Langsung ke konten utama

Warna-warna Denim Re:Boot Karya Flamoush x Hannie Hananto

Flamoush x Hannie Hananto at JFW2019
Doc : Andini Harsono

Setahun cepat sekali berlalu. Perhelatan fashion terbesar di Jakarta kembali digelar. Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 berlangsung dari 20-26 Oktober 2018 di Fashion Tent Senayan City, Jakarta.

Saya berkesempatan hadir pada show-nya FLAMOUSH x HANNIE HANANTO, ANGGIA MAWARDI and LINA SUKIJO. Fashion hijab memang semakin menarik untuk dikulik. Flamoush x Hannie Hananto menghadirkan design denim penuh warna. Terinspirasi dari fashion streets di Tokyo, menjadikan design denim lebih feminim.

Doc : Andini Harsono


Flamoush memang memiliki ciri design casual. Seri hijabnya yang colorful dipadukan dengan denim casual menjadikan design menarik penuh semangat.

Design penuh warna terasa lengkap dengan sentuhan Hannie Hananto yang memiliki ciri design untuk hijabers yang aktif namun tidak meninggalkan kesan feminim.

Doc : Andini Harsono


Saya yang melihatnya jadi ikutan semangat dan pasti jika saya mengenakannya pun akan membawa energi positif sepanjang hari. Menurut saya, pakaian yang digunakan bisa menjadi energi tambahan dalam berkegiatan sehari-hari. Pakaian juga mempengaruhi mood si pemakai. Maka kalau saya sedang butuh energi banyak, saya senang menggunakan warna-warna cerah seperti merah, orange, hijau, biru dan kuning. Gak tahu benar apa gak yang jelas saya selalu terpengaruh dengan warna baju yang saya kenakan hehe.

Doc : Andini Harsono

Doc : Andini Harsono


Balik lagi ke koleksi yang dipamerkan Flamoush x Hannie Hananto kemarin. Saya suka dengan keberanian bermain warna. Nampak di sana warna merah dengan garis-garis hitam putih, lalu bahan dan warna denim. Ada juga kuning, hitam dan putih. Benar-benar bikin segar :)

Selain koleksi dari Flamoush x Hannie Hananto ada juga dari Anggia Mawardi dan Lina Sukijo.

Koleksi Anggia Mawardi
Doc : Andini Harsono


Anggia yang hadir dengan sentuhan bordir pada gamis berwarna gelap menjadikan si pemakai anggun. Sementara Lina yang lebih bermain ke warna alam seperti cokelat dan hijau lumut pada busana syar'inya.

Koleksi Lina Sukijo
Doc : Andini Harsono

Jakarta Fashion Week selalu menghadirkan design-design menarik sebagai insight baru di dunia fashion. Tak terkecuali bagi hijabers.

Doc : Andini Harsono


Koleksi Flamoush x Hannie Hananto yang dipamerkan pada JFW 2019 bisa didapatkan di beberapa outlet Flamoush seperti di Centro Plaza Semanggi, Sogo Kota Kasablanka, Citrus Botani Square Bogor, Matahari DS Mall of Serang dan Yogya DS Bogor Junction. Info lengkapnya bisa kepoin IG nya di @flamoushhijab.

Semoga tahun depan bisa hadir lagi di ajang fashion yang kece ini Jakarta Fashion Week.

Doc : Andini Harsono

Komentar

  1. keren-keren ya Din busananya jadi kepengen pake yang model denimnya itu, sepertinya cocok dipakai saat jalan-jalan santai :)



    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Pekan Seru di Banten Lama

Entah mengapa sejak 2 bulan belakangan ini, saya ingin sekali menghabiskan waktu akhir pekan di Banten Lama. Sampai-sampai saya mengatakan hal ini ke beberapa kawan dan juga sepupu saya yang hobinya “ngulik tempat-tempat bersejarah.
Seakan alam tahu apa keinginan hati dengan keberuntungan saya bergabung dalam kegiatan “Pesona Cagar Budaya Indonesia, Banten Lama.” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ya, tanggal 12-14 Oktober 2018 lalu saya explore Banten Lama.
Meskipun bukan kali pertama saya datang ke sini namun pesona Banten Lama tetap mencuri perhatian. Apa sih yang membuat saya ingin datang lagi ke Banten Lama? Cerita sejarah yang menjadi cagar budaya di tempat ini sungguh mengesankan. Banten dulunya sempat berjaya mengusai ekonomi nusantara dengan hasil rempah-rempah yang melimpah. Para pedagang dari India, Malaysia, Vietnam hingga Cina berbondong-bondong merapat di Pelabuhan Karangantu, Banten. Hi…

BPOM Ajak Pelaku Usaha Mengedukasi Masyarakat Melalui Perka No. 31 Tahun 2018

Sebagai anak kos, saya sering mengonsumsi pangan olahan yang dibeli dari supermarket karena lebih praktis. Oleh karena itu saya tidak boleh lengah untuk tidak membaca label pada kemasannya, kapan tanggal kadaluarsa, kode produksi dan informasi gizi di dalam pangan tersebut. Kebanyakkan dari kita sering lupa untuk melakukan hal tersebut. Jangan karena beli di supermarket lalu kita menganggap enteng hal itu, biar bagaimanapun kita harus menjadi konsumen cerdas sebelum membeli.
Belum lama ini BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengeluarkan Perka Nomor 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan yang merupakan revisi dari peraturan terkait label pangan olahan yang sebelumnya diatur dalam Lampiran IV Peraturan Badan POM Nomor 27 tahun 2017 tentang Pendaftaran Pangan Olahan.
Kalau boleh saya rangkum isi Perka Nomor 31 tahun 2018 adalah sebagai berikut :
Harus tercantum label halal (apabila memang pangan tersebut halal). Label halal dapat dicantumkan sepanjang telah mendapat sertifikat halal …

Kenali dan Cegah Thalassemia Sedini Mungkin

Musim hujan telah tiba nih, sudah seharusnya kita meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. Seperti biasa, musim hujan maka flu mudah menyerang. Belum nanti diare dan lain sebagainya. Konsumsi makanan bergizi seimbang, gerak badan alias olahraga, dan istirahat cukup adalah upaya pencegahan berbagai macam penyakit. Sebenarnya bukan hanya pada musim penghujan aja sih, kita harus setiap hari usaha menjaga pola hidup sehat.
Berbicara soal kesehatan tidak akan ada habisnya apalagi bicara soal penyakit. Nah, minggu lalu saya mengikuti seminar “Pengendalian Kanker dan Thalassemia” yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam upaya pengendalian penyakit tidak menular khususnya kanker dan thalassemia. 
Tentang Thalassemia
Saya mau berbagi informasi tentang thalassemia dulu ya, karena bagi saya thalassemia masih asing diketahui. Thalassemia merupakan penyakit kelainan darah merah yang diturunkan dari kedua orangtua kepada anak dan keturunannya. Penyakit ini disebabkan karena berkura…