Langsung ke konten utama

30th Shafira Journey To The World

White and Gold theme of 30th Shafira Journey to World
Doc : Andini Harsono

“Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, and where you are going.” Pharrell Williams.

Pakaian merupakan hal yang penting bagi semua orang. Bisa dikatakan apa yang kamu kenakan, itulah kamu. Maka pilihlah pakaian yang cocok untukmu sesuai karaktermu.

Berpakaian hingga menutupi aurat adalah kewajiban setiap muslim. Berhijab bukan berarti tidak stylish. Berhijab bukan berarti kamu tidak bisa menunjukkan siapa dirimu. Trend fashion muslimah dunia sudah beraneka ragam. Bahkan saat ini banyak diselanggarakan fashion show atau pameran fashion bertema hijab baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya pada Indonesia Fashion Week dan New York Couture Fashion Week dan Shafira berhasil memamerkan karya-karyanya di ajang tersebut.


Duo Stylish Shafira memamerkan Tenun Silungkang yang mewah
Doc : Andini Harsono

Memasuki usia 30 tahun, Shafira semakin matang dalam berkarya dengan menampilkan desain-desain baru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Shafira juga semakin matang menentukan segmen pasarnya sehingga produk-produk Shafira memiliki ciri. Desain khusus, bahan dan kualitas premium, serta dibuat secara handmade menjadikan produk Shafira eksklusif dijual di pasaran.

Menghadiri “Journey to World Class Fashion” beberapa hari yang lalu membuat saya semakin melek tentang fashion dunia, terutama bagi para hijabers seperti saya. Shafira menghadirkan koleksi unggulannya yang sempat dipamerkan di ajang internasional yaitu baju bermotif Tenun Silungkang bertabur kristal Swarovsky. Wow.. Kristalnya asli dan dibuat menggunakan tangan, maka dari itu harganya pun cukup fantastis. Baju berdasar hitam tersebut terlihat sangat mewah meskipun memiliki desain yang simple.


Mba Dwina berkesempatan menggunakan Tenun Silungkang, wah gimana rasanya Mba? :D
Doc : Andini Harsono

Selain itu, Shafira juga menampilkan koleksi casual dan ala kantoran dengan warna-warna alam. Saya tertarik dengan koleksi Ngabaraga. Kenapa? Karena koleksi tersebut simple, warnanya cocok untuk saya, dan bisa digunakan casual maupun formal sesuai dengan pekerjaan saya yang kadang harus di outdoor dan kadang harus di indoor yang formal. Ngabaraga sendiri diambil dari nama jalan di Bandung yaitu Jalan Braga.


Seli Maulani cerita nih tentang perjalanan Shafira selama ini
Doc : Andini Harsono
Seli Maulani, Marketing Communication Shafira menuturkan bahwa koleksi-koleksi Shafira benar-benar memiliki ciri dari yang lain. Sebagai contoh, Shafira memiliki kerudung bertabur Swarovsky dan bisa diberikan inisial si pemakainya. Baju-bajunya pun didesain secara khusus per tema dengan potongan kain yang pas ketika digunakan. Untuk itu produk-produk Shafira sangat nyaman. Dengan kualitas premium maka Shafira memiliki harga yang cukup tinggi. Seli juga menambahkan, “Proses penelitian barang-barang sebelum dijual sangat ketat. Ada coretan setitik pulpen pun kami tidak akan menjualnya. Barang-barang diteliti begitu ketat demi menjaga kualitas produk Shafira.”


Cuplikan video yang saya ambil ketika kerudung bertabur Swarovsky ditampilkan.

Perjalanan 30 tahun bukanlah waktu yang singkat. Saya yakin Shafira sudah melewati berbagai rintangan hingga menjadi sukses dan menginspirasi seperti sekarang ini. Berbisnis fashion bukan hal yang mudah. Perlu karakter yang kuat.


Nadiah Fatimah yang inspiratif dan Aisyah (anaknya) yang lucu :*
Doc : Andini Harsono

Dalam acara ini pula, Shafira menggandeng Nadiah Fatimah yang begitu menginspirasi saya. Nadiah seorang survivor lupus menceritakan bagaimana perjalanan dia berhijrah. Dengan diberikan sakit tersebut diyakininya sebagai cara Allah agar Nadiah semakin dekat dengan-Nya. Kalau bicara soal pakaian, Nadiah lebih menyukai busana simple dengan warna-warna lembut yang sesuai dengan dirinya.


Bowie yang konon masih single memberikan tips yang bermanfaat
Doc : Andini Harsono

Pada sesi selanjutnya, hadir Bowie yang memberikan tips foto ootd di Instagram. Cara ini juga dipakai bagi kalian yang memiliki online shop, bagaimana sih foto yang indah dan menarik?

