Langsung ke konten utama

Fast and Furious 8 : I Love You Dom..

Sumber : wikipedia.com


Fast and Furious 8 (FF8) atau The Fate of The Furious (judul resminya) menjadi film yang ditunggu-tunggu pertengahan tahun ini. Saya termasuk salah satunya. Mengikuti cerita film ini sejak awal membuat saya menantikan cerita selanjutnya. Karena setiap filmnya menyajikan kejutan-kejutan yang menarik untuk ditonton. Saya senang sekali dengan karakter yang dibangun pada tiap tokohnya.

We are family. Yap itu yang diangkat pada film ini. Sejak Fast and Furious pertama tema kekeluargaan diangkat. Meskipun mereka itu tim kerja, teman satu geng lah yaa tapi Dom sebagai ketua tim mengajarkan bahwa mereka itu familia. Siapa yang mengganggu salah satu diantara mereka, maka semua tim harus membantu menyelesaikan masalahnya. Hubungan emosional antar anggota tim terbangun apik pada film ini.

FF8 ini agak berbeda dari Fast and Furious sebelum-sebelumnya. Dom menjadi antagonis dengan mengkhianati keluarganya atau timnya demi sebuah pekerjaan dimana timnya bingung apa pekerjaan tersebut dan apa alasan Dom melakukan hal itu. Dom rela meninggalkan keluarganya.

Film dibuka dengan keindahan Negara Kuba tempat Dom dan Letty berbulan madu. Seperti biasa, ada adegan balapan mobil (race wars) dan Dom memenangkannya. Dom menjadi seseorang yang menyenangkan diantara pembalap-pembalap di Kuba. Keindahan pantai, budaya dan udara Kuba membuat Dom dan Letty betah tinggal di sini. Namun seorang wanita merusaknya. Cipher musuh baru yang mengancam keselamatan dunia membuat tim ini kerja keras.

FF8 juga diwarnai dengan tangisan Dom saat bertemu Elena dan anak laki-lakinya bersama Dom. Saya juga ikut sedih ketika adegan ini. Saya ingat Dom dan Elena menjalin hubungan ketika Letty dikabarkan meninggal dunia yaitu pada FF5 dan Letty kembali ditemukan pada FF6. Dom kembali pada Letty atas dorongan Elena. Lalu tiba-tiba di FF8 ini mereka punya anak? Dom dan Elena punya anak waw kejutan sekali hehe..

Konflik pelik ditampilkan hampir tiap adegan pada film ini. Dengan menampilkan tokoh-tokoh musuh masa lalu yang kemudian menjadi teman menambah kekuatan tim ini. Dan masalah yang dihadapi ini diselesaikan oleh keluarga Dom pada masa lalu seperti munculnya kembali Santos dan Leo yang sering memisahkan diri ketika pekerjaan selesai, ada juga musuh masa lalu yaitu Owen Shaw yang membantu kakaknya Deckrad Shaw dalam mencegah pesawat Chiper meluncurkan nuklir. Seneng deh Jason Statham kembali berperan protagonis. Saya tidak pernah melewatkan 1 pun film Jason Statham (yang diizinkan tayang di Indonesia ya) dan begitu tahu di FF8 ini dia kembali menjadi baik, wah menambah saya semangat :D

Serunya, FF8 melibatkan ratusan mobil untuk beraksi. Mulai dari balapan di Kuba, kejar-kejaran target di Berlin, memburu Dom di New York City hingga Islandia. Mobil yang dilibatkan juga berbagai merk, lamborghini hingga tank dihadirkan dalam film ini. FF8 lebih banyak menampilkan adegan balapan jalanan sesuai dengan keinginan almarhum Brian O’Connor atau Paul Walker.

Film karya Gary F. Gray ini dirasa memiliki perpaduan film yang pas. Dramanya dapet, romantisnya dapet, actionnya dapet, humornya dapet daaann yang bikin mupeng saya tempat-tempat (Negara) eksotis sebagai perpindahan misi. Kuba, Berlin, London hingga Islandia membuat mata saya gak lepas dari layar. Fast and Furious juga menampilkan karakter dari berbagai Negara. Ada yang kulit hitam, kulit putih, dari Amerika Latin bahkan Asia.

Yang paling saya suka dari film Fast and Furious ini adalah adegan penutup selalu menggambarkan kumpul keluarga. Barbeque-an bareng dan doa sebelum menyantap makanan menjadi kebiasaan mereka setelah melakukan pekerjaan berat. So beautiful.


