Innovation As A Way Of Life : PHILIPS


Jakarta, 21 Juli 2014, Plaza Arcadia, Blackcat Cafe, Senayan, Jakarta

Kemacetan Ibukota pada waktu bulan puasa terutama pada saat jam mendekati buka puasa sudah tidak asing lagi. Jam pulang kantor yang bebarengan setelah ashar menyebabkan kepadatan dimana - mana. Baik dijalanan ( bagi yang menggunakan mobil ) maupun kendaraan umum. Hal ini saya dan teman - teman blogger alami. Menembus kemacetan pada hari Senin kemarin untuk menghadiri undangan dari Philips berbincang bersama Bapak Suryo Suwignjo yang mengambil tema "Innovation As A Way Of Life".

Rasa 'gerah' setelah macet - macetan tadi terbayarkan dengan sharing indah dari Bapak Suryo Suwignjo yang ditemani oleh Ndhorokakung. 

Bapak Suryo Suwignjo dan Ndhorokakung di panggung
( foto dari hp pribadi, gelap karena pencahayaannya kurang plus hp jadul hehe )

Baru 4 bulan Bapak Suryo Suwignjo menjabat sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia namun beliau sudah merasa memiliki perusahaan ini. Beliau terus menyumbangkan inovasi dan memberikan dukungan bagi invovasi - inovasi yang terus dilakukan oleh Philips.

Satu kalimat yang saya ingat dari Bapak Suryo adalah "Apabila kamu ingin menjadi seorang pemimpin atau pribadi yang lebih baik lagi dalam segi pekerjaan dan juga kehidupan, You must have a good mentor." Logika yang saya tangkap kurang lebih seperti ini, setiap orang pasti ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik dari kehidupan dia yang sekarang. Maju dalam kariernya, bisnisnya, pendidikannya dan kehidupannya dalam skala luas. Ketika seseorang itu melakukan perubahan pada dirinya, baik cara berpikir, bersikap dan berkata, dia memerlukan seseorang yang bisa menjadi panutannya. Contoh yang baik, guru yang baik dan motivator yang baik dalam kehidupannya. Bagi saya, hal tersebut didapatkan dari seorang pimpinan yang baik. Pimpinan yang selalu mendukung anak buahnya untuk maju dan berkembang bersama dia. Anak buah bukan untuk disuruh - suruh atau diperintah semata tapi juga diajarkan tentang ilmu yang berkaitan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dengan baik. Perbanyak diskusi dengan pimpinan yang bijak bagi saya merupakan peluang belajar yang murah tapi hasilnya mahal. Susah lho cari pimpinan seperti itu :D apabila Anda sudah dapatkan maka bersyukurlah :)

Phillips yang kita kenal bukan hanya produsen lampu tapi Philips juga ada alat - alat rumah tangga seperti blender, rice cooker, mixer dan lainnya. Bahkan saat ini Philips sudah ada Healthy Care-nya. Inovasi yang dilakukan Philips selama ini mendapat pengakuan dari masyarakat. Contoh mudahnya masalah lampu, Phillips satu - satunya brand yang mengeluarkan lampu LED pertama di Indonesia. Dengan konsep ramah lingkungan dan tahan lama, lampu LED menjadi alternatif pilihan yang baik bagi masyarakat sekarang ini.


Selain inovasi yang terus dikembangkan olehnya, Philips juga mengembangkan kemampuan dari seluruh karyawannya. Saat ini Philips mempunyai kurang lebih 2000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Philips juga memberikan rewards dan hiburan kepada karyawannya seperti family gathering, outbound dan outing. Kekeluargaan adalah suasana yang dihadirkan oleh Philips bersama karyawannya. Philips juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung di perusahaannya.

Acara ini dimulai setelah buka puasa. sekitar pukul 18.30 WIB. Diawali dengan video profile dari Philips suasana malam itu menjadi hangat dan dekat.

Menu berbuka puasanya :)

Namun, ada sedikit masukan untuk Philips dan penyelenggaranya. Ada banyak teman - teman yang hadir tidak mendapatkan goody bag. Karena melebihi 75 orang. Seharusnya kalau panitia hanya menyiapkan goody bag sebanyak itu, lebih baik dibuka pendaftarannya hanya sampai 75 orang saja. Lalu konsumsi juga seperti itu. Jadi tidak banyak yang kecewa. Karena untuk datang ke acara ini saja butuh perjuangan yang cukup melelahkan. Kemacetan, meninggalkan pekerjaan lebih awal dan beberapa faktor lain. Jadi untuk lebih bijaksananya kita harus saling memberikan dukungan positif. Saya yakin kedepannya Philips akan menyelenggarakan acara yang jauh lebih besar, lebih menarik dan lebih sukses lagi.

Mohon maaf apabila postingannya kurang menyenangkan tapi saya menulis seperti ini dengan harapan Philips dan blogger dapat bisa menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi. Dan kami, blogger siap membantu Philips dalam menyampaikan aspirasinya untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Terimakasih
Salam
AH :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com