Langsung ke konten utama

Film Toko Barang Mantan : Bikin Ingat Mantan?



Toko Barang Mantan akan tayang 20 Februari 2020
Doc. Andini Harsono


Siapa diantara teman-teman punya mantan yang susah dilupain? Teramat susah lupa sehingga barang-barang pemberiannya masih disimpan sampai sekarang, atau malah justru sudah dibuang semua? Seperti film Toko Barang Mantan tempat jual beli barang-barang mantan lengkap dengan sejarahnya.

Adalah Tristan pemuda yang sebenarnya dia belum bisa move on dari Laras pacarnya masa kuliah, memutuskan membuka usaha sebuah toko yang menjual dan membeli barang-barang mantan lengkap dengan cerita suka duka dibalik barang-barang tersebut. Tristan yang dibantu oleh para sahabatnya yaitu Amel dan Rio merasakan jatuh bangun ketika menjalankan Toko Barang Mantan tersebut.

Tiba-tiba Laras hadir kembali di kehidupan Tristan membuat campur aduk perasaannya. Kenangan-kenangan indah bersama Laras menghantui ingatannya setiap waktu. Tristan bertekad merebut hati Laras kembali bagaimanapun caranya. Salah satunya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan dengan berbagai cara. Apapun usaha yang dilakukan Tristan mendapat dukungan penuh dari Amel dan Rio. Tristan ingin membuktikan bahwa dia bisa sukses meskipun kuliahnya terabaikan.

Para Pemain dan Tim Toko Barang Mantan
Doc. Salman Biroe

Toko Barang Mantan merupakan film komedi romantis yang ringan dan seru. Diperankan oleh Reza Rahardian sebagai Tristan, Marsha Timothy sebagai Laras, Dea Panendra sebagai Amel dan Iedil Putra sebagai Rio ini terinspirasi dari kisah sehari-hari yang ditemui di masyarakat. Menariknya, Reza baru pertama kali dipasangkan dengan Marsha Timothy, wah chemistry yang dibangunnya memang sip. Reza Rahardian yang hadir dengan rambut panjang membawa karakter baru dari sebelumnya. Bukan Reza Rahardian namanya jika dia tidak mendalami karakter yang diperankannya. Marsha yang hadir sebagai cewek manis mencintai Tristan apa adanya juga hadir dengan begitu naturalnya. Kemudian Dea dan Iedil yang hadir sebagai sahabat sekaligus partner bisnis Reza menambah warna pada film ini.

Saya suka dengan tektokan dialognya. Sangat natural dengan bahasa-bahasa yang sering kita gunakan sehari-hari. Apalagi pemeran pendukung pada film ini juga penuh kejutan. Memiliki karakter yang kuat pada masing-masing tokoh yang diperankannya. Selain ceritanya yang unik, karakter-karakter yang dimunculkan di film ini juga unik. Seperti mereka yang berusaha menjual barang-barang mantan di Toko Barang Mantan. Ulahnya bikin geregetan hingga absurd. Namanya juga berusaha melupakan mantan, jadi macam-macam tingkahnya. Pokoknya film ini bikin saya ingat-ingat masih ada gak ya barang mantan yang saya simpan? Hehe

Pengambilan latarnya juga asyik. Toko Barang Mantan yang berada di tengah-tengah kawasan pertokoan bertetangga dengan Coffee Shop dan Florist. Setting-an kekinian banget. Bukan hanya bikin ketawa, film Toko Barang Mantan juga membuat perasaan campur-campur, salah satunya geregetan dengan tingkah Tristan dan Laras.

Poster Toko Barang Mantan

Film ini cocok buat kalian yang masih kangen mantan, buat kalian yang masih belum bisa melupakan mantan dan mencoba balikan. Film ini juga mengingatkan bahwa cewek itu butuh kepastian bukan cuma tindakan. Cowok-cowok yang ceweknya suka ngambek gak jelas, coba ajakin nonton film ini karena pasti dia sedang meminta kepastian darimu, hiihi.

