Langsung ke konten utama

Prestasi Jero Wacik Bukan Untuk Dilupakan

Jero Wacik
(dok. liputanislam.com )
Tidak menyangka saya bisa bertemu dengan salah satu tokoh negeri ini yang sangat menginspirasi bagi diri saya khususnya dan masyarakat luas tentunya. Tidak banyak yang saya ketahui tentang beliau sebelum akhirnya waktu mempertemukan kami. Jero Wacik yang saya ketahui adalah seorang pengusaha dari Bali yang akhirnya menjabat sebagai Menteri Budaya dan Pariwisata lalu menjadi Menteri ESDM pada Oktober 2011. Perjalanan karier sebagai Menteri Pariwisata yang saya sering dengar kabar prestasi-prestasi yang berhasil beliau raih. 

Keris Indonesia telah diakui dunia pada tanggal 25 November 2005. Wayang diakui sebagai warisan budaya dunia pada tahun 2008. Kerja nyata Jero Wacik sebagai Menteri Budaya dan Pariwisata juga menghasilkan pengakuan dunia atas batik warisan budaya asli Indonesia. UNESCO telah mengukuhkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia pada tahun 2009 di Paris, Perancis. Lalu Reog Ponorogo yang sebelumnya di klaim Malaysia akhirnya diakui oleh Malaysia sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Pada masa Jero Wacik menjabat kembali menghidupkan Visit Indonesia Year untuk memperbaiki pariwisata Indonesia setelah diguncang bom Bali I dan II. Kerja yang tidak mudah tentunya dan didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama Bali. Jero Wacik lahir dari tanah Bali, seluruh alam semesta mendukung kerja kerasnya untuk kembali membangkitkan Bali sebagai sasaran turis berwisata. Keindahan Bali yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata menjadi hidup kembali dengan berhasil menarik wisatawan asing dan lokal untuk berkunjung kesana. Sehingga pada tahun 2010 dapat menghasilkan devisa $7,6 milyar. 

Itu baru sebagian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Jero Wacik. Namun semua itu seakan sirna sesaat ketika Jero Wacik dituduh menyelewengkan DOM. Jero Wacik dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK pada tanggal 3 September 2014 dengan tuduhan pemerasan dan pemaksaan anak buah. Tapi seiring berjalannya waktu, kasusnya berkembang menjadi penyalahgunaan Dana Operasional Menteri (DOM). DOM adalah dana operasional menteri yang disediakan negara untuk kepentingan dan kelancaran tugas-tugas menteri. Jero Wacik dituduh menyalahgunakan DOM pada 2 kementerian yaitu Kementerian Budaya dan Pariwisata dan Kementerian ESDM. DOM sebesar Rp. 7,337 Milyar telah diterima Jero Wacik selama 4 tahun (2008-2011) yang dibuktikan dengan 262 lembar kwitansi bermaterai Rp. 6.000,-. Semua saksi yang dihadirkan pada persidangan menyatakan bahwa Jero Wacik tidak menggunakan DOM melebihi dari anggaran DOM. Artinya DOM yang sudah menjadi haknya digunakan sebaik-baiknya oleh beliau untuk kepentingan pekerjaannya sebagai seorang Menteri.

Jero Wacik tercatat sebagai seorang pengusaha yang berhasil dari Bali. Saya yakin puing-puing rupiah sudah terkumpul sejak lama sebelum beliau masuk ke dunia politik. Putra Bali yang memikirkan nasib Negara dan bangsanya ini bergabung dengan Partai Demokrat yang akhirnya bisa membawanya sebagai Menteri Budaya dan Pariwisata serta Menteri ESDM. Kita semua tahu untuk menjadi Menteri tidak semudah membalikan telapak tangan. Ketulusan dan keikhlasan adalah modal dasar yang harus dimiliki setiap orang yang ingin mengabdi pada Negaranya. 

