Langsung ke konten utama

Sebarkan Berita Baik Untuk Indonesia Tercinta

#sebarkanberitabaik
created by Andini Harsono
design by Canva



Sebarkan berita baik dalam pergaulan di masyarakat adalah salah satu upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangankan persatuan dan kesatuan bangsa, ketentraman berkeluarga dan bertetangga juga akan terjaga jika kita dapat menyampaikan berita yang baik-baik saja secara benar. Apalagi jaman teknologi sekarang ini, semua orang dapat dengan mudah mengakses berita kapan saja dan di mana saja.

Sebarkan berita baik ketika kita sedang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi. Saya yakin, Anda yang membaca tulisan saya ini pasti memiliki akun media sosial, bahkan mungkin lebih dari satu. Setiap hari, mungkin setiap jam atau bahkan dalam hitungan sepersekian menit sekali, Anda dengan asyiknya berselancar di dunia maya. Segala macam informasi dapat Anda terima di sana, dan dengan mudah juga Anda membagikannya kembali agar teman-teman Anda di media sosial pun mengetahuinya.

Melihat fenomena kemudahan akses informasi kapan saja dan di mana tersebut sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin melancarkan misinya demi kepentingan pribadinya. Banyak dimanfaatkan untuk penyebaran berita-berita negatif atau belum tentu benar (hoax).

Sayangnya, masih banyak pengguna media sosial yang tidak mau meluangkan waktu untuk membaca berita yang disebarkannya secara tuntas dan ditelaah dulu menggunakan akal sehat baru disebarkan kembali. Hanya tertarik dengan judulnya yang mungkin mengangkat isu-isu yang sedang happening. Padahal judul dan isi beritanya beda.

Hal-hal seperti ini dikhawatirkan mampu mengusik keamanan dan ketentraman seseorang sehingga timbul masalah baru lalu merembet-rembet hingga pada ancaman perpecahan bangsa ini. Jangan sampai yaa.

Polda Metro Jaya Mengajak Untuk Selalu #SebarkanBeritaBaik

Polda Metro Jaya memberi perhatian khusus pada penyebaran berita-berita melalui media sosial setiap hari menghiasi laman internet kita. Polda Metro Jaya mengajak seluruh masyarakat pengguna media sosial untuk selalu menyebarkan berita baik, konten yang positif dan menyampaikan berita yang bermanfaat untuk masyarakat.

Polda Metro Jaya menyampaikan ajakan tersebut secara langsung kepada netizen sebagai seorang yang aktif di media sosial melalui kegiatan Coffee Morning yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Mei 2018 di Mapolda Metro Jaya. Di tengah masifnya berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial yang belakangan ini semakin marak, netizen harus bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak mudah terprovokasi atas pesan atau pun berita yang belum jelas kebenarannya.

Kombes Pol Komarul Zaman, Inspektorat Pengawas Daerah
(doc. Andini Harsono)

Inspektorat Pengawas Daerah, Kombes Pol Komarul Zaman yang hadir mewakili Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap para netizen yang sudah berkenan hadir serta mengajak untuk selalu menyebarkan berita baik, membuat konten positif dan kreatif juga bermanfaat bagi masyarakat.

Kombes Pol Komarul Zaman juga menyampaikan sambutan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz di mana beliau mengajak semua netizen aktif bersama-sama untuk #sebarkanberitabaik dan “Bersatu Dalam Menjaga NKRI.”.

Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya
(doc. Andini Harsono)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengajak netizen untuk bersama-sama Polri memerangi berita hoax yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Salah satu caranya adalah terus hiasi laman media sosial kita dengan konten-konten positif dan kreatif.

Polda Metro Jaya Menggelar Lomba Citizen Journalism & Social Media Competition

Lomba Citizen Journalism & Social Media Competition digelar oleh Polda Metro Jaya sebagai upaya untuk menyemangati netizen agar menghiasi laman media sosialnya dengan konten positif dan kreatif. Tema lomba ini adalah “Mari Bersatu Menjaga NKRI.”. Para blogger ditantang untuk berlomba membuat konten positif dan kreatif, Vlogger ditantang untuk membuat video atau video reporting di channel Youtube, dan netizen ditantang membuat video, foto, dan meme positif yang diunggah melalui Facebook dan Instagram. Semuanya harus sesuai tema.

