Langsung ke konten utama

XL dan Yonder Dukung Musik Indonesia

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kanan) bersama dengan Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mencoba layanan musik yang ada dalam aplikasi Yonder dalam acara peluncuran layanan musik kerjasama XL-Yonder di Jakarta. Senin (23/5). XL bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE dan juga mendukung industri musik Indonesia (dok. XL)

Sejak era digital dimulai, pelaku industri music Indonesia mengalami guncangan dari penjualan fisik. Mau tidak mau, mereka harus cepat menyesuaikan diri agar tetap bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di sisi lain, masyarakat yang gemar mendengarkan musik terasa kurang apabila sehari-hari tidak mendengarkan musik. Berbagai macam aplikasi ditawarkan untuk memudahkan kawula muda khususnya agar tetap bisa up to date dalam hal musik. Salah satunya provider XL 4G LTE yang meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. XL 4G LTE bekerjasama dengan Yonder Music menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif.

Yonder Music menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tennis Indoor, Senayan. Artis ternama tersebut diantaranya Noah, Iwan Fals, Rossa, Afgan, Raisa, Andien, Judika dan sebagainya. XL 4G LTE bersama Yonder yakin dapat memberikan warna baru kepada pelanggannya dengan memberikan layanan mendengarkan musik gratis dengan layanan internet cepat tanpa halangan. XL 4G LTE dan Yonder telah bekerjasama dengan label-label besar musik Indonesia dengan menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. Yonder Music dan XL menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.

Pelanggan XL dapat mengakses layanan musik ini dengan mudah yaitu cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp. 100.000,-, sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Tetapi bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp. 100.000,- maka akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp. 35.000,- per bulan. Melalui layanan ini pula, pelanggan juga bisa mengunduh lagu dan memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Yonder dan XL memberikan layanan gratis mulai 19 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016 sebagai bentuk promosi kepada pelanggan untuk merasakan kenyamanan mendengarkan musik yang menyenangkan.

Layanan baru ini juga sebagai bentuk dukungan untuk industri musik Indonesia yang agak kusut setelah berkurangnya penjualan fisik. Dengan pembagian royalti yang transparan, XL dan Yonder yakin dapat bekerja sama dengan sangat baik bagi seluruh label dan musisi. Yonder yang memberikan pilihan lengkap lagu-lagu Indonesia dan didukung dengan akses internet cepat 4G LTE, memudahkan pelanggan untuk menikmati musik kapan saja dan dimana saja.

Pada konser akbar ini, Yonder Musik dan XL juga meluncurkan sebuah single khusus yang berjudul "Kebebasan" yang dinyanyikan eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu ini diadaptasi dari lagu milik alm. Prince yang bertajuk, "Free" dan diadaptasi lirik ke bahasa Indonesia. Lagu ini adalah karya Rian D'Masiv yang dipilih sendiri oleh Yonder dan XL dengan makna mendatangkan kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Pengguna internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota yang didukung dengan lebih dari 3.000 BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL memiliki target setidaknya 100 kota/area akan terlayani layanan 4G LTE. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

Jadi bagi Anda pelanggan XL, nikmati layanan keren dari XL dan Yonder Musik dengan download Yonder Music sekarang juga :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengembangkan Sains Melalui Kalbe Junior Scientist Award 2019

Sejak diselenggarakan tahun 2011, Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) memiliki jumlah peserta hingga ribuan yang meningkat setiap tahunnya dan tercatat 1,306 karya yang masuk atau 383 berdasarkan sekolah pada tahun 2018. KJSA adalah lomba karya sains nasional untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Indonesia. Tahun 2019, KJSA tampil dengan KJSA Goes Digital yang memanfaatkan unsur teknologi digital di dalamnya guna menghadapi revolusi industri 4.0.

KJSA merupakan bentuk komitmen PT Kalbe Farma Tbk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap ilmu pengetahuan sejak dini serta melihat permasalahan di sekitar dan mencari jawabannya.
Jenis teknologi digital yang digunakan untuk mengikuti KJSA ini tidak dibatasi. Mulai dari penggunaan alat bantu yang termasuk komputerisasi, automatisasi, programming (misalnya penggunaan tombol, sensor, remote, chip, micro-controler, micro-bit rasberry pi, dll). Pada KJSA tahun ini akan mengadakan monitoring atau pembimbingan kepada finalis terpi…

Kemchicks dan Tumpeng

Apa hubungannya Kemchicks dan Tumpeng?
Pada Sabtu, 20 Juli 2019 lalu, Kemchicks merayakan ulang tahun ke 70 hubungan diplomatik Indonesia-Amerika yang ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng. Dalam tradisi masyarakat Jawa, Nasi Tumpeng dihadirkan pada peristiwa penting seperti pernikahan, ulang tahun, dan peresmian suatu tempat sebagai wujud rasa syukur.
Tumpeng adalah nasi putih/nasi kuning/nasi gurih berbentuk kerucut yang merupakan budaya masyarakat Jawa yang tertera dalam Serat Centhini. Tumpeng disebut juga dalam naskah sastra Ramayana, Arjuna Wijaya dan Kidung Hasra Wijaya sebagai hidangan dalam berbagai pesta.


Lauk pauk dalam penyajian tumpeng juga memiliki arti dimana harus ada unsur hewan darat, hewan laut dan sayur mayur. Tidak ada lauk pauk baku untuk menyertai nasi tumpeng, namun beberapa lauk yang biasa menyertai adalah perkedel, abon, kedelai goreng, telur dadar/telur goreng, timun yang dipotong melintang, dan daun seledri. Variasinya melibatkan tempe kering, serundeng, ura…

Belajar Sejarah Melalui Drama Kolosal Fatahillah

Belajar sejarah bagi sebagian orang memang membosankan, termasuk saya. Waktu saya duduk di bangku SMP dimana diminta memperdalam sejarah mulai dari masa kerajaan hingga Indonesia merdeka adalah tantangan yang cukup berat. Pasalnya saya pusing membaca buku-buku tebal ditambah guru yang bercerita panjang seakan meninabobokan saya ketika di kelas. Namun, seiring bertambahnya umur, saya menjadi tertarik belajar kembali tentang sejarah Indonesia. Saya menyesal, saya melewatkan pelajaran sejarah ketika sekolah dulu dan kini saya harus mengulang hampir seluruhnya.
Beruntung, semakin kesini jaman sudah canggih. Saya tinggal ketika kata kunci dan google mencarikan berbagai informasinya untuk saya. Akan tetapi saya lebih suka mencari informasi dengan pakar sejarah atau mengunjungi langsung situs-situs sejarah yang masih ada. Sejarah juga erat kaitannya dengan budaya, maka jika saya sedang bepetualang, saya mengutamakan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah dan budayanya. Dengan…