Buku Millennial Power Buat Yang Ingin Kaya dan Sukses


Buku MILLENNIAL POWER
Doc. Andini Harsono

“Passion yang tidak menghasilkan uang disebut hobi.”

Quote itu saya ambil dari sebuah buku karya Deddy Corbuzier dan Erik Ten Have berjudul MILLENNIAL POWER. Saya terdiam sesaat dan kembali mengoreksi apakah pekerjaan saya sekarang ini adalah passion saya? Atau apakah passion saya ini sudah berhasil menghasilkan uang?

Siapa sih yang tidak ingin kaya dan sukses? Pasti semuanya mau. Kadang malah berpikir bagaimana caranya sedikit kerja tapi bisa punya banyak uang, wah itu sih namanya mimpi di siang bolong.

Menghadiri launching buku MILLENNIAL POWER dan mendengarkan pendapat seorang Deddy Corbuzier yang saat ini lebih dikenal sebagai YouTuber kembali membuka mindset saya. Jangan banyak alasan, lakukan sekarang, pilihlah jalan hidupmu sendiri, kesuksesan milik mereka yang tak pernah lelah untuk belajar, berkompromi dengan ketidaksempurnaan dan membangun bisnis sesuai passion adalah kalimat-kalimat yang tertancap di otak saya sekarang. Bahwa kesuksesan tidak akan datang begitu saja tanpa kerja keras.

Deddy Corbuzier dalam Launching Millennial Power
Doc. Andini Harsono

Ditambah sharing pengalaman dari seorang Erik Ten Have yang sukses dalam bisnis IT dan properti semakin menambah semangat bagi seorang freelancer seperti saya dimana sering mengalami arah yang tidak pasti. Sejak memutuskan sebagai freelancer, saya selalu menganggap setiap pekerjaan (project) yang saya kerjakan merupakan bisnis. Bukan hanya sekedar bekerja dan dibayar tapi merupakan suatu bisnis yang harus saya jaga agar tidak hancur. Nah, di buku ini saya mendapat banyak insight baru guna mengembangkan bisnis saya tersebut.

Saya yakin, menjadi Deddy dan Erik tidaklah mudah. Bagaimana mereka bisa mewujudkan kesuksesan seperti sekarang ini pasti ada cerita berpeluh keringat dibaliknya.

Berikut ini 4 hal yang bisa saya rangkum mengapa saya merekomendasikan buku MILLENNIAL POWER untuk segera Anda baca.

Pemilihan Bahasa Yang Ringan dan Mudah Dimengerti

Kadang-kadang kalau baca buku motivasi seperti ini sungguh membosankan karena kalimatnya muter-muter padahal yang dimaksud ya itu-itu saja. Nah, buku ini menuliskan kalimat-kalimat yang enak dibaca seakan sedang berbicara berhadapan. Terdapat juga quote-quote penyemangat yang bisa dikutip untuk dijadikan inspirasi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tidak Terlalu Tebal Namun Padat Makna

Bagi pembaca yang malas baca buku tebal-tebal seperti saya ini pasti akan bahagia membaca buku ini. Pasalnya buku ini hanya terdiri dari 195 halaman dan dilengkapi dengan kolom-kolom semacam kuisioner yang bisa diisi sebagai latihan pembaca untuk meningkatkan kualitas hidup.

Doc. Andini Harsono

Pemilihan Font Yang Ramah

Font pada buku ini sungguh ramah bagi mereka pemilik mata minus. Setiap bagian yang dibahas juga diselingi dengan penggalan quote dan kolom-kolom inspiratif sehingga pembaca tidak bosan. Meskipun bila dilihat dari sampulnya, buku ini cenderung kaku dan membosankan, tapi ketika dibuka dan dibaca, ohh sungguh sangat nyaman dan tidak membosankan.

Bukan Saja Untuk Milenial, Buku Ini Untuk Siapa Saja

Menurut saya, buku MILLENNIAL POWER bukan saja cocok untuk para milenial Indonesia yang galau dengan arah hidupnya, namun cocok bagi siapa saja yang sedang butuh kepastian. Eits kepastian? Iya, bagi kaum yang lahir era 80-90-an akan merasa sedikit terpinggirkan karena kebanyakan perusahaan (terutama start-up) lebih memilih mempekerjakan anak milenial jaman now. Nah melalui buku ini, kita bisa menemukan kepastian mau kemana langkah kita selanjutnya. Banyak milenial yang berpikir menjadi entrepreneur, mengapa kita tidak?

Setelah saya membaca selesai buku ini, saya sangat suka di bagian Passion. Penulis mengupas tuntas apa itu passion, bagaimana caranya menggali passion dalam diri dan yang utama adalah bagaimana caranya passion bisa mendatangkan uang. Bab ini juga membuat saya kembali membuat catatan-catatan kecil mengenai goals dalam hidup, apa saja tujuannya dan bagaimana rencananya agar goals tersebut dapat tercapai. Sangat menarik.

Doc. Andini Harsono
Selain itu, terdapat juga barcode yang bisa dipindai untuk mendengarkan podcast dan video dari kedua penulis. Memang, jika buku ditulis berdasarkan pengalaman dari penulisnya selalu menarik. Bagi kita yang sedang butuh inspirasi, buku ini membantu untuk menciptakan inspirasi.

Buku MILLENNIAL POWER sudah bisa dimiliki di Gramedia terdekat dengan harga Rp. 135,000,- untuk pulau Jawa.

“Sukses adalah perjalanan itu sendiri, yang seharusnya dapat selalu dinikmati setiap detiknya.” – MILLENNIAL POWER

Bersama Deddy Corbuzier dan Erik Ten Have
Doc. Andini Harsono

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com