Film I.T. Mengingatkan Kita Tentang Cyber Crime

(dok. Entertainment Weekly)

Akhir pekan adalah hari yang ditunggu-tunggu banyak orang. Termasuk saya. Menonton film action adalah salah satu hobi saya dalam menghabiskan waktu akhir pekan. Hmm bukan saja akhir pekan, tapi hari-hari biasa dimana saya merasa jenuh, saya akan langsung menonton film yang bergenre action, crime, thriller, adventure atau film-film menarik (bagi saya) lainnya. Hari minggu ini saya memilih untuk menikmati film I.T. Film yang dirilis pada bulan September 2016 lalu menarik perhatian saya. Film ini menceritakan tentang Mike Regan (Pierce Brosnan) seorang pengusaha penerbangan yang sukses mempekerjakan pegawai lepas bernama Edward (Ed) Porter (James Frecheville) dimana ternyata dia menderita psikopat. Kemahiran Ed sebagai seorang IT dimanfaatkannya untuk meluapkan emosi berlebihan pada dirinya. Masa remaja Ed yang buruk membuat dia mendambakan memiliki keluarga bahagia seperti keluarga Mike. Istrinya cantik dengan anak gadis yang menawan membuat Ed terobsesi ingin menjadi bagian keluarga Mike Regan yang tak lain adalah bosnya.

Ketegangan terjadi pada film ini ketika Mike mengusir Ed untuk tidak lagi mendekati Kaitlyn Regan (Stefanie Scott) anak perempuannya. Beberapa kali diusir dari rumahnya, Ed merasa tersinggung dan perbuatan tidak terpuji dilakukannya untuk menghancurkan keluarga Mike Regan. Perusahaan Mike diambang kehancuran, begitu pula dengan Rose Regan (Anna Friel) istri Mike dan Kaitly yang dibuat stress akibat ulah hecker, Ed. Disini, Rose menuntut Mike untuk segera memperbaiki semua kejadian pada keluarganya.

Adegan demi adegan mengingatkan saya bahwa kita harus lebih berhati-hati terhadap penggunaan internet sekarang ini. Semua bisa dilakukan secara online. Semua orang bisa mengakses. Jangan sampai terbuai sehingga kita lupa untuk tetap menjaga privasi kita. Rutin mengganti password di semua akun media sosial/online, tidak mengunggah foto atau video yang bersifat pribadi, mengunci semua perangkat lunak yang digunakan adalah beberapa cara agar kita terhindar dari kejahatan online.


Film yang berdurasi sekitar 98 menit ini disutradarai oleh John Moore dengan penulis Dan Kay dan William Wisher. Film ini juga minim adegan tembak-tembakan, hanya saja perkelaian berujung berdarah-darah tetap disajikan sebagai bentuk kemarahan Mike terhadap Ed yang telah menghancurkan hidupnya. 

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com