ini tidak menjadi sebuah kendala tapi bagaimana dengan anak-anak kita yang berada di luar Jakarta?


Melihat kondisi seperti ini menjadikan SGM Eksplor tergerak untuk memberikan sarana pendidikan untuk mendukung proses belajar bagi anak-anak yang rentan dan kurang mampu di sejumlah kota/kabupaten. Bersama Indomaret, SGM Eksplor mengajak semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung Pendidikan anak Indonesia dengan membeli susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret.



Cukup dengan berbelanja susu SGM Eksplor di gerai Indomaret atau Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020, maka kita sudah berkontribusi dalam memberikan sarana pendidikan untuk anak-anak generasi maju.

Menurut Gondo Sudjoni, Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, kolaborasi dengan SGM Eksplor ini sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.


SGM Eksplor dan Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp. 3,63 Milyar kepada siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia yaitu Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket tersebut terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB/bulan dengan total mencapai 75 GB dimana paket ini sangat diperlukan untuk proses belajar saat ini. Paket sarana pendidikan ini akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan daerah setempat.




Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia mengatakan bahwa SGM Eksplor merupakan salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 65 tahun. SGM Eksplor telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi maju. Berbagai upaya telah dilakukan selaras dengan misi SGM Eksplor yang ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju. Namun, sangat disayangkan saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum memiliki akses edukasi yang memadai terutama selama masa sekolah daring ini.


Saya rasa memang benar sarana pendidikan di Negara kita masih perlu banyak dukungan dari semua pihak. Kita tidak bisa serta merta mengandalkan pemerintah untuk menyelesaikan tantangan dunia pendidikan terutama selama masa pandemi ini. Perlu Kerjasama banyak pihak agar kendala-kendala dalam dunia Pendidikan saat ini dapat teratasi dengan baik. Program SGM Eksplor dan Indomaret untuk menyalurkan sarana pendidikan perlu diapresiasi dan didukung oleh kita para konsumen SGM Eksplor dan pelanggan setia Indomaret.


Jika program ini dapat dilaksanakan berkesinambungan, bukan tidak mungkin kendala belajar mengajar daring ini bisa teratasi. Anak-anak tetap bisa belajar dimana saja dengan lancar. Kemajuan Indonesia ada di tangan para generasi penerus yaitu anak-anak kita. Anak-anak inilah yang akan memberikan ide baru, terus berinovasi dengan karya-karyanya untuk memajukan Indonesia pada semua bidang. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita semua para orang tua untuk memberi sarana pendidikan yang baik bagi mereka. Inisiatif yang dilakukan oleh SGM Eksplor merupakan salah satu upayanya yaitu dengan memfasilitasi sarana pendidikan dengan semangat kesatuan mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju di masa yang akan datang.


Masih ada waktu nih teman-teman untuk turut berpartisipasi memberikan paket sarana pendidikan program SGM Eksplor dan Indomaret. Tidak akan ada yang berkurang jika kita berbagi untuk sesama. Anak-anak Indonesia adalah anak-anak kita yang harus kita rangkul bersama.

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com