Kementerian Luar Negeri, ASEAN, dan Pemilu Presiden RI 2014

Pemilihan Presiden Tahun 2014 sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya. Saya sendiri merasa sangat antusias untuk mengikutinya. Tanggal 7 - 9 Juli 2014 lalu Kementerian Luar Negeri Direktorat ASEAN menyelenggarakan "Regional Workshop on Elections as a Means to Promote Democracy and Security in ASEAN : Experiences and Best Practices.

Bertempat di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Negara ASEAN, Lembaga Pemerintahan terkait, Kepolisian, Akademisi dan dari kalangan lainnya. Tentunya dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia itu sendiri.

2 hari workshop secara tertutup, sore hari ada jamuan Ifthar dan Welcome Dinner, dan dihari terakhir yaitu tanggal 9 Juli 2014 seluruh Delegasi berkeliling ke beberapa TPS untuk mengetahui jalannya Pemilihan Presiden RI 2014. 











Mengunjungi TPS - TPS di RSCM dan LP Cipinang menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Saya. Betapa antusias mereka meski dalam keadaan terbaring lemah tetap saja mereka menggunakan hak pilih mereka.

Siapapun yang terpilih nanti, Saya sangat berharap dapat melaksanakan tugas sebagai sebuah amanah dari rakyat dan dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Amin.

Salam
AH

Komentar

Postingan Populer