Langsung ke konten utama

Belajar Bijak Menjadi Pengendara Bersama Queenrides

Andini Harsono dan peserta tour bengkel Auto 2000 Krida Cilandak-Jakarta Selatan
(dok. Andini Harsono)
Menjadi pengendara di jalan raya entah motor entah mobil selalu mengalami banyak hal. Faktor yang paling berpengaruh adalah emosi. Jakarta yang sangat padat ketika jam berangkat dan pulang kantor mengundang emosi para pengendara di jalan raya. Untuk itu, perlu dipahami kembali tentang etika dan peraturan dalam berkendara. Tanpa adanya etika ketika berkendara, tentunya akan memancing banyak masalah. Contohnya membuang sampah sembarangan, meludah, membunyikan klakson berlebihan, dan lain sebagainya. Lalu tentang peraturan, jelas sudah diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sudahkah kita membacanya dengan cermat?


Saya memang tidak menyetir mobil maupun motor sendiri, tapi saya selalu berada di tengah balada kemacetan Ibukota setiap harinya. Sebagai pengguna jasa ojek online, sering sekali merasa sebal ketika kaki tersenggol motor lain yang mencoba menyalip motor kami atau justru abang ojek yang mengantar saya berbuat yang melanggar aturan, misalnya berhenti pada zebra cross. Bahkan saya sering bilang bahwa saya sedang tidak buru-buru sehingga bawa motornya tidak perlu berlebihan. Tapi lagi-lagi ini tergantung dari driver itu sendiri.

Suasana Ruang Tunggu di Auto 2000 Krida, Cilandak
(dok. Andini Harsono)


Ketika berada di jalan raya, toleransi dan mengendalikan sifat egois sangat dibutuhkan. Apalagi di kota-kota besar macam Jakarta ini, kalau si pengendara tidak sabaran, ya sudah kelar deh hidup. Di antara itu yang lebih penting adalah taati peraturan lalu lintas. Bawa surat-surat kendaraan yang lengkap dan jangan lupa SIM. Membuat SIM juga jangan asal tembak yaa, harus jujur. Untuk mempermudah ujian SIM, kini Queenrides sudah menyediakan Test SIM online pada aplikasi websitenya. Ini mempermudah Anda yang ingin membuat SIM. Hayoo dapat nilai berapa? :D

Sebagai perempuan tentunya banyak tantangan yang dihadapi sehari-hari. Apalagi sebagai pengendara perempuan. Harus tangguh. Kalau Anda adalah seorang pengendara, hal terpenting yaitu kenali dengan baik kendaraanmu. Jangan cuma pacar atau suami yang dikenali dengan baik hehe. Semakin Anda memahami kendaraan yang sangat setia mengantarkan Anda beraktivitas, semakin Anda bisa menangani apabila kendaraan Anda mengalami masalah.

Nursal Ramadhan, Sekjen RSA
(dok. Andini Harsono)

Indah Juliana, Toyota Auto 2000
(dok. Andini Harsono)


Queenrides mengadakan acara sharing sangat bermanfaat bagi pengendara perempuan khususnya. Nursal Ramadhan, Sekjen Road Safety Association mengingatkan kita untuk berkendara dengan baik dan benar. Baik berarti sesuai dengan etika dan benar sesuai dengan peraturan. Nursal juga mengingatkan bahwa kita harus lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan di jalan raya. Apalagi pengendara perempuan sering menjadi sasaran empuk si panjang tangan. Tingkatkan pengaman mobil atau motor, jangan berkendara di tempat sepi sendirian, jangan lupa periksa mobil/motor sebelum bepergian apalagi dalam jarak jauh, dan simpanlah nomor telepon darurat pada ponsel Anda.

Sesi selanjutnya, ada perwakilan dari Toyota Auto 2000, Indah Juliana yang selalu mengingatkan hal-hal sepele sebelum berkendara. Perhatikan indikator pada mobil sebelum digunakan, mobil/motor harus dipanaskan sebelum digunakan (lama memanaskannya cukup 5 menit kalau kendaraan tersebut sering digunakan, dan minimal 15 menit untuk kendaraan yang jarang digunakan), dan simpanlah nomor bengkel. Kenapa kendaraan harus dipanaskan sebelum digunakan? Alasannya agar lebih menghemat bahan bakar dan mesin akan bekerja lebih optimal. Kemudian hal yang sering terjadi adalah ketika di starter agak sulit. Harus lebih dari sekali putar baru nyala. Apabila hal ini terjadi pada kendaraan Anda, jangan ragu untuk segera membawanya ke bengkel untuk diperiksa dan diperbaiki.

