Langsung ke konten utama

Innovation As A Way Of Life : PHILIPS


Jakarta, 21 Juli 2014, Plaza Arcadia, Blackcat Cafe, Senayan, Jakarta

Kemacetan Ibukota pada waktu bulan puasa terutama pada saat jam mendekati buka puasa sudah tidak asing lagi. Jam pulang kantor yang bebarengan setelah ashar menyebabkan kepadatan dimana - mana. Baik dijalanan ( bagi yang menggunakan mobil ) maupun kendaraan umum. Hal ini saya dan teman - teman blogger alami. Menembus kemacetan pada hari Senin kemarin untuk menghadiri undangan dari Philips berbincang bersama Bapak Suryo Suwignjo yang mengambil tema "Innovation As A Way Of Life".

Rasa 'gerah' setelah macet - macetan tadi terbayarkan dengan sharing indah dari Bapak Suryo Suwignjo yang ditemani oleh Ndhorokakung. 

Bapak Suryo Suwignjo dan Ndhorokakung di panggung
( foto dari hp pribadi, gelap karena pencahayaannya kurang plus hp jadul hehe )

Baru 4 bulan Bapak Suryo Suwignjo menjabat sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia namun beliau sudah merasa memiliki perusahaan ini. Beliau terus menyumbangkan inovasi dan memberikan dukungan bagi invovasi - inovasi yang terus dilakukan oleh Philips.

Satu kalimat yang saya ingat dari Bapak Suryo adalah "Apabila kamu ingin menjadi seorang pemimpin atau pribadi yang lebih baik lagi dalam segi pekerjaan dan juga kehidupan, You must have a good mentor." Logika yang saya tangkap kurang lebih seperti ini, setiap orang pasti ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik dari kehidupan dia yang sekarang. Maju dalam kariernya, bisnisnya, pendidikannya dan kehidupannya dalam skala luas. Ketika seseorang itu melakukan perubahan pada dirinya, baik cara berpikir, bersikap dan berkata, dia memerlukan seseorang yang bisa menjadi panutannya. Contoh yang baik, guru yang baik dan motivator yang baik dalam kehidupannya. Bagi saya, hal tersebut didapatkan dari seorang pimpinan yang baik. Pimpinan yang selalu mendukung anak buahnya untuk maju dan berkembang bersama dia. Anak buah bukan untuk disuruh - suruh atau diperintah semata tapi juga diajarkan tentang ilmu yang berkaitan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dengan baik. Perbanyak diskusi dengan pimpinan yang bijak bagi saya merupakan peluang belajar yang murah tapi hasilnya mahal. Susah lho cari pimpinan seperti itu :D apabila Anda sudah dapatkan maka bersyukurlah :)

Phillips yang kita kenal bukan hanya produsen lampu tapi Philips juga ada alat - alat rumah tangga seperti blender, rice cooker, mixer dan lainnya. Bahkan saat ini Philips sudah ada Healthy Care-nya. Inovasi yang dilakukan Philips selama ini mendapat pengakuan dari masyarakat. Contoh mudahnya masalah lampu, Phillips satu - satunya brand yang mengeluarkan lampu LED pertama di Indonesia. Dengan konsep ramah lingkungan dan tahan lama, lampu LED menjadi alternatif pilihan yang baik bagi masyarakat sekarang ini.


Selain inovasi yang terus dikembangkan olehnya, Philips juga mengembangkan kemampuan dari seluruh karyawannya. Saat ini Philips mempunyai kurang lebih 2000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Philips juga memberikan rewards dan hiburan kepada karyawannya seperti family gathering, outbound dan outing. Kekeluargaan adalah suasana yang dihadirkan oleh Philips bersama karyawannya. Philips juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung di perusahaannya.

Acara ini dimulai setelah buka puasa. sekitar pukul 18.30 WIB. Diawali dengan video profile dari Philips suasana malam itu menjadi hangat dan dekat.

