Langsung ke konten utama

XL dan Yonder Dukung Musik Indonesia

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kanan) bersama dengan Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III mencoba layanan musik yang ada dalam aplikasi Yonder dalam acara peluncuran layanan musik kerjasama XL-Yonder di Jakarta. Senin (23/5). XL bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE dan juga mendukung industri musik Indonesia (dok. XL)

Sejak era digital dimulai, pelaku industri music Indonesia mengalami guncangan dari penjualan fisik. Mau tidak mau, mereka harus cepat menyesuaikan diri agar tetap bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Di sisi lain, masyarakat yang gemar mendengarkan musik terasa kurang apabila sehari-hari tidak mendengarkan musik. Berbagai macam aplikasi ditawarkan untuk memudahkan kawula muda khususnya agar tetap bisa up to date dalam hal musik. Salah satunya provider XL 4G LTE yang meluncurkan sebuah layanan dalam komitmennya untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE. XL 4G LTE bekerjasama dengan Yonder Music menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif.

Yonder Music menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tennis Indoor, Senayan. Artis ternama tersebut diantaranya Noah, Iwan Fals, Rossa, Afgan, Raisa, Andien, Judika dan sebagainya. XL 4G LTE bersama Yonder yakin dapat memberikan warna baru kepada pelanggannya dengan memberikan layanan mendengarkan musik gratis dengan layanan internet cepat tanpa halangan. XL 4G LTE dan Yonder telah bekerjasama dengan label-label besar musik Indonesia dengan menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia. Yonder Music dan XL menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.

Pelanggan XL dapat mengakses layanan musik ini dengan mudah yaitu cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp. 100.000,-, sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Tetapi bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp. 100.000,- maka akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp. 35.000,- per bulan. Melalui layanan ini pula, pelanggan juga bisa mengunduh lagu dan memutarnya secara offline dan membagikannya ke orang lain. Yonder dan XL memberikan layanan gratis mulai 19 Mei 2016 hingga 30 Juni 2016 sebagai bentuk promosi kepada pelanggan untuk merasakan kenyamanan mendengarkan musik yang menyenangkan.

Layanan baru ini juga sebagai bentuk dukungan untuk industri musik Indonesia yang agak kusut setelah berkurangnya penjualan fisik. Dengan pembagian royalti yang transparan, XL dan Yonder yakin dapat bekerja sama dengan sangat baik bagi seluruh label dan musisi. Yonder yang memberikan pilihan lengkap lagu-lagu Indonesia dan didukung dengan akses internet cepat 4G LTE, memudahkan pelanggan untuk menikmati musik kapan saja dan dimana saja.

Pada konser akbar ini, Yonder Musik dan XL juga meluncurkan sebuah single khusus yang berjudul "Kebebasan" yang dinyanyikan eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu ini diadaptasi dari lagu milik alm. Prince yang bertajuk, "Free" dan diadaptasi lirik ke bahasa Indonesia. Lagu ini adalah karya Rian D'Masiv yang dipilih sendiri oleh Yonder dan XL dengan makna mendatangkan kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Pengguna internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota yang didukung dengan lebih dari 3.000 BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL memiliki target setidaknya 100 kota/area akan terlayani layanan 4G LTE. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

Jadi bagi Anda pelanggan XL, nikmati layanan keren dari XL dan Yonder Musik dengan download Yonder Music sekarang juga :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cegah Obesitas Dengan Pola Hidup Sehat

"Setengah dari porsi makanmu harus komposisi buah dan sayur." kata dr. Lily Sulistyowati, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kementerian Kesehatan RI yang selalu terngiang dalam telinga saya. Sejak itulah saya selalu berusaha menjalankannya setiap hari. Minimal konsumsi buah dan sayur menjadi menu wajib makan siang saya. Meskipun masih jauh dari ideal, namun saya berusaha mengubah pola hidup saya diawali dengan mengubah makanan yang saya makan.
Saya terlahir dari keluarga "besar" artinya gemuk-gemuk. Keluarga saya juga kompakan mengidap diabetes dan darah tinggi. Maka dari itu saya beresiko terkena penyakit tersebut. Salah satu penyebabnya karena berat badan yang berlebih akibat makan yang mungkin tidak terkontrol. Ditambah jarang berolahraga atau memang bawaan. Entahlah, yang jelas saya ingin mengubah pola hidup saya menjadi lebih sehat karena saya ingin menikmati hidup hingga 1000 tahun lamanya (maap lebay dikit hehe)
World Obesity Day p…

Ibu dan Generasi Emas Indonesia

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 ini mengambil tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga.” dengan harapan setiap keluarga di Indonesia menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada anak, baik dalam hal pendidikan hingga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsinya.


Hal ini seiring sejalan dengan adanya program pemerintah menuju Generasi Emas 2045 dimana diperlukan awareness dari orang tua (terutama Ibu) terhadap putra-putrinya. Menurut dr. Eni Gustina, MPH, Direktur Kesehatan Keluarga Indonesia, Kementerian Kesehatan RI pada acara Diskusi Publik Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional "Pemenuhan Hak Kesehatan Anak untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045." yang diselenggarakan oleh Yayasan Adhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) beberapa waktu lalu bahwa anak Indonesia memiliki permasalahan gizi yaitu gizi kurang, kurus, pendek, obesitas. Untuk itu, Kementerian Kesehatan memiliki prioritas pembangunan kesehatan yaitu pengurangan kekurangan…

Jeda

"Sampai kapan di Bangkok?" tanyamu pada chat WhatsApp.
Tak langsung aku membalasnya karena aku sedang menemui beberapa kolegaku.
"Hari Senin minggu depan. Kenapa?" balasku 2 jam kemudian yang berujung tak dibalas lagi olehnya.
Hari berganti hari, tak kunjung kutemui balasan darinya bahkan tak juga kulihat update di Instagram Story-nya atau posting-nya pada Instagram. Padahal dia termasuk laki-laki yang aktif berbagi cerita di dunia maya. Ya, dia lebih kekinian dibandingkan aku.
Senin menjelang tengah malam aku tiba di Jakarta. Aku sapa dia kembali mengabarkan bahwa aku sudah di Jakarta tapi gak juga ada balasannya. Bahkan untuk dibaca aja gak.
Dia menghilang.. Gak biasanya dia semenghilang ini. Tapi siapalah aku. Tak mungkin telepon terus menerus, kirim pesan terus menerus. Siapalah aku?
"Hai. Aku baik-baik aja. Semua akan berlalu. Ini adalah jeda dalam hidupku. Ini akan segera berlalu." pesan singkatnya masuk pada WhatsApp-ku yang diakhiri dengan emotic…