Langsung ke konten utama

Sejahtera Bersama Arisan Mapan

Arisan, ya siapa orang yang tidak mengenal istilah ini. Mulai dari masyarakat ekonomi bawah sampai ekonomi atas melakukan kegiatan ini. Selain mempererat tali silaturahmi, arisan digunakan sebagai tabungan bagi sebagian orang. Kini arisan itu bisa juga digunakan untuk membantu sesama dengan mengikuti Arisan Mapan.


(dok. Arisan Mapan Crew)

Arisan Mapan adalah produk layanan arisan barang yang memudahkan masyarakat meraih barang impian dengan mudah, aman, dan nyaman. Setiap kelompok arisan menunjuk satu orang menjadi Ketua Arisannya. Tiap kelompok beranggotakan lima orang. Seorang Ketua Arisan Mapan mendapatkan bonus dari kelompok arisan yang dibentuk. Menjadi Ketua Arisan Mapan sekaligus bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan waktu yang fleksibel, tanpa mengeluarkan modal sekaligus dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan barang impiannya.

Arisan Mapan ini diselenggarakan oleh PT RUMA yang sudah berdiri sejak 2009 dan sudah tercatat di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta Asosiasi Pedagang Langsung Indonesia (APLI). Tujuannya mendirikan arisan mapan ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah dan mempunyai daya saing. Anggota arisan mapan sudah mencapai 70,000 anggota dengan 50 cabang PT RUMA yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali.

Lia, Salah Satu Ketua Arisan Mapan
(dok. Arisan Mapan Crew)

Untuk menjadi anggota tidaklah sulit. Calon anggota tinggal mendaftar via online atau offline melalui staf PT RUMA yang berkunjung ke rumah-rumah atau kantor cabang di kota tempat dia tinggal. Kalau mau daftar online bisa klik di sini. Barang-barang pada arisan mapan ini mempunyai kualitas tinggi dan up to date. RUMA sangat selektif dalam menyelenggarakan barang-barangnya. Seperti tujuannya diawal yaitu menyejahterakan masyarakat berpenghasilan rendah, maka barang yang digunakan sangat baik dengan harga yang sangat terjangkau. Apabila ada kerusakan atau barang yang diterima tidak sesuai, anggota arisan mapan dapat melakukan penukaran barang dengan segera dan mudah prosesnya. Jangan khawatir anggota arisan mapan tidak perlu repot-repot mengambil barang arisannya karena barang akan diantar oleh RUMA sampai ke rumah masing-masing anggota arisan mapan. Ketua arisan mapan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mengelola anggotanya. Semakin banyak anggota yang dimiliki maka penghasilan tambahannya semakin besar dan tentunya kegiatan ini mengandung pahala ya :)

Katalog Arisan Mapan
(dok. Arisan Mapan Crew)

Hari Rabu, 30 Maret 2016 lalu saya berkesempatan hadir di acara gathering Arisan Mapan PT RUMA bersama dengan teman-teman blogger yang lain. Cukup perjuangan untuk sampai ke sana. Ojek online yang saya gunakan ban nya bocor sedangkan waktu sudah menunjukkan bahwa saya telat. Setelah bertukar dengan ojek online lain, jalanannya macet. Lalu untuk menemukan lokasi cukup sulit karena keterangan PT RUMA sendiri tidak terlihat jelas. Sudah sampai lokasi ternyata harus naik ke lantai 5 dengan menggunakan tangga manual. Cukup melelahkan. huuftt :(

Tapi semua itu terbayarkan dengan acara gathering yang santai, hangat, dan memberi pengetahuan bahwa ada arisan mapan yang online yang dapat membantu sesama. Ini luar biasa niatnya. Arisan mapan ini sangat menolong mereka yang berada di pedesaan yang sulit mendapatkan akses untuk membeli barang berkualitas tinggi namun dengan harga murah. Semoga ke depannya PT RUMA dapat melebarkan sayap hingga ke pelosok negeri ya.

