Langsung ke konten utama

Seaworld, Sarana Untuk Mengenal dan Mencintai Makhluk Bawah Laut

Pintu Masuk Seaworld
Seaworld, wah sudah lama sekali saya tidak mengunjungi wahana yang sangat mengesankan ini karena di dalamnya terdapat ribuan species Ikan dan makhluk hidup bawah laut lainnya. Seruuuu... Kemarin tanggal 10 Juli 2015 saya bersama dengan teman blogger lainnya berkesempatan untuk mengunjungi Seaworld untuk pertama kalinya setelah sempat ditutup karena mau pindah tangan kepengurusannya. Pada kesempatan itu juga, Ancol berbagi bersama 1000 anak yatim dari berbagai yayasan yatim piatu sekitar Ancol. Ancol Berbagi 1000 anak yatim ini menjadi program rutin CSR PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk tiap tahunnya. Ancol Berbagi 1000 Anak Yatim kemarin diadakan di Seaworld juga dalam rangka memperingati HUT PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang ke 23 Tahun. Ancol juga mengusung tagline baru "Ancol Luar Biasa". Oya, Seaworld sudah terbuka untuk umum pada tanggal 17 Juli 2015.

Saya mau agak-agak curhat sedikit nih, kemarin perjalanan menuju sana itu agak-agak melelahkan karena Transjakarta yang jurusan Ancol lamaaaanyaaa... Lalu setelah sampai halte busway Ancol untuk mencapai Seaworld harus naik bus wara wiri yang hanya beroperasi sampai jam 6 malam. Alhasil pulangnya jalan kaki dari Seaworld ke Halte Busway Ancol. Lumayan. Mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk untuk bisa mengakomodir pengunjung yang pejalan kaki apabila kemalaman pulangnya dengan masih beroperasinya bus wara wiri :D

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk ini akan memanjakan pengunjungnya pada hari Raya Idul Fitri 1436 H dengan rangkaian promo menarik diantaranya :

1. Dunia Fantasi (Dufan). Dufan akan menghadirkan Le Cirque De Sanrio di wahana Hello Kitty, dan ada meet and greet dengan Hello Kitty. Pada periode 16 Juli-2 Agustus 2015, harga tiket reguler Dufan Rp. 300.000,-, harga tiket premium Rp. 500.000,-, harga kartu annual pass Rp. 350.000,- dan harga tiket tambahan fast track Rp. 190.000,-.

2. Atlantis Water Adventure. Pada periode 1-15 Juli 2015 harga tiket Atlantis adalah Rp. 150.000,- dan langsung mendapat Doki Card yang berlaku setahun penuh dimana pengunjung dapat berkunjung kapan saja termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Harga tiketnya akan naik menjadi Rp. 180.000,-  pada tanggal 16 Juli-2 Agustus 2015.

Selain dua wahana tersebut di atas ada lagi Ocean Dream Samudra yang menawarkan pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung. Lalu ada Taman Impian dan Pasar Seni dimana akan diadakan Jakarta Seaside Carnival pada tanggal 18-20 Juli 2015 yang dimeriahkan oleh Abang None Jakarta, live music, marching band dan lainnya.

Seaworld juga menjadi salah satu wahana yang seru untuk dikunjungi. Selain berlibur, kita juga dapat belajar berbagai jenis spesies ikan. Di sini juga dapat melihat para penyelam memberi makan ikan-ikan. Lalu ada kolam Touch Pool yang bisa kita sentuh hewan-hewan yang ada di dalam kolam tersebut. Menarik dan dijamin seru.

Salah Satu Jenis Ikan yang lumayan besar di Seaworld :D

Pintu Masuk ke Aquarium bulat ada Ribuan Ikan di sini lhooh :D

Kura-kura yang bisa disentuh

Ikan dilihat dari atas biasanya kalau ada penyelam kasih makan, lihatnya dari sini

Berkunjung ke Seaworld kemarin memberikan suasana liburan baru bagiku. Sudah lama tidak berkunjung ke sini dan melihat banyaknya ikan membuat saya agak takut sebenarnya karena ikannya besar-besar. Dari sini pulalah kita dapat belajar bagaimana cara menjaga mereka, melestarikan habitatnya dengan tidak merusak fasilitas apapun di dalam Seaworld sudah cukup membantu mereka untuk hidup dengan nyaman. Semoga dengan dibukanya kembali Seaworld dapat menjadi tujuan menarik bagi para wisatawan. Selamat dan Sukses ya Seaworld :)

Bersama Teman Blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …

Ingin Punya Bisnis? Segera Lakukan

"Going into business without a business plan is like going on a mountain trek without a map or GPS support - you'll eventually get lost and starve." - Kevin J. Donaldson
Bisnis tanpa rencana bagaikan bepergian tanpa arah dan persiapan. Resikonya tentu tersesat dan pada akhirnya tidak sampai pada tujuan. Bisnis bagaikan roda kehidupan yang terus berputar seiring perputaran waktu yang kian hari kian cepat. Maka dari itu, kalau kita sedang menjalankan bisnis harus benar-benar terencana dan memiliki strategi kuat. 
Kamis, 20 September 2018 lalu saya berkesempatan hadir menjadi bagian Women Talk bersama Futri Zulya S.Mn, M. Bus dengan tema "How to Start Your Business" di Kemang, Jakarta Selatan. CEO PT Batin Medika Indonesia ini menuturkan perjalanan menjalankan bisnisnya setelah selesai kuliah. Dengan rencana dan strategi yang kuat, Futri berhasil menjalankan bisnisnya hingga berkembang sampai saat ini. 


Saya memang seorang freelancer sejak 5 tahun lalu, tapi saya…

Akhir Pekan Seru di Banten Lama

Entah mengapa sejak 2 bulan belakangan ini, saya ingin sekali menghabiskan waktu akhir pekan di Banten Lama. Sampai-sampai saya mengatakan hal ini ke beberapa kawan dan juga sepupu saya yang hobinya “ngulik tempat-tempat bersejarah.
Seakan alam tahu apa keinginan hati dengan keberuntungan saya bergabung dalam kegiatan “Pesona Cagar Budaya Indonesia, Banten Lama.” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ya, tanggal 12-14 Oktober 2018 lalu saya explore Banten Lama.
Meskipun bukan kali pertama saya datang ke sini namun pesona Banten Lama tetap mencuri perhatian. Apa sih yang membuat saya ingin datang lagi ke Banten Lama? Cerita sejarah yang menjadi cagar budaya di tempat ini sungguh mengesankan. Banten dulunya sempat berjaya mengusai ekonomi nusantara dengan hasil rempah-rempah yang melimpah. Para pedagang dari India, Malaysia, Vietnam hingga Cina berbondong-bondong merapat di Pelabuhan Karangantu, Banten. Hi…