Langsung ke konten utama

XL dan Yonder Dukung Musik Indonesia

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kanan) bersama dengan Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mencoba layanan musik yang ada dalam aplikasi Yonder dalam acara peluncuran layanan musik kerjasama XL-Yonder di Jakarta. Senin (23/5). XL bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE dan juga mendukung industri musik Indonesia (dok. XL)

Sejak era digital dimulai, pelaku industri music Indonesia mengalami guncangan dari penjualan fisik. Mau tidak mau, mereka harus cepat menyesuaikan diri agar tetap bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di sisi lain, masyarakat yang gemar mendengarkan musik terasa kurang apabila sehari-hari tidak mendengarkan musik. Berbagai macam aplikasi ditawarkan untuk memudahkan kawula muda khususnya agar tetap bisa up to date dalam hal musik. Salah satunya provider XL 4G LTE yang meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. XL 4G LTE bekerjasama dengan Yonder Music menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif.

Yonder Music menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tennis Indoor, Senayan. Artis ternama tersebut diantaranya Noah, Iwan Fals, Rossa, Afgan, Raisa, Andien, Judika dan sebagainya. XL 4G LTE bersama Yonder yakin dapat memberikan warna baru kepada pelanggannya dengan memberikan layanan mendengarkan musik gratis dengan layanan internet cepat tanpa halangan. XL 4G LTE dan Yonder telah bekerjasama dengan label-label besar musik Indonesia dengan menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. Yonder Music dan XL menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.

Pelanggan XL dapat mengakses layanan musik ini dengan mudah yaitu cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp. 100.000,-, sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Tetapi bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp. 100.000,- maka akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp. 35.000,- per bulan. Melalui layanan ini pula, pelanggan juga bisa mengunduh lagu dan memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Yonder dan XL memberikan layanan gratis mulai 19 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016 sebagai bentuk promosi kepada pelanggan untuk merasakan kenyamanan mendengarkan musik yang menyenangkan.

Layanan baru ini juga sebagai bentuk dukungan untuk industri musik Indonesia yang agak kusut setelah berkurangnya penjualan fisik. Dengan pembagian royalti yang transparan, XL dan Yonder yakin dapat bekerja sama dengan sangat baik bagi seluruh label dan musisi. Yonder yang memberikan pilihan lengkap lagu-lagu Indonesia dan didukung dengan akses internet cepat 4G LTE, memudahkan pelanggan untuk menikmati musik kapan saja dan dimana saja.

Pada konser akbar ini, Yonder Musik dan XL juga meluncurkan sebuah single khusus yang berjudul "Kebebasan" yang dinyanyikan eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu ini diadaptasi dari lagu milik alm. Prince yang bertajuk, "Free" dan diadaptasi lirik ke bahasa Indonesia. Lagu ini adalah karya Rian D'Masiv yang dipilih sendiri oleh Yonder dan XL dengan makna mendatangkan kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Pengguna internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota yang didukung dengan lebih dari 3.000 BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL memiliki target setidaknya 100 kota/area akan terlayani layanan 4G LTE. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

Jadi bagi Anda pelanggan XL, nikmati layanan keren dari XL dan Yonder Musik dengan download Yonder Music sekarang juga :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …

Akhir Pekan Seru di Banten Lama

Entah mengapa sejak 2 bulan belakangan ini, saya ingin sekali menghabiskan waktu akhir pekan di Banten Lama. Sampai-sampai saya mengatakan hal ini ke beberapa kawan dan juga sepupu saya yang hobinya “ngulik tempat-tempat bersejarah.
Seakan alam tahu apa keinginan hati dengan keberuntungan saya bergabung dalam kegiatan “Pesona Cagar Budaya Indonesia, Banten Lama.” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ya, tanggal 12-14 Oktober 2018 lalu saya explore Banten Lama.
Meskipun bukan kali pertama saya datang ke sini namun pesona Banten Lama tetap mencuri perhatian. Apa sih yang membuat saya ingin datang lagi ke Banten Lama? Cerita sejarah yang menjadi cagar budaya di tempat ini sungguh mengesankan. Banten dulunya sempat berjaya mengusai ekonomi nusantara dengan hasil rempah-rempah yang melimpah. Para pedagang dari India, Malaysia, Vietnam hingga Cina berbondong-bondong merapat di Pelabuhan Karangantu, Banten. Hi…

Ingin Punya Bisnis? Segera Lakukan

"Going into business without a business plan is like going on a mountain trek without a map or GPS support - you'll eventually get lost and starve." - Kevin J. Donaldson
Bisnis tanpa rencana bagaikan bepergian tanpa arah dan persiapan. Resikonya tentu tersesat dan pada akhirnya tidak sampai pada tujuan. Bisnis bagaikan roda kehidupan yang terus berputar seiring perputaran waktu yang kian hari kian cepat. Maka dari itu, kalau kita sedang menjalankan bisnis harus benar-benar terencana dan memiliki strategi kuat. 
Kamis, 20 September 2018 lalu saya berkesempatan hadir menjadi bagian Women Talk bersama Futri Zulya S.Mn, M. Bus dengan tema "How to Start Your Business" di Kemang, Jakarta Selatan. CEO PT Batin Medika Indonesia ini menuturkan perjalanan menjalankan bisnisnya setelah selesai kuliah. Dengan rencana dan strategi yang kuat, Futri berhasil menjalankan bisnisnya hingga berkembang sampai saat ini. 


Saya memang seorang freelancer sejak 5 tahun lalu, tapi saya…