Seaworld, Sarana Untuk Mengenal dan Mencintai Makhluk Bawah Laut

Pintu Masuk Seaworld
Seaworld, wah sudah lama sekali saya tidak mengunjungi wahana yang sangat mengesankan ini karena di dalamnya terdapat ribuan species Ikan dan makhluk hidup bawah laut lainnya. Seruuuu... Kemarin tanggal 10 Juli 2015 saya bersama dengan teman blogger lainnya berkesempatan untuk mengunjungi Seaworld untuk pertama kalinya setelah sempat ditutup karena mau pindah tangan kepengurusannya. Pada kesempatan itu juga, Ancol berbagi bersama 1000 anak yatim dari berbagai yayasan yatim piatu sekitar Ancol. Ancol Berbagi 1000 anak yatim ini menjadi program rutin CSR PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk tiap tahunnya. Ancol Berbagi 1000 Anak Yatim kemarin diadakan di Seaworld juga dalam rangka memperingati HUT PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang ke 23 Tahun. Ancol juga mengusung tagline baru "Ancol Luar Biasa". Oya, Seaworld sudah terbuka untuk umum pada tanggal 17 Juli 2015.

Saya mau agak-agak curhat sedikit nih, kemarin perjalanan menuju sana itu agak-agak melelahkan karena Transjakarta yang jurusan Ancol lamaaaanyaaa... Lalu setelah sampai halte busway Ancol untuk mencapai Seaworld harus naik bus wara wiri yang hanya beroperasi sampai jam 6 malam. Alhasil pulangnya jalan kaki dari Seaworld ke Halte Busway Ancol. Lumayan. Mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk untuk bisa mengakomodir pengunjung yang pejalan kaki apabila kemalaman pulangnya dengan masih beroperasinya bus wara wiri :D

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk ini akan memanjakan pengunjungnya pada hari Raya Idul Fitri 1436 H dengan rangkaian promo menarik diantaranya :

1. Dunia Fantasi (Dufan). Dufan akan menghadirkan Le Cirque De Sanrio di wahana Hello Kitty, dan ada meet and greet dengan Hello Kitty. Pada periode 16 Juli-2 Agustus 2015, harga tiket reguler Dufan Rp. 300.000,-, harga tiket premium Rp. 500.000,-, harga kartu annual pass Rp. 350.000,- dan harga tiket tambahan fast track Rp. 190.000,-.

2. Atlantis Water Adventure. Pada periode 1-15 Juli 2015 harga tiket Atlantis adalah Rp. 150.000,- dan langsung mendapat Doki Card yang berlaku setahun penuh dimana pengunjung dapat berkunjung kapan saja termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Harga tiketnya akan naik menjadi Rp. 180.000,-  pada tanggal 16 Juli-2 Agustus 2015.

Selain dua wahana tersebut di atas ada lagi Ocean Dream Samudra yang menawarkan pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung. Lalu ada Taman Impian dan Pasar Seni dimana akan diadakan Jakarta Seaside Carnival pada tanggal 18-20 Juli 2015 yang dimeriahkan oleh Abang None Jakarta, live music, marching band dan lainnya.

Seaworld juga menjadi salah satu wahana yang seru untuk dikunjungi. Selain berlibur, kita juga dapat belajar berbagai jenis spesies ikan. Di sini juga dapat melihat para penyelam memberi makan ikan-ikan. Lalu ada kolam Touch Pool yang bisa kita sentuh hewan-hewan yang ada di dalam kolam tersebut. Menarik dan dijamin seru.

Salah Satu Jenis Ikan yang lumayan besar di Seaworld :D

Pintu Masuk ke Aquarium bulat ada Ribuan Ikan di sini lhooh :D

Kura-kura yang bisa disentuh

Ikan dilihat dari atas biasanya kalau ada penyelam kasih makan, lihatnya dari sini

Berkunjung ke Seaworld kemarin memberikan suasana liburan baru bagiku. Sudah lama tidak berkunjung ke sini dan melihat banyaknya ikan membuat saya agak takut sebenarnya karena ikannya besar-besar. Dari sini pulalah kita dapat belajar bagaimana cara menjaga mereka, melestarikan habitatnya dengan tidak merusak fasilitas apapun di dalam Seaworld sudah cukup membantu mereka untuk hidup dengan nyaman. Semoga dengan dibukanya kembali Seaworld dapat menjadi tujuan menarik bagi para wisatawan. Selamat dan Sukses ya Seaworld :)

Bersama Teman Blogger

Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com