Langsung ke konten utama

Antara Ngopi Enak, Duduk Cantik dan Stasiun Kota

Sabtu, 30 Agustus 2014
Tampilan luar Starbucks Stasiun Kota

STARBUCKS?!! Wah setiap mendengar kata itu langsung excited. Karena ini tempat ngopi paling kece seantero dunia ( setahu aku yaa ) dengan rasa kopi dan aroma yang "pas". Dulu aku pecinta kopi dari SMP suka minum kopi tapi setelah 2 tahun terakhir ini, aku tidak bisa sama sekali minum kopi ( sedih :( ). Tapi terkadang suka nekat aja dengan cafein rendah tetap menikmati kopi di toko kopi ini. Iya di Starbucks. Selain menyajikan menu kopi yang beraneka ragam rasa dan jenis, setiap outlet atau tokonya selalu didesain dengan ciamik :D

Adalah di Stasiun Kota Jakarta Starbucks membuka outlet baru. Dengan desain yang klasik dan vintage banget, Starbucks mampu menarik perhatian setiap pengunjung yang berlalu lalang di stasiun penuh sejarah di Kota Jakarta ini.

Begitu memasukin outlet Starbucks yang ini, serasa kita berada di beberapa ratus tahun yang lalu. Karena bangunannya yang menggambarkan jaman Belanda begitu terasa disana ( menurut aku ya ). Dan di outlet ini terdapat brangkas yang menjadi sejarah dari Kota yang tidak boleh diotak atik. Akhirnya sama pihak Starbucks ditutup atau disekat dengan papan saja.

Anda akan disambut dengan barisan roti fresh from the oven dan minuman dingin menyegarkan begitu Anda memasuki outlet ini. Sapaan para karyawan Starbucks Stasiun Kota yang begitu ramah tidak akan membuat kita jenuh di tempat ini. Berjejer menu - menu pilihan dan terbaik Starbucks disusun dengan rapi dan cantik. Agar kita para pengunjungnya lebih mudah untuk membacanya serta menyenangkan untuk dipandang mata.


Seperti di outlet Starbucks lainnya, terdapat satu tempat yang berisi gula ( putih dan coklat ), bubuk coklat, bubuk kopi, sedotan, tissue, flyer, dan tong sampah.

4 Hal Fundamental Starbucks
 Barisan Kopi yang tersusun rapi di rak Starbucks



Kenapa Starbucks membuka outlet di Stasiun Kota? Jawaban yang saya tangkap dari setiap penjelasan sang PR Starbucks dan seluruh tim Starbucks adalah karena Starbucks ingin lebih mendekat dengan kebudayaan Indonesia, hmmmm dengan tidak melupakan sejarah Indonesia dan turut melestarikannya serta tentunya mempromosikannya sampai ke luar Negeri. Dibuktikan dengan adanya kegiatan "Ayo ke Museum" yang diberikan tiket gratis bagi setiap pengunjung tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku :) Tapi hal ini sudah menjadi cukup bukti bagi Starbucks yang mendedikasikan dirinya untuk melestarikan budaya Indonesia dan ikut mendukung program Pemerintah pergi ke Museum. Mengingat di Jakarta terdapat puluhan Museum yang sangat menawan. Harus kita lestarikan bersama. Salut buat Starbucks.. :)

Ini Banner "AYO KE MUSEUM" ( maaf ada penampakannya :D )
Acara itu sangat seru, selain kita bisa berkeliling outlet Starbucks di Stasiun Kota, kita bebas bertanya apa saja dengan tim Starbucks dan kita disuguhi menu - menu terbaik dari Starbucks. Yang paling menyenangkan adalah kita dipersilakan memesan menu favorit. Yeeaayy Chocolate Chip Cream with White Cream menjadi pilihanku karena memang itu minuman favoritku. Tidak mengandung cafein dan rasanya nikmat. Sluurrpp.. Jakarta yang panas waktu itu menjadi dingin. Tempat ini sungguh sangat membetahkan.

Beragam Merchandise Starbucks Coffee
Jadwal Buka/Tutup Starbucks Stasiun Kota

Starbucks Stasiun Kota menambah ramai Stasiun ini. Mungkin bagi sebagian orang melihat Starbucks Coffee menjadi sebuah tempat dengan menu yang sangat mahal tapi bagi sebagian orang harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa yang didapatkan.

