Sebarkan Berita Baik Untuk Indonesia Tercinta

#sebarkanberitabaik
created by Andini Harsono
design by Canva



Sebarkan berita baik dalam pergaulan di masyarakat adalah salah satu upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangankan persatuan dan kesatuan bangsa, ketentraman berkeluarga dan bertetangga juga akan terjaga jika kita dapat menyampaikan berita yang baik-baik saja secara benar. Apalagi jaman teknologi sekarang ini, semua orang dapat dengan mudah mengakses berita kapan saja dan di mana saja.

Sebarkan berita baik ketika kita sedang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi. Saya yakin, Anda yang membaca tulisan saya ini pasti memiliki akun media sosial, bahkan mungkin lebih dari satu. Setiap hari, mungkin setiap jam atau bahkan dalam hitungan sepersekian menit sekali, Anda dengan asyiknya berselancar di dunia maya. Segala macam informasi dapat Anda terima di sana, dan dengan mudah juga Anda membagikannya kembali agar teman-teman Anda di media sosial pun mengetahuinya.

Melihat fenomena kemudahan akses informasi kapan saja dan di mana tersebut sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin melancarkan misinya demi kepentingan pribadinya. Banyak dimanfaatkan untuk penyebaran berita-berita negatif atau belum tentu benar (hoax).

Sayangnya, masih banyak pengguna media sosial yang tidak mau meluangkan waktu untuk membaca berita yang disebarkannya secara tuntas dan ditelaah dulu menggunakan akal sehat baru disebarkan kembali. Hanya tertarik dengan judulnya yang mungkin mengangkat isu-isu yang sedang happening. Padahal judul dan isi beritanya beda.

Hal-hal seperti ini dikhawatirkan mampu mengusik keamanan dan ketentraman seseorang sehingga timbul masalah baru lalu merembet-rembet hingga pada ancaman perpecahan bangsa ini. Jangan sampai yaa.

Polda Metro Jaya Mengajak Untuk Selalu #SebarkanBeritaBaik

Polda Metro Jaya memberi perhatian khusus pada penyebaran berita-berita melalui media sosial setiap hari menghiasi laman internet kita. Polda Metro Jaya mengajak seluruh masyarakat pengguna media sosial untuk selalu menyebarkan berita baik, konten yang positif dan menyampaikan berita yang bermanfaat untuk masyarakat.

Polda Metro Jaya menyampaikan ajakan tersebut secara langsung kepada netizen sebagai seorang yang aktif di media sosial melalui kegiatan Coffee Morning yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Mei 2018 di Mapolda Metro Jaya. Di tengah masifnya berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial yang belakangan ini semakin marak, netizen harus bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak mudah terprovokasi atas pesan atau pun berita yang belum jelas kebenarannya.

Kombes Pol Komarul Zaman, Inspektorat Pengawas Daerah
(doc. Andini Harsono)

Inspektorat Pengawas Daerah, Kombes Pol Komarul Zaman yang hadir mewakili Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap para netizen yang sudah berkenan hadir serta mengajak untuk selalu menyebarkan berita baik, membuat konten positif dan kreatif juga bermanfaat bagi masyarakat.

Kombes Pol Komarul Zaman juga menyampaikan sambutan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz di mana beliau mengajak semua netizen aktif bersama-sama untuk #sebarkanberitabaik dan “Bersatu Dalam Menjaga NKRI.”.

Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya
(doc. Andini Harsono)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengajak netizen untuk bersama-sama Polri memerangi berita hoax yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Salah satu caranya adalah terus hiasi laman media sosial kita dengan konten-konten positif dan kreatif.

Polda Metro Jaya Menggelar Lomba Citizen Journalism & Social Media Competition

Lomba Citizen Journalism & Social Media Competition digelar oleh Polda Metro Jaya sebagai upaya untuk menyemangati netizen agar menghiasi laman media sosialnya dengan konten positif dan kreatif. Tema lomba ini adalah “Mari Bersatu Menjaga NKRI.”. Para blogger ditantang untuk berlomba membuat konten positif dan kreatif, Vlogger ditantang untuk membuat video atau video reporting di channel Youtube, dan netizen ditantang membuat video, foto, dan meme positif yang diunggah melalui Facebook dan Instagram. Semuanya harus sesuai tema.

Mau tahu hadiah lombanya? Sepeda motor, laptop, kamera, dan smartphone adalah hadiah-hadiahnya. Dan pemenangnya juga akan diajak turut serta patroli udara bersama Kapolda Metro Jaya. Hmm, nampaknya sangat menarik yaa :)

Waktu lombanya dari tanggal 22 Juni 2018 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 1 Juli 2018 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow dan pantengin media sosial milik humas Polda Metro Jaya (Twitter, Facebook, Instagram menggunakan nama humas.pmj).

Ndoro Kakung
(doc. Andini Harsono)

Dalam acara ini hadir pula Ndoro Kakung sebagai perwakilan blogger yang menyambut baik ajakan Polda Metro Jaya. Ndoro Kakung juga mengajak para netizen lebih cerdas dalam membagikan berita. Sebagai penggiat media sosial harus menggunakan akunnya untuk hal-hal yang baik dan positif. 

Nah, jangan hanya ketika ikut lomba saja ya nulis konten positifnya. Hari-hari biasa juga sebarkan berita baik, positif dan bermanfaat. 1 kebaikan yang kita sebar akan mendatangkan 100 kebaikan lainnya. Yuk terus #sebarkanberitabaik.

Yuk #sebarkanberitabaik

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer

Follow Me

Instagram : @andini_harsono Facebook : www.facebook.com/andiniharsono Twitter : @andiniharsono Blog lainnya : www.mainjalan.com Email : andiniharsono@gmail.com