Menu berbuka puasanya :)

Namun, ada sedikit masukan untuk Philips dan penyelenggaranya. Ada banyak teman - teman yang hadir tidak mendapatkan goody bag. Karena melebihi 75 orang. Seharusnya kalau panitia hanya menyiapkan goody bag sebanyak itu, lebih baik dibuka pendaftarannya hanya sampai 75 orang saja. Lalu konsumsi juga seperti itu. Jadi tidak banyak yang kecewa. Karena untuk datang ke acara ini saja butuh perjuangan yang cukup melelahkan. Kemacetan, meninggalkan pekerjaan lebih awal dan beberapa faktor lain. Jadi untuk lebih bijaksananya kita harus saling memberikan dukungan positif. Saya yakin kedepannya Philips akan menyelenggarakan acara yang jauh lebih besar, lebih menarik dan lebih sukses lagi.

Mohon maaf apabila postingannya kurang menyenangkan tapi saya menulis seperti ini dengan harapan Philips dan blogger dapat bisa menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi. Dan kami, blogger siap membantu Philips dalam menyampaikan aspirasinya untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Terimakasih
Salam
AH :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Co-Learning : Gaya Belajar Kekinian di Step Up Learning Hub

Co-learning, istilah ini kami sematkan saat menginjakkan kaki pertama kali ke Step Up yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu 100C, Lt. 1, BSD, Tangerang Selatan ini. Ya, saya dan beberapa rekan blogger berkesempatan untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat apa sih Step Up itu?
Berbeda dengan bimbingan belajar lainnya, Step Up Learning Hub mengusung gaya kekinian dalam belajar bagi para pelajar zaman now. Tempat lesnya didesain sedemikian cantiknya mirip dengan gaya co-working bagi freelancer yang sedang menjamur sekarang ini. Harapannya, murid-murid yang belajar di sini betah dan merasa belajar di rumah.
Dengan didampingi para pengajar profesional terakreditasi, Step Up memberi solusi bagi orang tua yang galau ketika anak-anaknya lebih sibuk daripadanya dengan tugas sekolah yang semakin ke sini semakin banyak. Di era digital, tugas sekolah bukan hanya sekedar menjawab pertanyaan pada PR namun ada penelitian hingga menyusun makalah. Tugas mereka pun tidak jarang yang harus dikerjakan …

Pertemuan Singkat

Mengenalmu adalah kebangkitan bagiku Mengenalmu adalah semangat baru bagiku
Panas terik Ibukota membuat aku memutuskan untuk berteduh di sebuah coffee shop tersohor di bilangan Sarinah. Sejak kecil aku memang kalah dengan panas matahari yang terlampau terik. Pasti kepalaku langsung keliyengan.
Sembari membuka laptop, aku menikmati segelas es cokelat dan sepotong kue keju. Setiap mampir ke coffee shop, aku jarang memesan kopi. Ya memang aku sesungguhnya bukan coffee lovers hehe..Jadi ya nikmati minuman yang lainnya aja.
Seperti biasanya, tempat ini ramai dikunjungi orang-orang pecinta kopi plus nongkrong. Karena tempatnya strategis jadi mereka sering menjadikan tempat ini lokasi meeting, nongkrong-nongkrong atau kerja seperti aku. Jaman sudah canggih ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan dimana aja dan kapan aja.
“Eh eh sebentar lagi Reno mau datang. Katanya dia sudah dekat.” ucap perempuan A salah satu anggota rombongan sekitar 20 orang atau lebih yang memblock hampir setengah coff…

Bisnis Indonesia Financial Award 2018 Apresiasi Industri Keuangan

Bicara soal bisnis harus memiliki strategi yang kuat agar bisnisnya selalu bergerak stabil di tengah persaingan begitu ketatnya sekarang ini. 
Kalangan bisnis wajib hukumnya untuk mencari informasi perkembangan bisnis yang up to date. Harian Bisnis Indonesia masih menjadi sumber terpercaya bagi para pengusaha dan perusahaan terutama di kalangan industri keuangan yaitu perbankan, asuransi dan multifinance. 
Kepercayaan perusahaan terhadap Bisnis Indonesia  diapresiasi melalui Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus lalu di Hotel Raffles, Jakarta. 
Acara yang dihadiri oleh para CEO dan direksi perusahaan yang menjadi pelanggan setia Bisnis Indonesia berlangsung meriah. Penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kinerja. 

Hariyadi Sukamdani - Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Penerbit Bisnis Indonesia menuturkan BIFA 2018 diselenggarakan untuk mengapresiasi industri keuangan yang menjalankan usahanya …