Miao Mi Saluran Mandarin untuk Anak Indonesia

Belajar bahasa Mandarin tentunya sangat sulit daripada belajar bahasa Inggris. Karena terdapat 10.000 kata lebih untuk dihafalkan. Tulisan Mandarin pun rumit. Tetapi menghadapi ekonomi ASEAN sekarang ini bahasa Mandarin sangat diperlukan untuk perkembangan perdagangan atau bisnis dunia. Karena sebagaian pengusaha berasal dari negeri China. Untuk PT MNC Sky Vision menghadirkan saluran Mandarin Anak Miao Mi di Indonesia. Sebagai saluran televisi yang mengedepankan pendidikan bukan saja hiburan, Miao Mi adalah langkah nyata MNC Sky Vision dalam menjaga komitmen terhadap semua pelanggannya. Jadi Miao Mi bisa menjadi program tontonan berkualitas bagi anak-anak terutama dalam hal belajar bahasa Mandarin. 

“Kami menyambut gembira kehadiran Miao Mi di platform kami, dimana anak-anak dapat menikmati konten Mandarin terbaik yang mendidik dan menghibur. Kami berharap, melalui saluran ini, anak-anak Indonesia dapat belajar Bahasa Mandarin dengan cara menyenangkan dan menghibur,” ujar Yudha Wibawa, Deputy CEO & Managing Director, PT. MNC Skyvision, Tbk.

Seluruh program Miao Mi disajikan dalam bahasa Mandarin dan juga bahasa Indonesia untuk anak-anak berusia 3 - 6 tahun dengan sajian yang menghibur sekaligus mendidik. Program-program Miao Mi tersebut diantaranya :

  1. Miao Mi Classroom hadir setiap hari selama 20 menit. Melalui flash card menarik, animasi, musik, video, dan lagu-lagu mudah diingat mengajarkan dasar-dasar kata Mandarin agar dapat lebih mudah dipelajari dan diingat oleh anak-anak setiap hari.
  2. Bellbug Popo, Senin-Jumat pukul 05:40 dan 14:40 WIB menceritakan tentang seekor bayi bell bug yang menggemaskan bernama Popo yang berpetualang menyenangkan bersama teman-temannya.
  3. Star Babies, Senin-Jumat pukul 05:20 dan 14:20 WIB, tayangan ini mengajarkan untuk memupuk kebaikan dan nilai sosial, serta berpikir kreatif untuk mengatasi kesulitan dan kekurangan masing-masing
Acara Launching Miao Mi di Lotte Avenue Jakarta (Dok: Panitia Miao Mi)

Pada acara launching Saluran Mandarin Anak Miao Mi hadir pula Selebriti sekaligus Ibu Rumah Tangga Melissa Karim. Sebagai seorang Ibu yang bekerja, Melissa sangat memperhatikan tontonan anaknya Jazz yang berusia 4,5 tahun. Dia tidak membatasi Jazz nonton TV melainkan dia memilihkan tontonan TV mana yang sesuai dengan usia Jazz saat ini. Keinginannya sejak kecil ingin sekali bisa bahasa Mandarin tidak tercapai sampai saat ini, maka dia berharap Miao Mi dapat membantu buah hatinya agar dapat lancar bahasa Mandarin dengan cara menyenangkan. "Tiap 20 menit Miao Mi Classroom Jazz sudah mampu menghafal 2 kata, itu sungguh luar biasa." ujar Melissa Karim. Dia juga menambahkan bahwa bahasa Mandarin akan menjadi bahasa komunikasi kedua di dunia setelah bahasa Inggris sekarang ini maka wajib bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan buah hatinya dalam hal belajar bahasa Mandarin. Melissa berharap melalui Miao Mi akan sangat membantu para orang tua untuk memberikan tontonan baik, mendidik, sekaligus menghibur bagi anak-anaknya.

Melissa Karim (Dok : Panitia Miao Mi)
Miao Mi sendiri berarti Wonderful yaitu luar biasa. Artinya seluruh tayangannya luar biasa untuk kemajuan anak-anak di Indonesia, Asia dan dunia. Miao Mi mengambil Kucing sebagai simbolnya supaya bisa dikenal dekat dengan anak-anak dengan kelucuannya. Maka dari itu jangan tunda lagi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita dengan memberikan suguhan luar biasa seperti Miao Mi ini.

Miao Mi Cup Cakes (Dok : Pribadi)

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com