Langsung ke konten utama

Mencarimu Di Singapore

Singapore yang selalu dirindukan
Doc. Andini Harsono

Pernah gak sih teman-teman mendengarkan lagu asyik saat sedang liburan (traveling)? Apa sih song list kalian selama liburan? Atau kalian hanya fokus pada lihat-lihat sekitar aja?

Momen liburan adalah momen untuk menikmati hidup, lebih mengenal diri sendiri dan mencari inspirasi baru agar semangat lagi beraktivitas. Kebanyakan kita-kita ini pergi berlibur karena penat bekerja kan? Pastinya kita ingin momen liburan kita menjadi sebuah keseruan yang tak terlupakan. Setiap perjalanan pasti punya cerita baru, pengalaman baru serta pelajaran baru. Betul gak? Hehe

Ketika liburan tiba, saya akan benar-benar off dari semua rutinitas. Tak jarang saya mematikan paket data agar tidak diganggu oleh segala macam notifikasi. 3 hari 2 malam cukuplah untuk melepas penat dengan destinasi yang tepat maka badan, hati dan pikiran akan kembali fresh. Biasanya selama traveling saya membaca buku, mendengarkan musik, menulis, memotret atau sekedar duduk-duduk sambil minum teh dan makan kue. Sungguh menyenangkan. Bagi saya, traveling itu healing yang paling menyenangkan.

Awal tahun alias bulan Januari adalah waktunya saya pergi liburan. Yes, saya memilih Singapore. What? Kenapa harus Singapore lagi? Jawabannya sama, entah. Saya senang aja berada di Negara itu. Bisa puas jalan kaki, bisa kemana-mana cepet tanpa macet, bisa menikmati taman-taman kota, bisa lihat yang bening-bening juga #eh dan utamanya bisa memotivasi saya untuk terus mengembangkan diri. Loh kok bisa? Ya iya, di sana kan semua serba canggih, orang-orang bekerja macam robot, persaingan ketat cin jadi ya harus berani terus mengembangkan diri. Melihat lalu lalang orang-orang kantoran, kuliahan, bahkan pekerja lepas macam saya selalu menarik bagi saya. Selain itu, kulineran, hmmm saya bisa makan fish ball soup sampai puas di sana. Yumm yummm…

Selama di sana kemarin saya gunakan momen untuk me-release penat setelah sekian bulan berkutat dengan pekerjaan. Musik dan taman, oh Tuhan itu merupakan paduan yang “pas”. Damai di telinga, damai di hati, segar di mata, segar di pikiran juga. Serius, saya gak bohong, damai banget rasanya. Mendengarkan musik sambil duduk-duduk di taman melihat pepohonan dan burung-burung terbang ke sana kemari. MasyaAllah nikmatnya.

Salah satu lagu yang selalu kudengarkan selama di sana adalah “Mencarimu” dari Tired Daddy. Hmm baru dengar ya? Sama. Sebelum berangkat ke Singapore, saya dikirimi lagu ini oleh seorang teman di Jogja. Lha kok easy listening. Empuk banget didengernya, teman yang kece untuk minum teh sore-sore dan melihat sekitar.

Band yang terdiri dari 3 personil yang sudah pada menikah dan menjadi seorang ayah ini berasal dari Jogjakarta. Kenapa dinamakan Tired Daddy? Alasannya karena mereka membuat lagu ini sebagai release penat setelah mengurus anak, wow juga yaa. Salute.

Sebentar, liriknya juga bikin saya manggut-manggut, lha iya selama ini berjalan ke sana ke sini sendiri dalam rangka mencarimu. Coba dengerin bagian reff-nya deh.



Cuplikan "Mencarimu" by Tired Daddy Band


…selama ini berjalan sendiri
tak menemukan, apapun
dan aku telah, mencarimu..

Hayo looh..

Antara musik sama lirik tuh ringan. Mengungkapkan rasa kagum pada seseorang yang telah ditemukannya setelah sekian lama pencarian dengan apa adanya, gak lebay. Suara vokalisnya pun campur aduk jadi satu dengan irama yang gampang banget diinget. Jadinya, saya puas mendengarkan lagu ini selama blusukan mencari apa aja di Singapore kemarin hihihi..

Memang terkadang momen liburan menjadi momen “mencari” juga. Mencari apapun itu. Mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan, mencari keputusan atas kebimbangan, mencari petunjuk atas kegalauan dan mencari tambatan hati. Bener gak?

