Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

Hujan Cinta Untukmu, Mama

Jika ditanya siapa pahlawan sejatimu? Pasti kujawab, pahlawan sejatiku adalah Mamaku. Entah apa yang harus aku tulis disini yang jelas ribuan kata tak kan mampu menggambarkan betapa istimewanya hidupku disisi beliau, sang Mama yang tak pernah letih berbuat apa saja demi kebahagiaan anaknya. Sejak ditinggal Bapakku menikah lagi, satu hal yang terus aku ingat adalah Mama tidak mau menikah lagi. Hanya 2 alasan terbesarnya, pertama karena Mama punya anak perempuan yaitu aku dan yang kedua beliau percaya bahwa perempuan yang ditinggal nikah suaminya dan diterima dengan ikhlas tanpa dendam maka surga ganjarannya. Apa yang bisa aku lakukan pada saat mendengar alasan itu berkali-kali? Hanya tetesan air mata mengalir deras dan doa supaya benar surga menjadi hadiah indah untuk Mama.
Waktu itu umurku 12 tahun, setelah 2 tahun ditinggal Bapak nikah lagi, aku dirawat Mama dan Eyang Putri ( Nenek ) di Kota Semarang. Namun, Allah memanggil Eyangku untuk pulang. Apa yang terjadi, kami berdua seperti…

Yang

Sore itu dua sejoli sedang menahan rindu berat. Sebut saja Rani dan Asep. Mereka pacaran sudah hampir satu tahun dengan pacaran jarak jauh. Jadi kan rindunya banget - banget kalo gak ketemu. Pada sore itu mereka telepon - teleponan.

Rani : "Yang lagi apa?"
Asep : "Lagi nelepon kamu."
Rani : "Ih Yang serius. Lagi apa? Kamu tuh nyebelin banget sih ditanya apa jawabnya apa."
Asep : "Lah kan bener aku lagi nelepon kamu. Kalo aku lagi nyapu mana bisa telepon kamu?"
Rani : "Iya deh terserah. Yang aku kangen. Kapan ketemu?"
Asep : "Iya sama aku juga kangen, nanti ya tugas sekolah banyak nih. Kan kamu tahu aku guru."
Rani : "Hmm iya."
Asep : "Kamu udah makan?"
Rani : "Belum."
Asep : "Makan dong. Kamu makan gih. Nanti sakit lhoh."
Rani : "Emang kenapa kalo aku sakit? Kamu sedih ya?"
Asep : "Iya, kalo kamu sakit nanti siapa yang nyakitin aku?"
Rani : *&^%$%$@#!^%%*^$%

Selam…

Budayakan Hati yang Penuh Kasih Sayang

Awal bulan Oktober 2014 ini menjadi mengagetkan ketika seorang sahabat nun jauh di Jawa Timur sana mengirim pesan pribadi dalam kolom facebook. Sebut saja Pakde ( bukan nama samaran melainkan panggilan sayangku padanya #eh ) memintaku untuk menjadi model di blog miliknya yaitu Blog Camp. Aku sih seneng - seneng aja ya secara cita - cita waktu kecil dulu itu jadi model yang bisa berlenggak lenggok di atas catwalk dan juga cengar cengir dengan ribuan gaya di depan kamera terus fotonya dipasang jadi cover majalah, baliho iklan yang gede di jalanan tuh atau sekedar jadi model untuk portofolionya seorang fotografer. Hmm tapi ya sudah lah yaa mungkin Allah gak ngasih jalan untuk kesana.
Nah, pas lagi excited nya jadi model Blog Camp secara Pakde mengemasnya bagaikan benar - benar menjadi cover majalah ( hal ini terbukti ada beberapa teman yang menanyakan dan memberi selamat bahwa aku berhasil jadi cover majalah #ckckck ) tiba - tiba kirimkan yang disebut "Tali Kasih" dari Pakde m…