Jadi, bagi Anda yang jenuh menunggu jadwal kereta api di Stasiun Kota, dapat menunggu dengan asyik di tempat ini. Selamat mencoba :)

Salam AH :)

Komentar

  1. Hahaha....kangen ngopi cantik dg dirimu din. Biasanya kita di semanggi....kayanya kita punya tongrongan baru nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa betuuull... ini trayek angkutannya gampang mba. Naik kereta bisa, naik busway juga bisa. ihiiiirr :D

      Hapus
  2. imuuut banget tulisannya ... seimut orangnya

    BalasHapus
  3. Widiihh... Alhamdulillah amiinn... gaulnya sama Ibu Tanti jadinya ya imut teruss :D

    BalasHapus
  4. benar-benar kopdar yang mengeyangkan, stock roti ada terus dbagi, malah ada yang dibawah pullang sama saya soalnya di sana udah kenyang duluan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Speak Your Mind" GIV Body Wash Untuk Remaja Aktif dan Dinamis

Memilih sabun mandi bagi kaum hawa terkadang menjadi pilihan yang sulit. Dengan berbagai macam persyaratan dan yang paling mendasar adalah dia harus wangi dan tidak membuat kulit kering. GIV salah satu brand senior sabun mandi kini hadir memberikan warna baru untuk generasi milenial. “Speak Your Mind” adalah program roadshow ke 8 kampus di Indonesia yang diselenggarakan GIV untuk mengajak generasi muda di Indonesia menyuarakan eksistensinya, menjadi aktif, lebih percaya diri, dan juga berprestasi. Pada program ini, GIV mencari anak muda dengan talenta di bidang public speaking untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi calon presenter masa depan. “Speak Your Mind” dilaksanakan pada bulan Mei-Oktober di 8 universitas di Indonesia, yaitu Atma Jaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Telkom University Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Sumatera Utara Medan.
Untu…

Ibu dan Generasi Emas Indonesia

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 ini mengambil tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga.” dengan harapan setiap keluarga di Indonesia menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada anak, baik dalam hal pendidikan hingga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsinya.


Hal ini seiring sejalan dengan adanya program pemerintah menuju Generasi Emas 2045 dimana diperlukan awareness dari orang tua (terutama Ibu) terhadap putra-putrinya. Menurut dr. Eni Gustina, MPH, Direktur Kesehatan Keluarga Indonesia, Kementerian Kesehatan RI pada acara Diskusi Publik Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional "Pemenuhan Hak Kesehatan Anak untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045." yang diselenggarakan oleh Yayasan Adhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) beberapa waktu lalu bahwa anak Indonesia memiliki permasalahan gizi yaitu gizi kurang, kurus, pendek, obesitas. Untuk itu, Kementerian Kesehatan memiliki prioritas pembangunan kesehatan yaitu pengurangan kekurangan…

Gerakan Sosial #KitaSama Kasih Untuk Sahabat Disabilitas

Sejak kecil saya diajarkan oleh orang tua dan lingkungan keluarga untuk selalu menghormati orang lain dalam kondisi apapun itu. Menjalin pertemanan dengan siapapun itu tanpa pandang bulu. Termasuk dengan sahabat disabilitas. Justru saya banyak belajar dari mereka untuk lebih semangat lagi dalam menjalani kehidupan. Mereka sangat berupaya untuk bertahan hidup dan meraih mimpi-mimpi, cita-cita dan keinginannya.
Salah satunya yaitu dapat hidup mandiri tidak menyusahkan banyak orang. Sahabat disabilitas punya banyak kemampuan dimana kalau diasah terus menerus akan menjadi sesuatu yang mengesankan serta bermanfaat. Mereka sangat bersabar untuk berlatih dan giat mencoba hal-hal yang baru ditengah keterbatasan.


Beberapa bulan lalu, seorang teman mengajak saya bergabung dalam gerakan sosial untuk mendukung mewujudkan mimpi-mimpi sahabat disabilitas. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan ajakannya. Kemudian saya bertemu dengan para sahabat disabilitas dengan berbagai kemampuan dan bakatnya. Ada ya…