30th Shafira Journey To The World

White and Gold theme of 30th Shafira Journey to World
Doc : Andini Harsono

“Fashion has to reflect who you are, what you feel at the moment, and where you are going.” Pharrell Williams.

Pakaian merupakan hal yang penting bagi semua orang. Bisa dikatakan apa yang kamu kenakan, itulah kamu. Maka pilihlah pakaian yang cocok untukmu sesuai karaktermu.

Berpakaian hingga menutupi aurat adalah kewajiban setiap muslim. Berhijab bukan berarti tidak stylish. Berhijab bukan berarti kamu tidak bisa menunjukkan siapa dirimu. Trend fashion muslimah dunia sudah beraneka ragam. Bahkan saat ini banyak diselanggarakan fashion show atau pameran fashion bertema hijab baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya pada Indonesia Fashion Week dan New York Couture Fashion Week dan Shafira berhasil memamerkan karya-karyanya di ajang tersebut.


Duo Stylish Shafira memamerkan Tenun Silungkang yang mewah
Doc : Andini Harsono

Memasuki usia 30 tahun, Shafira semakin matang dalam berkarya dengan menampilkan desain-desain baru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Shafira juga semakin matang menentukan segmen pasarnya sehingga produk-produk Shafira memiliki ciri. Desain khusus, bahan dan kualitas premium, serta dibuat secara handmade menjadikan produk Shafira eksklusif dijual di pasaran.

Menghadiri “Journey to World Class Fashion” beberapa hari yang lalu membuat saya semakin melek tentang fashion dunia, terutama bagi para hijabers seperti saya. Shafira menghadirkan koleksi unggulannya yang sempat dipamerkan di ajang internasional yaitu baju bermotif Tenun Silungkang bertabur kristal Swarovsky. Wow.. Kristalnya asli dan dibuat menggunakan tangan, maka dari itu harganya pun cukup fantastis. Baju berdasar hitam tersebut terlihat sangat mewah meskipun memiliki desain yang simple.


Mba Dwina berkesempatan menggunakan Tenun Silungkang, wah gimana rasanya Mba? :D
Doc : Andini Harsono

Selain itu, Shafira juga menampilkan koleksi casual dan ala kantoran dengan warna-warna alam. Saya tertarik dengan koleksi Ngabaraga. Kenapa? Karena koleksi tersebut simple, warnanya cocok untuk saya, dan bisa digunakan casual maupun formal sesuai dengan pekerjaan saya yang kadang harus di outdoor dan kadang harus di indoor yang formal. Ngabaraga sendiri diambil dari nama jalan di Bandung yaitu Jalan Braga.


Seli Maulani cerita nih tentang perjalanan Shafira selama ini
Doc : Andini Harsono
Seli Maulani, Marketing Communication Shafira menuturkan bahwa koleksi-koleksi Shafira benar-benar memiliki ciri dari yang lain. Sebagai contoh, Shafira memiliki kerudung bertabur Swarovsky dan bisa diberikan inisial si pemakainya. Baju-bajunya pun didesain secara khusus per tema dengan potongan kain yang pas ketika digunakan. Untuk itu produk-produk Shafira sangat nyaman. Dengan kualitas premium maka Shafira memiliki harga yang cukup tinggi. Seli juga menambahkan, “Proses penelitian barang-barang sebelum dijual sangat ketat. Ada coretan setitik pulpen pun kami tidak akan menjualnya. Barang-barang diteliti begitu ketat demi menjaga kualitas produk Shafira.”


Cuplikan video yang saya ambil ketika kerudung bertabur Swarovsky ditampilkan.

Perjalanan 30 tahun bukanlah waktu yang singkat. Saya yakin Shafira sudah melewati berbagai rintangan hingga menjadi sukses dan menginspirasi seperti sekarang ini. Berbisnis fashion bukan hal yang mudah. Perlu karakter yang kuat.


Nadiah Fatimah yang inspiratif dan Aisyah (anaknya) yang lucu :*
Doc : Andini Harsono

Dalam acara ini pula, Shafira menggandeng Nadiah Fatimah yang begitu menginspirasi saya. Nadiah seorang survivor lupus menceritakan bagaimana perjalanan dia berhijrah. Dengan diberikan sakit tersebut diyakininya sebagai cara Allah agar Nadiah semakin dekat dengan-Nya. Kalau bicara soal pakaian, Nadiah lebih menyukai busana simple dengan warna-warna lembut yang sesuai dengan dirinya.


Bowie yang konon masih single memberikan tips yang bermanfaat
Doc : Andini Harsono

Pada sesi selanjutnya, hadir Bowie yang memberikan tips foto ootd di Instagram. Cara ini juga dipakai bagi kalian yang memiliki online shop, bagaimana sih foto yang indah dan menarik?

Berdasarkan tips yang dipaparkan, saya bisa merangkum ada 2 hal penting yang wajib diperhatikan ketika mengambil foto yaitu pemilihan waktu dan komposisi foto. Pemilihan waktu terbaik saat mengambil foto adalah pagi atau sore. Pemilihan warna background foto atau tempat sangat penting menentukan komposisi foto. Pengambilan angle yang tepat juga harus diperhatikan. Contohnya ketika si model menengok ke kiri maka sebaiknya dilebihkan ruang sebelah kiri atau model berada di sebelah kiri foto.

Ini contohnya hehe..

Saya sedang berada di Independence Museum, Ho Chi Minh City difoto oleh teman saya seorang fotografer.
Doc : Andini Harsono
Nah sekarang jadi semakin tahu tipsnya untuk ootd di Instagram. Jadi nanti saya bisa praktekkan saat ootd menggunakan hijab dari Shafira (uploadnya di Instagram saya aja ya hehe).

Perjalanan Shafira masih panjang. Terus berinovasi dan menjaga mutu adalah kunci keberhasilan dalam berbisnis. Hal ini yang saya pelajari dari kalangan bisnis termasuk Shafira. Trend fashion muslimah bergerak dinamis, saat itulah peluang Shafira membuktikan bahwa produknya terbaik sesuai dengan segmen pasarnya.

Congratulations Shafira


Koleksi eksklusif dari Shafira mempercantik wanita-wanita dunia :D
Doc : Andini Harsono

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com