Langsung ke konten utama

XL dan Yonder Dukung Musik Indonesia

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kanan) bersama dengan Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mencoba layanan musik yang ada dalam aplikasi Yonder dalam acara peluncuran layanan musik kerjasama XL-Yonder di Jakarta. Senin (23/5). XL bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE dan juga mendukung industri musik Indonesia (dok. XL)

Sejak era digital dimulai, pelaku industri music Indonesia mengalami guncangan dari penjualan fisik. Mau tidak mau, mereka harus cepat menyesuaikan diri agar tetap bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di sisi lain, masyarakat yang gemar mendengarkan musik terasa kurang apabila sehari-hari tidak mendengarkan musik. Berbagai macam aplikasi ditawarkan untuk memudahkan kawula muda khususnya agar tetap bisa up to date dalam hal musik. Salah satunya provider XL 4G LTE yang meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. XL 4G LTE bekerjasama dengan Yonder Music menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif.

Yonder Music menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tennis Indoor, Senayan. Artis ternama tersebut diantaranya Noah, Iwan Fals, Rossa, Afgan, Raisa, Andien, Judika dan sebagainya. XL 4G LTE bersama Yonder yakin dapat memberikan warna baru kepada pelanggannya dengan memberikan layanan mendengarkan musik gratis dengan layanan internet cepat tanpa halangan. XL 4G LTE dan Yonder telah bekerjasama dengan label-label besar musik Indonesia dengan menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. Yonder Music dan XL menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.

Pelanggan XL dapat mengakses layanan musik ini dengan mudah yaitu cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp. 100.000,-, sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Tetapi bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp. 100.000,- maka akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp. 35.000,- per bulan. Melalui layanan ini pula, pelanggan juga bisa mengunduh lagu dan memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Yonder dan XL memberikan layanan gratis mulai 19 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016 sebagai bentuk promosi kepada pelanggan untuk merasakan kenyamanan mendengarkan musik yang menyenangkan.

Layanan baru ini juga sebagai bentuk dukungan untuk industri musik Indonesia yang agak kusut setelah berkurangnya penjualan fisik. Dengan pembagian royalti yang transparan, XL dan Yonder yakin dapat bekerja sama dengan sangat baik bagi seluruh label dan musisi. Yonder yang memberikan pilihan lengkap lagu-lagu Indonesia dan didukung dengan akses internet cepat 4G LTE, memudahkan pelanggan untuk menikmati musik kapan saja dan dimana saja.

Pada konser akbar ini, Yonder Musik dan XL juga meluncurkan sebuah single khusus yang berjudul "Kebebasan" yang dinyanyikan eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu ini diadaptasi dari lagu milik alm. Prince yang bertajuk, "Free" dan diadaptasi lirik ke bahasa Indonesia. Lagu ini adalah karya Rian D'Masiv yang dipilih sendiri oleh Yonder dan XL dengan makna mendatangkan kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Pengguna internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota yang didukung dengan lebih dari 3.000 BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL memiliki target setidaknya 100 kota/area akan terlayani layanan 4G LTE. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

Jadi bagi Anda pelanggan XL, nikmati layanan keren dari XL dan Yonder Musik dengan download Yonder Music sekarang juga :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Sambil Berlibur di D'Kandang Depok

Welcome to D'kandang The Amazing Farm
Seiring perkembangan jaman, tempat wisata yang menyajikan udara segar, pepohonan hijau nan rimbun, dan nuansa yang penuh dengan edukasi jarang sekali ditemui apalagi di kota - kota besar seperti Jakarta. Debu, polusi, kemacetan, keramaian dan individualisme sangat kental terasa di Jakarta. Maka dari itu, orang - orang yang mempunyai kesibukan tinggi melakukan liburan di akhir pekan untuk me-refresh kembali jasmani dan rohaninya. Bandung, Bogor dan area Puncak menjadi pilihan mereka untuk berlibur. Dan kini di Depok ada tempat wisata yang sangat baik untuk berlibur terutama bersama keluarga. Baik untuk mengenal alam dan membuat lebih dekatnya. Baik untuk kesehatan karena berjajar tanaman dan pepohonan hijau nan asri. Baik untuk pendidikan anak - anak karena bisa belajar tentang dunia IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam). Baik juga bagi rohani karena menjadikan kita lebih bersyukur dan membuka mata hati kita untuk menjaga dan melestarikan anugrah terin…

Belajar Bijak Menjadi Pengendara Bersama Queenrides

Menjadi pengendara di jalan raya entah motor entah mobil selalu mengalami banyak hal. Faktor yang paling berpengaruh adalah emosi. Jakarta yang sangat padat ketika jam berangkat dan pulang kantor mengundang emosi para pengendara di jalan raya. Untuk itu, perlu dipahami kembali tentang etika dan peraturan dalam berkendara. Tanpa adanya etika ketika berkendara, tentunya akan memancing banyak masalah. Contohnya membuang sampah sembarangan, meludah, membunyikan klakson berlebihan, dan lain sebagainya. Lalu tentang peraturan, jelas sudah diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sudahkah kita membacanya dengan cermat?

Saya memang tidak menyetir mobil maupun motor sendiri, tapi saya selalu berada di tengah balada kemacetan Ibukota setiap harinya. Sebagai pengguna jasa ojek online, sering sekali merasa sebal ketika kaki tersenggol motor lain yang mencoba menyalip motor kami atau justru abang ojek yang mengantar saya berbuat yang melanggar aturan, m…

Mobil Bekas Menjadi Solusi Kebutuhan Anda

Memiliki sebuah kendaraan baik roda dua atau roda empat kini sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat. Semakin tinggi mobilitas aktivitas seseorang maka keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi semakin tinggi pula. Sudah bukan keinginan lagi melainkan menjadi kebutuhan.
Kendaraan roda empat (mobil) menjadi rumah kedua bagi masyarakat Ibukota Jakarta yang kesehariannya berada di luar rumah. Dalam satu hari bisa berpindah-pindah tempat yang tidak mungkin pulang ke rumah dulu lalu kemudian berangkat lagi mengingat Jakarta memiliki jarak tempuh cukup melelahkan antar tempat. Untuk itu tak jarang mobil dijadikan sebagai tempat menyimpan barang-barang kebutuhan seperti baju, sepatu, logistik bahkan tempat untuk beristirahat.
Kenyamanan mobil tentunya menjadi prioritas utama. Kenyamanan juga meliputi dari keamanan dari segi mesin, body mobil dan juga legalitas dari mobil tersebut. Lalu bagaimana jika ternyata saya atau Anda yang ingin memiliki mobil namun uangnya terasa masih jauh dari cu…