Meskipun tidak menghadirkan tokoh Brian dan Mia, FF8 tetap sempurna untuk dijadikan salah satu film favorit sepanjang tahun ini. Perpaduan yang pas tadi ditambah hadirnya tokoh-tokoh baru menambah kaya adegan demi adegan FF8. Siapa yang belum nonton? Hayuklah nonton sama saya :D

Komentar

  1. Baru mau nonton nih weekend ini, makasih reviewnya jd ada bayangan dikit filmnya kayak apa

    BalasHapus
  2. Fast & Furious aku suka sekali sama tim work mreka, aksi mereka. Sedih nonton yang ini. Elena harus mati. Saya sempat terpikir, bila ia tidak mati. Bagaimana jadi Dom. Keputusan apa yang harus dia buat? Disatu sisi cintanya adalah Letty. Tp Elena pernah bagian hidupnya dan beri anak. Pasti pusing tujuh keliling tuh. Belinda Kusumo Gosal www.belinda888kusumo.wordpress.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Sejarah Melalui Drama Kolosal Fatahillah

Belajar sejarah bagi sebagian orang memang membosankan, termasuk saya. Waktu saya duduk di bangku SMP dimana diminta memperdalam sejarah mulai dari masa kerajaan hingga Indonesia merdeka adalah tantangan yang cukup berat. Pasalnya saya pusing membaca buku-buku tebal ditambah guru yang bercerita panjang seakan meninabobokan saya ketika di kelas. Namun, seiring bertambahnya umur, saya menjadi tertarik belajar kembali tentang sejarah Indonesia. Saya menyesal, saya melewatkan pelajaran sejarah ketika sekolah dulu dan kini saya harus mengulang hampir seluruhnya.
Beruntung, semakin kesini jaman sudah canggih. Saya tinggal ketika kata kunci dan google mencarikan berbagai informasinya untuk saya. Akan tetapi saya lebih suka mencari informasi dengan pakar sejarah atau mengunjungi langsung situs-situs sejarah yang masih ada. Sejarah juga erat kaitannya dengan budaya, maka jika saya sedang bepetualang, saya mengutamakan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah dan budayanya. Dengan…

Mengembangkan Sains Melalui Kalbe Junior Scientist Award 2019

Sejak diselenggarakan tahun 2011, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) memiliki jumlah peserta hingga ribuan yang meningkat setiap tahunnya dan tercatat 1,306 karya yang masuk atau 383 berdasarkan sekolah pada tahun 2018. KJSA adalah lomba karya sains nasional untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Tahun 2019, KJSA tampil dengan KJSA Goes Digital yang memanfaatkan unsur teknologi digital di dalamnya guna menghadapi revolusi industri 4.0.

KJSA merupakan bentuk komitmen PT Kalbe Farma Tbk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap ilmu pengetahuan sejak dini serta melihat permasalahan di sekitar dan mencari jawabannya.
Jenis teknologi digital yang digunakan untuk mengikuti KJSA ini tidak dibatasi. Mulai dari penggunaan alat bantu yang termasuk komputerisasi, automatisasi, programming (misalnya penggunaan tombol, sensor, remote, chip, micro-controler, micro-bit rasberry pi, dll). Pada KJSA tahun ini akan mengadakan monitoring atau pembimbingan kepada finalis terpi…

Film 99 Nama Cinta : Antara Ambisi dan Cinta

Siapa yang tak mengenal Acha Septriasa? Aktris yang kini tinggal di Australia kembali membintangi film berjudul 99 Nama Cinta pasca melahirkan. Berperan sebagai Talia seorang presenter sekaligus produser dalam program TV-nya sendiri yaitu acara gosip membuat ia jarang sekali ada waktu untuk Ibunya yang diperankan oleh Ira Wibowo apalagi mencari pasangan. Talia mengejar karir hingga ia melejit di dunia infotainment dan dikenal banyak orang. Namun, hidupnya berubah setelah bertemu dengan Kiblat (Deva Mahenra), ustaz muda yang muncul tiba-tiba untuk memberikan pelajaran agama sesuai wasiat almarhum ayah Talia. Namun siapa sangka, sejak pertemuan itu, karir Talia merosot jatuh gara-gara kesalahan kecil, tapi Kiblat ada untuk selalu mendukungnya hingga Talia mampu kembali bangkit dan menghadapi masalahnya.

Talia dan Kiblat yang sebenarnya merupakan teman kecil terlihat malu-malu saat bertemu kembali. Kiblat yang berniat tulus mengajari Talia mengaji mendapat penolakan dari Talia hingga timb…