Langsung ke konten utama

Sejahtera Bersama Arisan Mapan

Arisan, ya siapa orang yang tidak mengenal istilah ini. Mulai dari masyarakat ekonomi bawah sampai ekonomi atas melakukan kegiatan ini. Selain mempererat tali silaturahmi, arisan digunakan sebagai tabungan bagi sebagian orang. Kini arisan itu bisa juga digunakan untuk membantu sesama dengan mengikuti Arisan Mapan.


(dok. Arisan Mapan Crew)

Arisan Mapan adalah produk layanan arisan barang yang memudahkan masyarakat meraih barang impian dengan mudah, aman, dan nyaman. Setiap kelompok arisan menunjuk satu orang menjadi Ketua Arisannya. Tiap kelompok beranggotakan lima orang. Seorang Ketua Arisan Mapan mendapatkan bonus dari kelompok arisan yang dibentuk. Menjadi Ketua Arisan Mapan sekaligus bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan waktu yang fleksibel, tanpa mengeluarkan modal sekaligus dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan barang impiannya.

Arisan Mapan ini diselenggarakan oleh PT RUMA yang sudah berdiri sejak 2009 dan sudah tercatat di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta Asosiasi Pedagang Langsung Indonesia (APLI). Tujuannya mendirikan arisan mapan ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah dan mempunyai daya saing. Anggota arisan mapan sudah mencapai 70,000 anggota dengan 50 cabang PT RUMA yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali.

Lia, Salah Satu Ketua Arisan Mapan
(dok. Arisan Mapan Crew)

Untuk menjadi anggota tidaklah sulit. Calon anggota tinggal mendaftar via online atau offline melalui staf PT RUMA yang berkunjung ke rumah-rumah atau kantor cabang di kota tempat dia tinggal. Kalau mau daftar online bisa klik di sini. Barang-barang pada arisan mapan ini mempunyai kualitas tinggi dan up to date. RUMA sangat selektif dalam menyelenggarakan barang-barangnya. Seperti tujuannya diawal yaitu menyejahterakan masyarakat berpenghasilan rendah, maka barang yang digunakan sangat baik dengan harga yang sangat terjangkau. Apabila ada kerusakan atau barang yang diterima tidak sesuai, anggota arisan mapan dapat melakukan penukaran barang dengan segera dan mudah prosesnya. Jangan khawatir anggota arisan mapan tidak perlu repot-repot mengambil barang arisannya karena barang akan diantar oleh RUMA sampai ke rumah masing-masing anggota arisan mapan. Ketua arisan mapan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mengelola anggotanya. Semakin banyak anggota yang dimiliki maka penghasilan tambahannya semakin besar dan tentunya kegiatan ini mengandung pahala ya :)

Katalog Arisan Mapan
(dok. Arisan Mapan Crew)

Hari Rabu, 30 Maret 2016 lalu saya berkesempatan hadir di acara gathering Arisan Mapan PT RUMA bersama dengan teman-teman blogger yang lain. Cukup perjuangan untuk sampai ke sana. Ojek online yang saya gunakan ban nya bocor sedangkan waktu sudah menunjukkan bahwa saya telat. Setelah bertukar dengan ojek online lain, jalanannya macet. Lalu untuk menemukan lokasi cukup sulit karena keterangan PT RUMA sendiri tidak terlihat jelas. Sudah sampai lokasi ternyata harus naik ke lantai 5 dengan menggunakan tangga manual. Cukup melelahkan. huuftt :(

Tapi semua itu terbayarkan dengan acara gathering yang santai, hangat, dan memberi pengetahuan bahwa ada arisan mapan yang online yang dapat membantu sesama. Ini luar biasa niatnya. Arisan mapan ini sangat menolong mereka yang berada di pedesaan yang sulit mendapatkan akses untuk membeli barang berkualitas tinggi namun dengan harga murah. Semoga ke depannya PT RUMA dapat melebarkan sayap hingga ke pelosok negeri ya.

Blogger berdiskusi dengan PT RUMA
(dok. Arisan Mapan Crew)



Komentar

  1. Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku siap membantu kalau ada pertanyaan ataupun mau bergabung dengan Arisan Mapan.
    dan sekarang ada sistem COD loh, jadi tidak perlu repot transfer ke bank :)
    ----------------------
    more info:
    085782067069 (tlp, sms, whatsapp)
    5F6A5961 (BBM)
    tiwimapan (ID LINE)
    pratiwi.setyarini@mapan.id (email)
    --------------------
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …

Akhir Pekan Seru di Banten Lama

Entah mengapa sejak 2 bulan belakangan ini, saya ingin sekali menghabiskan waktu akhir pekan di Banten Lama. Sampai-sampai saya mengatakan hal ini ke beberapa kawan dan juga sepupu saya yang hobinya “ngulik tempat-tempat bersejarah.
Seakan alam tahu apa keinginan hati dengan keberuntungan saya bergabung dalam kegiatan “Pesona Cagar Budaya Indonesia, Banten Lama.” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ya, tanggal 12-14 Oktober 2018 lalu saya explore Banten Lama.
Meskipun bukan kali pertama saya datang ke sini namun pesona Banten Lama tetap mencuri perhatian. Apa sih yang membuat saya ingin datang lagi ke Banten Lama? Cerita sejarah yang menjadi cagar budaya di tempat ini sungguh mengesankan. Banten dulunya sempat berjaya mengusai ekonomi nusantara dengan hasil rempah-rempah yang melimpah. Para pedagang dari India, Malaysia, Vietnam hingga Cina berbondong-bondong merapat di Pelabuhan Karangantu, Banten. Hi…

Ingin Punya Bisnis? Segera Lakukan

"Going into business without a business plan is like going on a mountain trek without a map or GPS support - you'll eventually get lost and starve." - Kevin J. Donaldson
Bisnis tanpa rencana bagaikan bepergian tanpa arah dan persiapan. Resikonya tentu tersesat dan pada akhirnya tidak sampai pada tujuan. Bisnis bagaikan roda kehidupan yang terus berputar seiring perputaran waktu yang kian hari kian cepat. Maka dari itu, kalau kita sedang menjalankan bisnis harus benar-benar terencana dan memiliki strategi kuat. 
Kamis, 20 September 2018 lalu saya berkesempatan hadir menjadi bagian Women Talk bersama Futri Zulya S.Mn, M. Bus dengan tema "How to Start Your Business" di Kemang, Jakarta Selatan. CEO PT Batin Medika Indonesia ini menuturkan perjalanan menjalankan bisnisnya setelah selesai kuliah. Dengan rencana dan strategi yang kuat, Futri berhasil menjalankan bisnisnya hingga berkembang sampai saat ini. 


Saya memang seorang freelancer sejak 5 tahun lalu, tapi saya…