Cita Rasa Mahakarya Indonesia

Rempah - rempah merupakan salah satu kekayaan alam yang luar biasa di Indonesia. Sehingga pantas disebut sebagai Mahakarya Indonesia atau bisa dikatakan kekayaan terbesar yang dimiliki bangsa ini. Rempah merupakan catatan sejarah Indonesia karena rempah sudah ada sejak jaman kerajaan Sriwijaya. Bahkan hasil bumi ini diperebutkan oleh para penjajah, ungkap JJ Rizal yang hadir sebagai narasumber dalam acara "Gemah Rempah Mahakarya Indonesia" yang diselenggarakan oleh Mahakarya Indonesia dengan Dji Sam Soe pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu. 
Mulai dari pala, kayu manis, kapur barus hingga jahe. Hal ini mengundang bangsa lain untuk mencoba mendapatkan rempah - rempah di Hindia. Christoper Columbus 7 Juli 1503 mengatakan, "Setelah menemukannya, saya berani mengatakan bahwa Hindia adalah wilayah terkaya di dunia ini. Saya bicara tentang rempah-rempah"
Beragam jenis rempah yang dimiliki Indonesia. Cengkeh menjadi primadona masa itu. Penggalian arkeologis menemukan cengk…

Soto Padang Wong Kito Summarecon Bekasi

Tanggal 11 Oktober 2014 hari Sabtu kemarin, saya dan beberapa teman lain mendapat tugas misi penggerebekan dari KPK ( Kompasianer Penggila Kuliner ) di Summarecon Mal Bekasi. Disana sedang ada acara Festival Kuliner Wong Kito. Cihuy masakan Sumatera Selatan. Begitu sampai sana, liat jembatan ampera yang menghiasi lokasi acara sehingga menambah manis dekorasinya :)

Soto Padang? Lah kan katanya Wong Kito, kok ada Soto Padang? Oh ternyata selain masakan dari Sumatera Selatan ada juga dari sumatera lainnya seperti Padang dan juga ada masakan Jawanya lhoh. Sunda juga ada. Komplit plit plit disini.. Berhubung sudah 2 hari tidak makan nasi, maka saya memilih mencicipi masakan yang ada menu nasinya. Soto Padang. Belum pernah makan juga plus laper.

Bedanya dengan soto yang lain, soto padang kuahnya bening, didalamnya ada irisan daging yang digoreng kering ( seperti dendeng gitu ) terus ada perkedelnya dan di campur kerupuk warna warni. Rasanya aduhaaayy.. Enak disantap dikala panas. Tapi sayan…

Belajar Sambil Berlibur di D'Kandang Depok

Welcome to D'kandang The Amazing Farm
Seiring perkembangan jaman, tempat wisata yang menyajikan udara segar, pepohonan hijau nan rimbun, dan nuansa yang penuh dengan edukasi jarang sekali ditemui apalagi di kota - kota besar seperti Jakarta. Debu, polusi, kemacetan, keramaian dan individualisme sangat kental terasa di Jakarta. Maka dari itu, orang - orang yang mempunyai kesibukan tinggi melakukan liburan di akhir pekan untuk me-refresh kembali jasmani dan rohaninya. Bandung, Bogor dan area Puncak menjadi pilihan mereka untuk berlibur. Dan kini di Depok ada tempat wisata yang sangat baik untuk berlibur terutama bersama keluarga. Baik untuk mengenal alam dan membuat lebih dekatnya. Baik untuk kesehatan karena berjajar tanaman dan pepohonan hijau nan asri. Baik untuk pendidikan anak - anak karena bisa belajar tentang dunia IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam). Baik juga bagi rohani karena menjadikan kita lebih bersyukur dan membuka mata hati kita untuk menjaga dan melestarikan anugrah terin…

Menikmati Festival Kuliner Mal Summarecon Serpong

Berbicara soal makanan khas Nusantara, pastinya sangat menarik karena Indonesia kaya akan kuliner khas masing - masing daerah. Sulawesi menjadi pilihan Mal Summarecon Serpong untuk dijadikan pesta rakyat yang diberi tema "Sulawesi Nyamanna' Pe Sadap" dengan menyajikan makanan khas Sulawesi dengan desain suasana Sulawesi menambah rasa seakan - akan kita berada di Sulawesi.
Kalau ditawarkan makanan Sulawesi pasti saya selalu terbayang Sop Konro, Konro Bakar, Sate Makassar, Coto Makassar, Es Pisang Ijo, Bubur Manado dan Es Kacang Merah. Hmmm sangat menggugah selera. Dan dalam kesempatan ini bersama teman - teman blogger kami bebas mencicipi semua makanan khas Sulawesi yang ditawarkan dalam Festival Kuliner Sulawesi Mal Summarecon Serpong.
Sebelum berjelajah di Festival Kuliner Sulawesi, kami diajak berkeliling ke Serpong Digital Center ( SDC ). SDC adalah pusat penjualan barang - barang digital seperti handphone, laptop, komputer, dan gadget lainnya yang terbesar di Serpon…