Semangatnya untuk terus membangun Negara ini masih terus berkobar sampai kapanpun, meskipun beliau kini sedang menjalani kehidupan lain di Cipinang. Jero Wacik sangat yakin bahwa Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar dan Tuhan akan membuka kebenaran yang sebenar-benarnya.

Satu hal yang saya ingat ketika bertemu beliau adalah senyumnya tidak pernah lepas dari wajahnya meskipun sedang mengalami kesedihan. Sehat terus ya Pak :)

Komentar

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Sejarah Melalui Drama Kolosal Fatahillah

Belajar sejarah bagi sebagian orang memang membosankan, termasuk saya. Waktu saya duduk di bangku SMP dimana diminta memperdalam sejarah mulai dari masa kerajaan hingga Indonesia merdeka adalah tantangan yang cukup berat. Pasalnya saya pusing membaca buku-buku tebal ditambah guru yang bercerita panjang seakan meninabobokan saya ketika di kelas. Namun, seiring bertambahnya umur, saya menjadi tertarik belajar kembali tentang sejarah Indonesia. Saya menyesal, saya melewatkan pelajaran sejarah ketika sekolah dulu dan kini saya harus mengulang hampir seluruhnya.
Beruntung, semakin kesini jaman sudah canggih. Saya tinggal ketika kata kunci dan google mencarikan berbagai informasinya untuk saya. Akan tetapi saya lebih suka mencari informasi dengan pakar sejarah atau mengunjungi langsung situs-situs sejarah yang masih ada. Sejarah juga erat kaitannya dengan budaya, maka jika saya sedang bepetualang, saya mengutamakan mengunjungi tempat-tempat yang mengandung unsur sejarah dan budayanya. Dengan…

Film 99 Nama Cinta : Antara Ambisi dan Cinta

Siapa yang tak mengenal Acha Septriasa? Aktris yang kini tinggal di Australia kembali membintangi film berjudul 99 Nama Cinta pasca melahirkan. Berperan sebagai Talia seorang presenter sekaligus produser dalam program TV-nya sendiri yaitu acara gosip membuat ia jarang sekali ada waktu untuk Ibunya yang diperankan oleh Ira Wibowo apalagi mencari pasangan. Talia mengejar karir hingga ia melejit di dunia infotainment dan dikenal banyak orang. Namun, hidupnya berubah setelah bertemu dengan Kiblat (Deva Mahenra), ustaz muda yang muncul tiba-tiba untuk memberikan pelajaran agama sesuai wasiat almarhum ayah Talia. Namun siapa sangka, sejak pertemuan itu, karir Talia merosot jatuh gara-gara kesalahan kecil, tapi Kiblat ada untuk selalu mendukungnya hingga Talia mampu kembali bangkit dan menghadapi masalahnya.

Talia dan Kiblat yang sebenarnya merupakan teman kecil terlihat malu-malu saat bertemu kembali. Kiblat yang berniat tulus mengajari Talia mengaji mendapat penolakan dari Talia hingga timb…

Pimpinan Baru XL Axiata Regional Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara

Seiring dengan perkembangan dunia telekomunikasi yang semakin pesat, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berusaha memberikan yang terbaik sesuai ekspetasi pelanggan dan sekaligus meningkatkan performa bisnis telekomunikasi dan data dengan melakukan salah satu upaya yaitu rotasi pimpinan tertinggi di lingkup regional. Mulai tanggal 1 Oktober 2019, Francky Rinaldo Pakpahan menjabat Region Group Head Jabodetabek menggantikan Bambang Parikesit yang telah menjabat sejak Maret 2016 dan mendapat tugas baru di Region East.
Regional Jabodetabek merupakan wilayah yang memiliki pasar besar, bahwasanya terdapat 6 provinsi besar yang juga menjadi fokus pemerintah dalam upaya peningkatan perekonomian daerah, diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Banten, sebagian wilayah Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.


Teritori Regional Jabodetabek memiliki dua wilayah yang menjadi fokus pemerintah yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kedua wilayah terse…