Tour Bengkel Auto 2000 Krida Cilandak
(dok. Andini Harsono)

Tour Bengkel Auto 2000 Krida Cilandak
(dok. Andini Harsono)

Tour Bengkel Auto 2000 Krida Cilandak
(dok. Andini Harsono)


Saya dan peserta lainnya diajak untuk tour bengkel Auto 2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelumnya saya sudah pernah visit ke pabrik Toyota di Karawang. Merk Toyota sendiri sudah mendarah daging bagi saya. Kenapa, karena hampir seluruh keluarga saya menggunakan kendaraan Toyota. Mobil keluarga yang sedang digunakan sekarang adalah Toyota New Avanza 2016. Mobil ini sangat nyaman digunakan dan hemat bahan bakar. Sesuai dengan fungsinya yaitu mobil keluarga, jadi bisa angkut sekeluarga kalau bepergian.

Sariayu Make Up Kit Gili Lombok
(dok. Andini Harsono)

Taraaa setelah di make over by Sariayu
(dok., Andini Harsono)

Asyik dapat hadiah dari Queenrides
(dok. Andini Harsono)


Fashion Advisor Queenrides
(dok. Andini Harsono)


Acara Queenrides Goes to Auto 2000 Get To Know Your Car ini sangat bermanfaat. Acara ini juga diisi dengan Fashion Advisor Queenrides tentang cara berpakaian yang aman saat berkendara, Yoga bersama Astrid Amalia dan beauty class dengan Sariayu. Seruuu... Lalu saya dihadiahi sebagai pemenang nge-twitt terbanyak di acara ini. Senangnya dapat berbagi cerita tentang apa yang saya dapatkan ketika acara berlangsung kepada semua pembaca twitter saya.

Mobil baru yess :D Toyota Sienta
(dok. Andini Harsono)


Keluarga Queenrides
(dok. admin Queenrides)


Satu kalimat saya ingat dari Pak Nursal Ramadhan adalah kalau tidak bisa bermanfaat bagi orang lain setidaknya kita tidak merugikan mereka. Setuju Pak


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …

Ingin Punya Bisnis? Segera Lakukan

"Going into business without a business plan is like going on a mountain trek without a map or GPS support - you'll eventually get lost and starve." - Kevin J. Donaldson
Bisnis tanpa rencana bagaikan bepergian tanpa arah dan persiapan. Resikonya tentu tersesat dan pada akhirnya tidak sampai pada tujuan. Bisnis bagaikan roda kehidupan yang terus berputar seiring perputaran waktu yang kian hari kian cepat. Maka dari itu, kalau kita sedang menjalankan bisnis harus benar-benar terencana dan memiliki strategi kuat. 
Kamis, 20 September 2018 lalu saya berkesempatan hadir menjadi bagian Women Talk bersama Futri Zulya S.Mn, M. Bus dengan tema "How to Start Your Business" di Kemang, Jakarta Selatan. CEO PT Batin Medika Indonesia ini menuturkan perjalanan menjalankan bisnisnya setelah selesai kuliah. Dengan rencana dan strategi yang kuat, Futri berhasil menjalankan bisnisnya hingga berkembang sampai saat ini. 


Saya memang seorang freelancer sejak 5 tahun lalu, tapi saya…

Co-Learning : Gaya Belajar Kekinian di Step Up Learning Hub

Co-learning, istilah ini kami sematkan saat menginjakkan kaki pertama kali ke Step Up yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu 100C, Lt. 1, BSD, Tangerang Selatan ini. Ya, saya dan beberapa rekan blogger berkesempatan untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat apa sih Step Up itu?
Berbeda dengan bimbingan belajar lainnya, Step Up Learning Hub mengusung gaya kekinian dalam belajar bagi para pelajar zaman now. Tempat lesnya didesain sedemikian cantiknya mirip dengan gaya co-working bagi freelancer yang sedang menjamur sekarang ini. Harapannya, murid-murid yang belajar di sini betah dan merasa belajar di rumah.
Dengan didampingi para pengajar profesional terakreditasi, Step Up memberi solusi bagi orang tua yang galau ketika anak-anaknya lebih sibuk daripadanya dengan tugas sekolah yang semakin ke sini semakin banyak. Di era digital, tugas sekolah bukan hanya sekedar menjawab pertanyaan pada PR namun ada penelitian hingga menyusun makalah. Tugas mereka pun tidak jarang yang harus dikerjakan …