Blogger berdiskusi dengan PT RUMA
(dok. Arisan Mapan Crew)



Komentar

  1. Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku siap membantu kalau ada pertanyaan ataupun mau bergabung dengan Arisan Mapan.
    dan sekarang ada sistem COD loh, jadi tidak perlu repot transfer ke bank :)
    ----------------------
    more info:
    085782067069 (tlp, sms, whatsapp)
    5F6A5961 (BBM)
    tiwimapan (ID LINE)
    pratiwi.setyarini@mapan.id (email)
    --------------------
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cegah Obesitas Dengan Pola Hidup Sehat

"Setengah dari porsi makanmu harus komposisi buah dan sayur." kata dr. Lily Sulistyowati, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kementerian Kesehatan RI yang selalu terngiang dalam telinga saya. Sejak itulah saya selalu berusaha menjalankannya setiap hari. Minimal konsumsi buah dan sayur menjadi menu wajib makan siang saya. Meskipun masih jauh dari ideal, namun saya berusaha mengubah pola hidup saya diawali dengan mengubah makanan yang saya makan.
Saya terlahir dari keluarga "besar" artinya gemuk-gemuk. Keluarga saya juga kompakan mengidap diabetes dan darah tinggi. Maka dari itu saya beresiko terkena penyakit tersebut. Salah satu penyebabnya karena berat badan yang berlebih akibat makan yang mungkin tidak terkontrol. Ditambah jarang berolahraga atau memang bawaan. Entahlah, yang jelas saya ingin mengubah pola hidup saya menjadi lebih sehat karena saya ingin menikmati hidup hingga 1000 tahun lamanya (maap lebay dikit hehe)
World Obesity Day p…

Ibu dan Generasi Emas Indonesia

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 ini mengambil tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga.” dengan harapan setiap keluarga di Indonesia menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada anak, baik dalam hal pendidikan hingga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsinya.


Hal ini seiring sejalan dengan adanya program pemerintah menuju Generasi Emas 2045 dimana diperlukan awareness dari orang tua (terutama Ibu) terhadap putra-putrinya. Menurut dr. Eni Gustina, MPH, Direktur Kesehatan Keluarga Indonesia, Kementerian Kesehatan RI pada acara Diskusi Publik Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional "Pemenuhan Hak Kesehatan Anak untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045." yang diselenggarakan oleh Yayasan Adhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) beberapa waktu lalu bahwa anak Indonesia memiliki permasalahan gizi yaitu gizi kurang, kurus, pendek, obesitas. Untuk itu, Kementerian Kesehatan memiliki prioritas pembangunan kesehatan yaitu pengurangan kekurangan…

Jeda

"Sampai kapan di Bangkok?" tanyamu pada chat WhatsApp.
Tak langsung aku membalasnya karena aku sedang menemui beberapa kolegaku.
"Hari Senin minggu depan. Kenapa?" balasku 2 jam kemudian yang berujung tak dibalas lagi olehnya.
Hari berganti hari, tak kunjung kutemui balasan darinya bahkan tak juga kulihat update di Instagram Story-nya atau posting-nya pada Instagram. Padahal dia termasuk laki-laki yang aktif berbagi cerita di dunia maya. Ya, dia lebih kekinian dibandingkan aku.
Senin menjelang tengah malam aku tiba di Jakarta. Aku sapa dia kembali mengabarkan bahwa aku sudah di Jakarta tapi gak juga ada balasannya. Bahkan untuk dibaca aja gak.
Dia menghilang.. Gak biasanya dia semenghilang ini. Tapi siapalah aku. Tak mungkin telepon terus menerus, kirim pesan terus menerus. Siapalah aku?
"Hai. Aku baik-baik aja. Semua akan berlalu. Ini adalah jeda dalam hidupku. Ini akan segera berlalu." pesan singkatnya masuk pada WhatsApp-ku yang diakhiri dengan emotic…