Berdasarkan tips yang dipaparkan, saya bisa merangkum ada 2 hal penting yang wajib diperhatikan ketika mengambil foto yaitu pemilihan waktu dan komposisi foto. Pemilihan waktu terbaik saat mengambil foto adalah pagi atau sore. Pemilihan warna background foto atau tempat sangat penting menentukan komposisi foto. Pengambilan angle yang tepat juga harus diperhatikan. Contohnya ketika si model menengok ke kiri maka sebaiknya dilebihkan ruang sebelah kiri atau model berada di sebelah kiri foto.

Ini contohnya hehe..

Saya sedang berada di Independence Museum, Ho Chi Minh City difoto oleh teman saya seorang fotografer.
Doc : Andini Harsono
Nah sekarang jadi semakin tahu tipsnya untuk ootd di Instagram. Jadi nanti saya bisa praktekkan saat ootd menggunakan hijab dari Shafira (uploadnya di Instagram saya aja ya hehe).

Perjalanan Shafira masih panjang. Terus berinovasi dan menjaga mutu adalah kunci keberhasilan dalam berbisnis. Hal ini yang saya pelajari dari kalangan bisnis termasuk Shafira. Trend fashion muslimah bergerak dinamis, saat itulah peluang Shafira membuktikan bahwa produknya terbaik sesuai dengan segmen pasarnya.

Congratulations Shafira


Koleksi eksklusif dari Shafira mempercantik wanita-wanita dunia :D
Doc : Andini Harsono

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Buku Harianku : Film Untuk Semua Umur

Official Poster Film Buku Harianku Doc. IG @film.buku.harianku Sudah lama saya tidak nonton film bertemakan keluarga. Film keluarga dengan cerita ringan namun menghibur. Nah, Film Buku Harianku hadir menjadi penawar rindu film keluarga yang menyenangkan. Film Buku Harianku menampilkan artis cilik Kila dan Widuri dengan perannya masing-masing yang memukau. Slamet Raharjo hadir memperkuat cerita dalam film ini sebagai Kakek Kila yang tegas namun penyayang. Widi Mulya, Dwi Sasono dan Ence Bagus melengkapi suasana keluarga pada Film Buku Harianku. Dengan mengambil latar suasana pedesaan di Jawa Barat, menjadikan Film Buku Harianku tidak membosankan. Dikemas dengan nyanyian dan tarian dari Kila CS, sungguh menghibur. Ya, ini bukan film anak-anak tapi ini film semua umur yang asyik ditonton bareng keluarga atau teman-teman. Pemain, Produser, Sutradara dan Penata Musik Film Buku Harianku Doc. Andini Harsono Disutradari oleh Angling Sagaran, diproduksi oleh BRO's

Masa Karantina Membawaku Pada Law Of Attraction

The Law Of Attraction Doc. Andini Harsono Badai Covid-19 tiba-tiba menyerang sejak awal tahun 2020 dan hadir di Indonesia sejak awal Maret 2020 membuat banyak sekali dampak, termasuk perubahan pola hidup bagi banyak orang. Tak terkecuali saya. Seperti dikejutkan dari mimpi indah, saya masih belum percaya bahwa virus itu bisa membawa perubahan drastis bagi kehidupan manusia. Sungguh, saya tidak menyangka bahwa pengaruhnya sedahsyat ini. Di samping kita harus berjuang melawan virus agar tidak hinggap di diri sendiri, kita juga harus bertahan di tengah situasi penuh dengan ketidakpastian seperti sekarang ini. Apa yang dialami masing-masing orang pasti berbeda-beda selama adanya Covid-19 ini. Tapi saya berharap apapun perubahannya adalah perubahan positif untuk kebaikan di masa depan. Aamiin. Saya memperhatikan kebiasaan orang-orang di sekitar bahwa mereka telah mulai terbiasa dengan bekerja dari rumah, belanja dari rumah, semua pekerjaan dilakukan online bahkan ada yang me

Antara Saya, Rasa Takut, Dan Ketinggian

Saat berada di ketinggian, saya sadar, saya bukan apa-apa Foto by kumparan.com Design by canva Pukul 03.30 pagi waktu Kuala Lumpur, saya bergegas mengantar rombongan pulang ke Jakarta dengan waktu penerbangan mereka pukul 06.20. Kami naik taksi yang sudah saya pesan malam sebelumnya agar tidak susah lagi ketika pagi-pagi buta ini. Alhamdulillah perjalanan menuju bandara lancar karena memang kami telah menginap di hotel dekat KLIA. Mereka kembali ke Jakarta, sementara saya melanjutkan perjalanan menuju Singapore. Mereka naik pesawat dari KLIA sementara saya harus pindah ke KLIA 2. Setelah membantu check-in dan memastikan mereka masuk Imigrasi, saya menuju KLIA 2 dengan menggunakan shuttle bus . Pagi masih gelap. Mata saya sudah tak mampu lagi menahan kantuk. Saya hanya tidur 1,5 jam. Sesampainya di KLIA 2, saya beli teh manis hangat dan sepotong roti untuk menghangatkan badan serta menyegarkan mata. Jadwal penerbangan saya ke Singapore pukul 08.00. Setelah selesai mengisi