Film produksi MNC Pictures dengan sutradara Viva Westi ini akan tayang di bioskop tanggal 20 Februari 2020. Film komedi romantis ringan yang sungguh menghibur dan gak bikin bosen. Coba ajak mantanmu nonton film ini, berani gak? :D


Official Trailer Film Toko Barang Mantan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengembangkan Sains Melalui Kalbe Junior Scientist Award 2019

Sejak diselenggarakan tahun 2011, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) memiliki jumlah peserta hingga ribuan yang meningkat setiap tahunnya dan tercatat 1,306 karya yang masuk atau 383 berdasarkan sekolah pada tahun 2018. KJSA adalah lomba karya sains nasional untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Tahun 2019, KJSA tampil dengan KJSA Goes Digital yang memanfaatkan unsur teknologi digital di dalamnya guna menghadapi revolusi industri 4.0.

KJSA merupakan bentuk komitmen PT Kalbe Farma Tbk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap ilmu pengetahuan sejak dini serta melihat permasalahan di sekitar dan mencari jawabannya.
Jenis teknologi digital yang digunakan untuk mengikuti KJSA ini tidak dibatasi. Mulai dari penggunaan alat bantu yang termasuk komputerisasi, automatisasi, programming (misalnya penggunaan tombol, sensor, remote, chip, micro-controler, micro-bit rasberry pi, dll). Pada KJSA tahun ini akan mengadakan monitoring atau pembimbingan kepada finalis terpi…

Belajar Sejarah Melalui Drama Kolosal Fatahillah

Belajar sejarah bagi sebagian orang memang membosankan, termasuk saya. Waktu saya duduk di bangku SMP dimana diminta memperdalam sejarah mulai dari masa kerajaan hingga Indonesia merdeka adalah tantangan yang cukup berat. Pasalnya saya pusing membaca buku-buku tebal ditambah guru yang bercerita panjang seakan meninabobokan saya ketika di kelas. Namun, seiring bertambahnya umur, saya menjadi tertarik belajar kembali tentang sejarah Indonesia. Saya menyesal, saya melewatkan pelajaran sejarah ketika sekolah dulu dan kini saya harus mengulang hampir seluruhnya.
Beruntung, semakin kesini jaman sudah canggih. Saya tinggal ketika kata kunci dan google mencarikan berbagai informasinya untuk saya. Akan tetapi saya lebih suka mencari informasi dengan pakar sejarah atau mengunjungi langsung situs-situs sejarah yang masih ada. Sejarah juga erat kaitannya dengan budaya, maka jika saya sedang bepetualang, saya mengutamakan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah dan budayanya. Dengan…

Kemchicks dan Tumpeng

Apa hubungannya Kemchicks dan Tumpeng?
Pada Sabtu, 20 Juli 2019 lalu, Kemchicks merayakan ulang tahun ke 70 hubungan diplomatik Indonesia-Amerika yang ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng. Dalam tradisi masyarakat Jawa, Nasi Tumpeng dihadirkan pada peristiwa penting seperti pernikahan, ulang tahun, dan peresmian suatu tempat sebagai wujud rasa syukur.
Tumpeng adalah nasi putih/nasi kuning/nasi gurih berbentuk kerucut yang merupakan budaya masyarakat Jawa yang tertera dalam Serat Centhini. Tumpeng disebut juga dalam naskah sastra Ramayana, Arjuna Wijaya dan Kidung Hasra Wijaya sebagai hidangan dalam berbagai pesta.


Lauk pauk dalam penyajian tumpeng juga memiliki arti dimana harus ada unsur hewan darat, hewan laut dan sayur mayur. Tidak ada lauk pauk baku untuk menyertai nasi tumpeng, namun beberapa lauk yang biasa menyertai adalah perkedel, abon, kedelai goreng, telur dadar/telur goreng, timun yang dipotong melintang, dan daun seledri. Variasinya melibatkan tempe kering, serundeng, ura…