Apapun itu, semoga kalian bisa merasakan liburan dengan bahagia. Sebahagia ketika mendengarkan lagu ini yang membuat semangat. Coba dengarkan lagu ini ketika sedang bepergian, atau bahkan di sela-sela kesibukan kantor/pekerjaan/meeting dan deadline-deadline yang gak ada habisnya. Enjoy your day guys.


Tired Daddy Band
Doc. Instagram Tired Daddy Band

Instagram : https://www.instagram.com/tireddaddyband
Youtube : 
https://www.youtube.com/channel/UCjyE8Age0yz-_wz73gUMiYg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Karantina Membawaku Pada Law Of Attraction

The Law Of Attraction Doc. Andini Harsono Badai Covid-19 tiba-tiba menyerang sejak awal tahun 2020 dan hadir di Indonesia sejak awal Maret 2020 membuat banyak sekali dampak, termasuk perubahan pola hidup bagi banyak orang. Tak terkecuali saya. Seperti dikejutkan dari mimpi indah, saya masih belum percaya bahwa virus itu bisa membawa perubahan drastis bagi kehidupan manusia. Sungguh, saya tidak menyangka bahwa pengaruhnya sedahsyat ini. Di samping kita harus berjuang melawan virus agar tidak hinggap di diri sendiri, kita juga harus bertahan di tengah situasi penuh dengan ketidakpastian seperti sekarang ini. Apa yang dialami masing-masing orang pasti berbeda-beda selama adanya Covid-19 ini. Tapi saya berharap apapun perubahannya adalah perubahan positif untuk kebaikan di masa depan. Aamiin. Saya memperhatikan kebiasaan orang-orang di sekitar bahwa mereka telah mulai terbiasa dengan bekerja dari rumah, belanja dari rumah, semua pekerjaan dilakukan online bahkan ada yang me

Film Buku Harianku : Film Untuk Semua Umur

Official Poster Film Buku Harianku Doc. IG @film.buku.harianku Sudah lama saya tidak nonton film bertemakan keluarga. Film keluarga dengan cerita ringan namun menghibur. Nah, Film Buku Harianku hadir menjadi penawar rindu film keluarga yang menyenangkan. Film Buku Harianku menampilkan artis cilik Kila dan Widuri dengan perannya masing-masing yang memukau. Slamet Raharjo hadir memperkuat cerita dalam film ini sebagai Kakek Kila yang tegas namun penyayang. Widi Mulya, Dwi Sasono dan Ence Bagus melengkapi suasana keluarga pada Film Buku Harianku. Dengan mengambil latar suasana pedesaan di Jawa Barat, menjadikan Film Buku Harianku tidak membosankan. Dikemas dengan nyanyian dan tarian dari Kila CS, sungguh menghibur. Ya, ini bukan film anak-anak tapi ini film semua umur yang asyik ditonton bareng keluarga atau teman-teman. Pemain, Produser, Sutradara dan Penata Musik Film Buku Harianku Doc. Andini Harsono Disutradari oleh Angling Sagaran, diproduksi oleh BRO's

Teknologi UV-C Dapat Melindungi Diri Dari Mikro-organisme

  Design by Canva Sejak menghadapi pandemi Covid-19 saya semakin memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan tempat tinggal. Memperhatikan pola makan, istirahat, olahraga dan rutin bersih-bersih rumah. Sedikit-sedikit saya lap lantai, meja, gagang pintu dan semua benda-benda di rumah yang sering saya pegang dengan cairan disinfektan. Tujuannya supaya tidak ada virus, kuman dan bakteri yang menempel. Sekarang saya juga tambah dengan mendisinfeksi udara dalam rumah. Memang effort -nya sedikit naik, tapi demi menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai macam virus terutama Corona, saya rela melakukan apa saja. *senyummanis. Beberapa hari yang lalu saya mengikuti diskusi virtual dari Signify yang membahas tentang “Sinar UV-C : Kawan atau Lawan? Pemanfaatan Teknologi UV-C yang Aman untuk Perlindungan Masyarakat dari Mikro-organisme.” . Dalam diskusi virtual tersebut hadir beberapa pakar sesuai bidangnya sebagai narasumber. Diskusi virtual ini diselenggarakan untuk memba