Mau tahu hadiah lombanya? Sepeda motor, laptop, kamera, dan smartphone adalah hadiah-hadiahnya. Dan pemenangnya juga akan diajak turut serta patroli udara bersama Kapolda Metro Jaya. Hmm, nampaknya sangat menarik yaa :)

Waktu lombanya dari tanggal 22 Juni 2018 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 1 Juli 2018 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow dan pantengin media sosial milik humas Polda Metro Jaya (Twitter, Facebook, Instagram menggunakan nama humas.pmj).

Ndoro Kakung
(doc. Andini Harsono)

Dalam acara ini hadir pula Ndoro Kakung sebagai perwakilan blogger yang menyambut baik ajakan Polda Metro Jaya. Ndoro Kakung juga mengajak para netizen lebih cerdas dalam membagikan berita. Sebagai penggiat media sosial harus menggunakan akunnya untuk hal-hal yang baik dan positif. 

Nah, jangan hanya ketika ikut lomba saja ya nulis konten positifnya. Hari-hari biasa juga sebarkan berita baik, positif dan bermanfaat. 1 kebaikan yang kita sebar akan mendatangkan 100 kebaikan lainnya. Yuk terus #sebarkanberitabaik.

Yuk #sebarkanberitabaik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Speak Your Mind" GIV Body Wash Untuk Remaja Aktif dan Dinamis

Memilih sabun mandi bagi kaum hawa terkadang menjadi pilihan yang sulit. Dengan berbagai macam persyaratan dan yang paling mendasar adalah dia harus wangi dan tidak membuat kulit kering. GIV salah satu brand senior sabun mandi kini hadir memberikan warna baru untuk generasi milenial. “Speak Your Mind” adalah program roadshow ke 8 kampus di Indonesia yang diselenggarakan GIV untuk mengajak generasi muda di Indonesia menyuarakan eksistensinya, menjadi aktif, lebih percaya diri, dan juga berprestasi. Pada program ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan. “Speak Your Mind” dilaksanakan pada bulan Mei-Oktober di 8 universitas di Indonesia, yaitu Atma Jaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Telkom University Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Sumatera Utara Medan.
Untu…

Mobil Bekas Menjadi Solusi Kebutuhan Anda

Memiliki sebuah kendaraan baik roda dua atau roda empat kini sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat. Semakin tinggi mobilitas aktivitas seseorang maka keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi semakin tinggi pula. Sudah bukan keinginan lagi melainkan menjadi kebutuhan.
Kendaraan roda empat (mobil) menjadi rumah kedua bagi masyarakat Ibukota Jakarta yang kesehariannya berada di luar rumah. Dalam satu hari bisa berpindah-pindah tempat yang tidak mungkin pulang ke rumah dulu lalu kemudian berangkat lagi mengingat Jakarta memiliki jarak tempuh cukup melelahkan antar tempat. Untuk itu tak jarang mobil dijadikan sebagai tempat menyimpan barang-barang kebutuhan seperti baju, sepatu, logistik bahkan tempat untuk beristirahat.
Kenyamanan mobil tentunya menjadi prioritas utama. Kenyamanan juga meliputi dari keamanan dari segi mesin, body mobil dan juga legalitas dari mobil tersebut. Lalu bagaimana jika ternyata saya atau Anda yang ingin memiliki mobil namun uangnya terasa masih jauh dari cu…

Aston Marina Jakarta Berpartisipasi Dalam Earth Hour 2017

Saat ini kecanduan manusia akan listrik semakin hari semakin bertambah. Hal ini ditandai dengan berbagai alat penunjang hidup manusia memerlukan daya listrik. Contoh gampangnya adalah gadget. Setiap 1 orang memiliki lebih dari 1 gadget dan semuanya itu memerlukan daya listrik untuk mengoperasikannya. Melihat fenomena tersebut, WWF berinisiatif mengajak seluruh individu di dunia untuk hemat energi dengan mengubah gaya hidup hemat energi dan dirayakan setiap bulan Maret. Kampanye hemat energi ini dinamai Earth Hour yaitu dengan mematikan listrik atau penggunaan energi selama 1 jam atau 60 menit.
Earth Hour telah dimulai pada tahun 2007 dan di Indonesia mulai dilaksanakan tahun 2009 dengan melibatkan seluruh elemen individu di dunia untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sederhana dan hemat energi. Earth Hour terus menyuarakan isu-isu lingkungan dan menantang komitmen individu di seluruh dunia untuk menyelamatkan energi bumi.

Mengapa Harus Ada Earth Hour?
Dimulai dengan langkah awal yang s…